Review : Emina Cream Blush Cheeklit in Pink

Monday, October 5, 2015


Hellooo guys...

Sekarang aku mau nulis review lagi ya biar blognya tetep fokus ke beauty ya, dan gak random lagi LOL. Kali ini aku mau review new comer local brand, Emina Cosmetics. FYI, Emina Cosmetics ini adalah brand baru sister brand dari Wardah dan Make Over sama-sama dari PT. Paragon. Kalau diliat dari packagingnya yang lucu banget, si Emina ini kayanya buat teenager gitu. Emina ini udah ada sekitar beberapa bulan terakhir, dan sekarang conternya udah mulai banyak di Jabodetabek dan Bandung.


Sebenernya yang ngehits dari emina ini banyak, cek aja deh di webnya, dijamin pengen soalnya produknya cubanget #bahasanyakokalaysihkak #plak and super cheap :). Nah, salah satu yang hits dari emina ini adalah si cream blush nya yang unik. Dari awal product ini launching dan liat beauty classnya di blog Kakak kece Vani Sagita (here), saya udah pengen banget punya si mungil ini. Merapat yuks, baca reviewnya ^^.







Emina Cheeklit Cream Blush 

Emina Cheeklit Cream Blush enhances your cheek natural glow and makes it “Wow”. It contains squalene to moisturize and color enhance technology, so no worry for over blushing. Available in 2 colors (pink, peach).
Source ( here)

Ngacung deh yang suka packagingnya siapa? *saya ngacung* hehe. Lucu banget kan, kaya kemasan dari brand korea yang buat teenager makeup. Saya yang ngakunya gak banci packaging aja, suka loh emina ini, bangga juga malah. Soalnya sekarang makeup merk lokal jadi keliatan bagusnya, dan gak kalah cute sama merk luar, it must to be appreciated right? ;).




Pas beli baru, si emina ini dikasih box nya jadi gak akan gampang dibuka-buka. Honestly IMO, ini bentuknya lebih mirip lip balm sih, tipe tube kecil dan aplikatornya yang bentuknya macem tu. Ukuran kemasannya juga minimoni liliput gitu, jadi gak bakal menuhin makeup pouch deh, aman dibawa ngantor juga. Walaupun di kantor juga gak pernah juga touch up blush on LOL. She's really travel friendly.



Buat satu tube, emina cheeklit ini isinya 10 ml dan buanyak. Oia di ingredientsnya ada aloe vera, beeswax, aqua, yang pastinya melembabkan di muka. Plus minusnya paling masih ada paraben sister kali yah, buat yang gak suka. Oia emina yang ada di saya ini warnanya pink.


Cream blush ini gak seperti cream blush pada umumnya yang warna creamnya itu sama dengan warna blushnya. Emina cheeklit ini warnanya putih off white, baik yang warnanya pink atau peach. Seperti deskripsnya di web, kalau cheeklit ini bakal color changing gitu saat ada di blend dikulit. Teksturnya sendiri..,i couldn't agree more if this one is cream. I prefer said its feel like lotion, soalnya smooth banget dan gampang di blend di kulit, ringan banget. Karena teksturnya smooth, dia juga cepet meresap di pipi ^^. Wanginya juga enak banget, kaya bublegum gitu deh, gak nusuk wanginya dan cepet hilang :).


Emina cheeklit ini ada 2 shade yakni pink dan peach. Pas ke konter emina di Ciwalk Bandung, sebenarnya sempet nyobain dua-duanya. Hasilnya yang pink lah warnanya yang keluar dikulit saya, dan yang peach susah banget keliatannya. Padahal tadinya mau beli dua-duanya, tapi kalo gak pigmented mah sayang. Yang warna pink ini warnanya soft pink neutral to cool tone pink yang natural banget. Cocok banget buat makeup no makeup look, cause its really make your cheek blushing. Pipi merah muda merona berbunga-bunga gimana gitu >.<.  Untuk finishing nya, cheeklit ini glowy soalnya ada micro shimmer, gak ganggu kok shimmernya cenderung gak keliatan malah.



