Review : Maybelline Color Show Lipstick 301 True Toffee

Thursday, February 5, 2015



Hello all, hello february :)

Setelah nude lipstick satunya aku sudah review, sekarang sesuai janji aku bakal review si MNY (Maybelline New York) ini, hehe. By the way, ini nude lipstick pertama yang aku beli sendiri sebenarnya, udah lumayan lama nangkring di rak. As an lippies big fans, jadi pengen nyoba nude lipstick. Untuk aku pribadi, mencari lipstick nude yang pas itu…..sangat tricky. Aku sendiri merasa lebih gampang cari yang bright atau dark malah :D.
Kenapa aku bilang tricky? Soalnya kurang tepat pakai warna nude, bisa bikin warna si lipstick jadi kontras sama skintone muka, atau malah bisa bikin pucet bak orang sakit dan washed out look banget. Biar dapet nude lipstick yang pas, aku pilih beli langsung aja belum berani po waktu itu. Biar gak salah pilih dan yakin sama warnanya, soalnya bisa coba swatch langsung. Nah pilihanku waktu itu jatuh ke maybeline colorshow warna true toffee ini. Selain murah meriah, warna lipstick nya cocok ama apa yang aku cari ;). 





Maybelline color show lipstick ini punya banyak warna banget satu serinya. Di web us sendiri ada 20 warna, tapi yang masuk Indonesia cuma 15 warna. Seri colorshow ini nampaknya buat teen lines gitu kali yah, soalnya cf & promosinya di acara-acara pemilihan icon remaja.  Dari sekian banyak warna sebenernya ada 4 golongan besar gitu dari pink, red, plum, dan nude. Nah si true toffee ini masuk golongan nude.
Curcol dikit ya, sebelum beli true toffee ini awalnya pengen beli MNY yang seri so nude. Entah kenapa aku beneran lupa, karena belinya agak dadakan juga sih(-_-). Jadi pas di konter maybelline nya ramasinta bandung, aku ga merhatiin atau tanya-tanya  BA  nya, kalo yang so nude ada apa gak, karena Cuma liat yang didsplay aja :(. Tapi kemarin-kemarin cek web MNY Indonesia udah ada dari lama deh yang so nude dan juga pink alert.  Kalo ini abis, definitely I will try it so nudes ones, aah ;).





Maybelline colorshow ini packagingnya simple with neon colors di bagian tengahnya. Square shape, built with plastic, silver inside, and black cover. Yang sedikit beda sih bagian tengahnya warna orange neon, lumayan eye catching lah ya :). Bagian tengahnya kalo aku perhatiin beda-beda sebenernya, sesuai si kelompok besar warnanya. Ada yang pink, red, purple, dan orange. Selain itu karena kemasannya dari plastik, harus apik pas nutup biar lipsticknya gak rusak. Make sure you really close it tight.



Lipstick ini kalo barunya disegel, jadi fresh dari pabriknya. Di segelnya sendiri ada emboss nama produk, ingredient, manufacture, dan juga kapan expirednya di setiap bagian samping segel.  Segelnya dibuka, kemasannya bakal plain. Kalo tanggal produksinya tertera di bagian bawahnya. By the way, kenapa tanggal expirednya gak ditulis di bagian bawah juga ya? -.-“. Soalnya kalo segel pasti dibuang, selain itu kalo di bagian bawah kan memudahkan aja sih  nginget kapan kadaluarsanya.





Sebenernya ini tulisan ingredientnya kecil banget aslinya, susah bacanya kalo di dunia nyata. Kalo liat difoto udah gak ada paraben nya. cuma ada fragrance, jadi lipstick ini memang wangi. Lipstick ini punya wangi fruity, kayak rasa permen fruittella jaman SD. Eh ngomong-ngomong itu permen masih ada gak ya? #gagalfokus. Okay, back to the topic, I’m really happy the scent its gone easly, hehe. Agak sedikit semriwing aja sih  pas awal pakai. Mungkin karena ini buat remaja kali yah, jadi memang dibikin wangi buah yang segar biar kesannya enerjik gitu. Colorshow lipstick ini isinya 0,13 oz atau 3,9 gram saja.


No BPOM and exp. date
Manufacture date





Colorshow lipstick yang aku beli ini warnanya true toffee. Kalo liat di bullet nya sih, warnanya warm  orange brown gitu sih. Tapi pas dipulas di bibir warnanya cenderung slightly peachy color jadinya. I have any problem with peachy color. Yuhuu, salah satu lipstick warna peach sukses bikin muka aku tambah kuning #strongundertoneyellowers :(. Fortunately, this one doesn’t make my skin yellowish :). Warnanya bisa masuk ke semua skintone sebenernya, memang wearable buat daily look.  

 

Untuk teksturnya si true toffee ini agak glossy, shimmery, easy to swipe, dan lumayan pigmented. Selain itu juga ga terlalu opaque, cenderung agak sheer. You need more swipe to get the color same on the bullet.  Lipsticknya pun gak waxy, jadi gak ada rasa berat dibibir samasekali :).




