Review : Ecotools Dual Enhancing Brush

Sunday, March 8, 2015


Hello world, Hello march :)



Gak kerasa yah udah maret lagi? Hehe. Sebelumnya maaf banget janji marathon post nya gak jadi, maaf yah :(. Nah, kuas yang aku review kali ini adalah kuas untuk mata. Jujur aja kuas khusus mata yang aku punya aku sedikit banget. Beli ini pun karena pengen bisa bikin eye look dimata aku yang liliput alias monolid. Just for personal use aja, soalnya biar ga flat aja eye looknya pas ke event penting kaya kondangan, hehe.  Suka bosen aja, kalo cuma eyeliner aja yang dipake. Soalnya sehari-hari semenjak lulus kuliah, ga pernah lepas dari eyeliner kalo keluar rumah.  
Awalnya aku sempat beli kuas yang unbranded buat coba-coba, tapi kaku dan gatau bulunya itu natural atau sintetis :(. Karena penasaran, aku search ama ngeriset kecil-kecilan mau cari kuas yang kaya gimana. Kriteria nya sih yang pasti affordable, bristle nya lembut, recommended, easy to use. Aku juga prefer synthetic or taklon, kalo natural aku pilih-pilih dulu dari bulu hewan apa. As an muslim aku harus selektif milih, karena gak semua bulu diperbolehkan buat dipake :). Setelah baca-baca review, searching sana sini, pilihanku saat itu jatuh ke ecootols ini. Biar ga banyak php, yuk ah disimak terus hehe.



Ecootols yang aku punya ini termasuk dual ended brush yah, alias bolak-balik. Khusus untuk serian dual ended ini ini hanya buat mata aja yah. Kalo face brush nya, ecootols ini kayaknya gak ada yang tipe dual ended, mostly single sih yang aku tahu. Kalo dari merk lain yang tipe dual ended itu yang aku tahu dari bh cosmetics, dia ada varain dual ended untuk mata dan muka.
Seperti tag nya, produk ecotools ini memang go green banget dan natural dari bahan daur ulang. Semua brushnya sendiri dari grip nya dari bambu, makin berasa nuansa green nya. Mungkin alesan pihak ecootols milih bamboo selain kuat dan kokoh, bambu ini kalo di tanam relatif cepet tumbuh dibanding kayu, ini sih menurut aku hehe. Selain itu bambu juga ada nilai artistiknya sih kalo dilihat-lihat. Aku sendiri suka liat guratan-guratan bambu dan kayu-kayuan. Soalnya setiap garis ama guratannya kaya ada ceritanya, indah banget :).


  

Kemasan si kuas ini sebenernya simple banget dan manis. Nuansanya dominan hijau dan bahannya dari kanvas. Jadi memang bisa recyleable banget pokoknya. Gampang juga dibawa-bawa kok kemasannya, soalnya ukurannya gak terlalu besar atau panjang pas aja menurut aku. Yang aku kurang suka dari kemasannya, mungkin lubangnya gak terlalu besar buat masukin kuas. Tapi untungnya ini dari kain jadi gak akan gampang rusak dibanding plastic mika. 






Kuas ini bristle nya sintetic yah, dari bahan daur ulang, jadi cruelty free karena bukan dari hewani. Selain itu ferrulle nya dari alumunium dan handle dari bambu. Dalam serian ini,isinya 2 buah kuas dengan gagang bolak-balik. Jadi sebenernya dapet 4 kuas hehe. Ukuran kuasnya sendiri pas dan gak terlalu besar buat yang matanya liliput kaya aku. Ada 4 bentuk kuas dalam ecotools ini, smudge, blend, define dan shade.











Untuk apply nya udah tertera jelas yah di foto setiap kuas fungsinya buat apa, hehe. Intinya kuas ini memang bisa dipakai di bagian mata. Tapi kalo dirasa bisa dipakai di bagian lain, bisa banget fungsinya di modifikasi. Misalnya pakai define buat bentuk alis dengan eyesahdow, dan kuas blend untuk highlight dibagian hidung. Jadi tinggal disesuaikan aja pokoknya mau di fungsikan buat apa, hehe. Yang aku rasain saat kuasnya ada diatas mata, bristlenya lembut gak kaku. Nyaman aja sejauh ini gak bikin mata iritasi :). Selain itu bristlenya juga sejauh ini gak ada yang rontok, hehe. Oia, mohon maaf yah kalo aku belum nampilin eotd pake kuas ini. Nanti kalo udah bisa bikin eotd aku update yah hehe. 



Kuas ini dibanderol IDR 100rb pas aku beli di ig preorderbymimo. Berhubung ecootols udah masuk konter kaya matahari, aku kurang tahu berapa harganya hehe. Kalo lagi beruntung, beli di Drugstore bisa lebih murah dari ini lho, terutama pas diskon dan kurs dollar gak naik terus.  




Ecootols Dual Enhanching brush ini punya kualitas yang baik, gak mengecewakan meskipun bristlenya sintetis. Selain itu juga praktis buat dibawa-bawa terutama yang butuh dandan buru atau last minute touch up :).



+ Synthetic bristle 
+soft on my eyes
+ go green concept & packaging
+ gak rontok

- nope

Repurchase? Yes, tapi masih lama rusaknya :p.

Thank you for reading ^^
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

4 comments

  1. Mataku gak berkedip liat blending brushnya haha
    Nice review Desty ;)

    http://my-makeupdiary.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. blending brush nya memang enak kok,
      cuma agak kebesaran di mata aku yg monolid :3

      Delete
  2. ih ko baru liat ada kuas make up kaya beginian, hehehe....
    tapi keren jadinya 2 in 1 yaa..
    belinya dimana nih sis?
    salam kenal, visit blog saya juga yaa
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai inna ^^
      iya emang praktis bisa dibawa kemana2 :)
      belinya dimana hayoo? baca lagi diatas, aku udah nulis beli dimana :D
      okay nanti aku mampir ya ke blognya :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.