Untuk applynya, karena ini cream tinggal tuang secukupnya aja ke atas punggung tangan sebelum ke pipi. Karena kulit saya yang strong banget yellow tone nya, saya butuh ukuran 2 biji kacang hijau biar warnanya rada keliatan. Tapi bisa disesuaikan sama kebutuhan aja ya pakainya ^^.  Udah gitu di olesin aja di apple of cheek sambil senyum yah, biar keliatan cantik pas ngaca lol. Pastikan ngeblend nya juga rata dan cepet, biar gak numpuk-numpuk di satu spot. Kan malu dong kalau pipinya belang-belang gak rata, takut disangka pink leopard. Anyway, banyak beauty enthusiast di instagram yang bilang emina cheeklit ini bisa dipakai base blush on, yang bisa bikin blush on nya awet.

Staying powernya lumayan awet, sekitar 4-5 jam an deh seinget aku. Walaupun lama-lama agak smearing atau pudar sih, tapi selama itu juga gak hilang-hilang banget. Saya juga seharian itu wudu, dan cuci muka. Yang bikin impressed sih, emina cheeklit ini gak bikin muka makin minyakan di kulit aku yang oily skin, jatuhnya tetep glowy, yeay.

Emina cheeklit cream blush ii dibanderol IDR 30.000 aja. Murah banget kan? hihi. Buat barang imut yang daya tahannya lumayan, saya rasa ini must have item banget deh. Apalagi yang tight budget kaya saya, ini awet banget, hehe ^^. Buat belinya kamu tinggal samperin emina konternya aja. Berhubung saya kudet gak apal dimananya, cek instagram Emina aja yah di @Emina Cosmetics :D.


 Plus : 

+ Adorable, super cute and travel size packaging
+ Cheap 
+ Smells good and easy to blend
+ Easy to get in my hometown ^^
+ Longlasting too in my oily skin 

Minus :

- Nope 

Repurchase? 
Yes ^^

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.



15 comments

  1. Kapan yah muncul di Jogjaaa. Jadi penasaran hehe. Thanks for the review:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tia,
      semoga segera muncul yaa, supaya kamu bisa coba juga :)
      Makasih sudah mampir di blog ini ^^

      Delete
  2. haii..
    aku mau tanya dong. beli produk emina di Jakarta di mana ya? Thankk you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Carolina,
      Aku tinggal di bandung, kalo jakarta aku gak tau konternya dimana :( coba cek instagram nya aja ya di eminacosmetics, atau gak kamu bisa beli di sociolla.com disitu juga ada :) HTH yaa

      Delete
  3. Brand Emina produknya lucu-lucu ya.. kemaren aku liat di Guardian.. Jadi kepengen coba juga ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo vanilla :)
      aku baru tau loh emina udah ada di guardian ^^. Cobain aja,deh banyak yg bagusnya dan gak nyesel :)

      Delete
  4. teh coba kasih tambah foto yang di pake dimuka dong biar keliatan efek kalo dimuka kayak gimana, terus ini makenya setelah pake apa ya, sebelum pake bedak atau sesudahnya bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai selly,
      Thank you yah masukannya nanti aku coba update, kalau di pipi gimana ya. Soalnya nggak jauh beda sih sama di tangan ^^. karena aku masih kesulitan kalau motret kulit muka secara detail, belum punya tripod soalnya hehe

      Untuk pakainya setelah trial dan eror lebih enak sebelum bedak kan ajasih . Karena nanti lebih kekunci warnanya hehe

      Delete
  5. Kak di Bandung Emina beli dimana?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Maaf Ollie aku nggak tau. Bisa langsung mention ke ig emina nya aja yaah :)

      Delete
  7. Wahh, kebetulan saya juga udah tertarik dari dlu, dan sekarang baru beli, nggak nyesel deh pokoknyaa

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.