Nah berhubung agak sheer, jadi perlu berkali-kali swipe ya sampai warna yang diinginkan nampak. Kalo diaku 4x swipe baru pas warnanya. Karena ini nude dan lagi aku sendiri punya bibir agak gelap, harusnya memang pake lip liner dulu. Selain lipsticknya bisa lebih awet ,warna bibir gelap bisa lebih tersamarkan biar lebih menyatu sama lipsticknya. Berhubung aku belum punya lip liner nude color, jadi gak tahu gimana bedanya langsung swipe dan dikasih lip liner dibawahnya. Nanti kalo udah punya lip liner nude, aku mau coba pakai lipstick ini ah diatasnya, hehe.




Finishingnya sendiri creamy sedikit glossy, ada shimmer nya. Jadi praktis gak perlu pakai lip gloss lagi pas buru-buru dandan. Kalo lipsticknya masih ada di bibir, IMO shimmernya gak terlalu dominan.  Sayangnya pas lipsticknya memudar/hilang shimmernya ini keliatan banget, walaupun gak gede-gede sih. Kalo aku sendiri kurang suka aja. Jadi ada twinkle litle star gimana gitu karena glitternya di sekitar bibir, :(. Untuk bersihkan nya cukup pake remover khusus mata & bibir aja, soalnya kalau pakai tissue aja kurang mempan ngangkat glitternya.
Oiya lipstick ini juga gak bikin kering so far, walaupun gak pakai lip balm dulu sebelumnya. Tapi kalo yang punya chapped lips boleh lip balm dulu dan harus teratur exfoliasi bibirnya biar gak clumpy dan flaky pas pakai. Apalagi ini nude lipstick, yang bisa bikin keliatan jelas kalo kondisi bibirnya lagi gak prima. Gak mau kan gara-gara bibir kering, tampilan jadi menurun kadar kekeceannya? ;D



Nah, staying power 3-4 jam deh maksimal, itupun tanpa makan dan minum. Soalnya ini lipstick bakal ludes kalo dipake makan, hampir gak bersisa. Karena lipstick ini transferable banget, terutama kalo belum set. Apalagi ini nude color, jadi memang lebih cepet hilang. So, jangan lupa masukin ke makeup pouch, di bekel buat touch up lagi sesudah makan minum yaa ;).


Colorshow lipstick ini dibandrol IDR 30.000 aja, terjangkau, ga bikin dompet jebol. Karena beli di toko kosmetik ramasinta yang suka diskonan, aku beli ini dengan harga diskon jadi IDR 23.000 aja.  Murah meriah kan? ;). Buat dapetinnya, bisa tinggal melipir aja ke konter maybelline yang ada di mall atau toko kosmetik. 




Maybelline colorshow ini, layak untuk dicoba dan jangan sampai kelewatan yah ;). Soalnya dengan harga terjangkau, pilihan warna yang banyak dan wearable banget buat sehari-hari, gak akan bikin dompet jebol :). Buat yang baru belajar dandan, dan pengen coba nude lipstick yang murah, boleh banget yang satu ini dicoba, hehe.


+Easy swipe & no dry effect
+the color suit on my skintone ^^
+ The price is cheap, and also easy to get it at mall/counter



-glitter appear when lipstick fade
-transferable & no longer staying power 

Repurcase ? Maybe.


Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

20 comments

  1. warnanya bagus ya, oranye gitu bikin seger

    Indira
    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus,, glitternya aja yg aq kurang sreg .. :)
    New post >> http://www.misskarlina.com/2015/02/maybelline-clear-smooth-pressed-powder.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu glitternya itu yg bikin agak love hate sama ini lipstick ^^

      Delete
  3. hmm itu kenapa di lipsticknya ada garis gitu kak? #salahfokus
    tapi cakep yaa warnanya ^^


    xoxo,
    deendavia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak salah fokus kok din, memang aslinya ada garisnya dan jauh lebih jelas dari di foto lho, huhu
      aku juga penasaran lho, sampe baca review lain, emang lipstick MNY seri apapun rata-rata tampilannya begitu pas baru dibuka -__-
      iya cakep, dan aman sekali di muka ^^

      Delete
  4. That's a really great color. I love Maybelline. I usually buy their baby lips lipgloss. I've never tried their lipsticks before. I like the nude color.
    Would you like to follow each other?

    http://heidepadilla.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. unfortunately in my country not available baby lips gloss :(
      okay i'll be followde yaa

      Delete
  5. Sekilas kayak warna peach, aku suka sama warna-warna lipstick or liptint yang kayak gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo dipakai jadi agak peachy
      padahal kalo liat di bulletnya agak kecoklatan gitu sebenernya

      Delete
  6. Replies
    1. hai gabrielle, thank you for visit my blog :)
      yes, irange shades its lovable shades right? hehe :)

      Delete
  7. warnanya bagus- bagus ya..kemarin aku beli yang fire cracker red!! klo satu kali ulas bisa jadi coral klo 2 kali pulas baru merah cabe. jadi penasaran mau coba warna lain.

    http://liveitcolorfully.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ayu
      aku baru denger loh kalo yg merah nama shade nya fire cracked red
      kayanya wearable banget yah warnanya
      nanti kalo jajan lipen mau liat ah ;)

      Delete
  8. nice review!
    dulu aku juga pernah jadi makeup artist Maybelline tahun 2005 hehehe..
    so far yang bagus adalah mascara nya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, gak nyangka kak Aldo mampir ke blog aku :)
      iya kak, mascaranya juara banget, bisa nahan curl lama banget
      Makasi ya kak sudah mampir :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.