Review : Wet n Wild Megaslicks Balm Stain in Rico Mauve

Sunday, November 8, 2015



Seperti janji saya di dua post sebelumnya, saya bakal review si chubby ini ya ^^. Recently, i dont have any mood to use matte lipstick, lagi bosen aja sih,hehe. Padahal bibir saya udah mulai kebal sama drying-nya matte lipstick, kalau kering tinggal exfoliate. Tapi akhir-akhir ini saya lelah, saya bosan harus sering exfoliate terus pas bibir kering LOL. :D  Karena saya gak suka bibir polosan yang gada warnanya, saya jadi sering pake colored balm buat sehari-hari. Salah satu yang saya pakai dari wet n wild ini ^^.





Wet n Wild Megaslicks Balm Stain
This is the perfect stick for your pout! Now you can liven up your lips with one stick for a kissable pout in no time. To keep you pucker-perfect, these balm stains glide on smoothly while conditioning your lips. Enriched with acai and palm oil, this amazing formula forms a protective shield on the lips to prevent feathering.

Wet n wild Megaslicks Balm Stain ini masuk kategori lip balm kalo di web official wet n wild nya. Ini udah lama banget jadi beauty wishlist saya, gara-gara pernah liat swatchnya di femaledaily dan hasilnya bagus. Tapi ya gitu deh, cuma mau doang dan sering kesalip aja sama lipstick matte, jadi belinya baru sekarang. Begitu walgreens diskon 20% dan inget ini pasti lagi diskon, saya langsung ikutan preorder aja deh :D.



Shade lama L-R : Lady and The Vamp, Reddy or Not, Rico Mauve, A Stiff Pink, Pinky Promise, Nudist Colony
New/Neu Shade : See if i Carrot, Coral of The Story, Redioactive, Made You Pink, Truffle in Paradise, Caffeine Fix

This is the perfect stick for your pout! Now you can liven up your lips with one stick for a kissable pout in no time. To keep you pucker-perfect, these balm stains glide on smoothly while conditioning your lips. Enriched with acai and palm oil, this amazing formula forms a protective shield on the lips to prevent feathering. - See more at: http://www.wetnwildbeauty.com/lips/lip-balm/megaslicks-balm-stain.html#sthash.3YGUPlZH.dpuf
This is the perfect stick for your pout! Now you can liven up your lips with one stick for a kissable pout in no time. To keep you pucker-perfect, these balm stains glide on smoothly while conditioning your lips. Enriched with acai and palm oil, this amazing formula forms a protective shield on the lips to prevent feathering. - See more at: http://www.wetnwildbeauty.com/lips/lip-balm/megaslicks-balm-stain.html#sthash.3YGUPlZH.dpuf
Kalau diliat dari website nya disini pilihan warna megaslick ini banyak, dan rata-rata warnanya juga mostly wearable buat sehari-hari. Dari awal saya kepincut banget sama Rico Mauve sama Lady and the Vamp. Karena saya bosen dikecewakan #ups, jadi saya belinya coba satu aja, yakni Rico Mauve. Milih rico mauve pun karena warnanya nude yang mlbb banget. Selain warna nude emang aman dan bisa dipake kemana-mana, saya juga akhir-akhir ini lagi seneng warna nude juga sih hehe. 


Entah kenapa, mostly beauty brand di luar sana seneng banget tinted/coloured balm dikemas dalam bentuk chubby stick. Wet n wild megaslicks juga salah satunya yang pakai bentuk chubby stick yang retractable alias tinggal putar gak perlu di serut. Harus diakui bentuk chubby stick lebih enak buat di pakai dan higienis juga, soalnya gak usah colek-colek productnya pakai tangan. Kemasan wet n wild ini juga simple, not fancy anymore like chubby stick dari korea sana yang kadang imutnya overload ;D.



Warna body wet n wild megaslick ini sama mengikuti dengan isinya. Selain itu tutupnya yang bening juga bisa lebih memudahkan buat ngintip warna aslinya. Ukurannya sendiri gak terlalu chubby yang ngabisin banyak space di makeup pouch, still travel friendly.  Sayangnya saya agak kurang suka sama tutupnya, soalnya setipe sama wet n wild megalast lipstick, isinya suka kebentur tutup. Untungnya gak parah banget kaya megalast lipstick. Overall, packagingnya lumayan lah ya gak terlalu murahan banget, sekilas mirip sama clinique chubby stick bagian ujungnya.


Pas baca ingredients nya, saya pikir bakal ada parabens family seperti produk drugstore kebanyakan. Eh rupanya nggak ada dong di listnya  :D. Saya gak anti paraben kok, tapi ya suka seneng aja sih kalau yang produk yang dibeli udah paraben free :). Nah karena disini ada menthol nya berarti bakal ada sensasi dinginnya pas apply. Satu lagi ini juga ada titanium dioxide yang biasanya jadi sunscreen, jadi lumayan bisa melindungi bibir dari sinar uv pas dipake siang-siang. Karena ini balm stain pasti ada beeswax buat ngelembapin lebih lama. Satu chubby stick ini isinya cuma 3 gr aja, kalo kata saya mah dikit banget, hehe.


Tekstur balm stain ini enak banget, glides smoothly on lips. Selain itu rasanya ringan, dan gak berasa greasy juga. Oiya, karena tadi ada menthol nya, balm stain ini ada sensasi dingin kaya mint tapi gak strong kok minty sensationnya. Dibanding Lip Ice aja, masih lebih dominan lip ice kok sensasi coolingnya. Produk ini juga ada sedikit aromanya gitu, aroma daun mint seger yang agak kecut gitu >.<. Tapi aromanya gak tahan lama kok, sebentar juga langsung hilang.

 
Shade rico mauve ini warnanya mauve hint berries color with slightly pink/cool tones. Jatohnya gak terlalu mlbb di saya, soalnya di bibir saya yang pigmented, warna berry nya agak keliatan. Tapi hasilnya tetep natural, aman buat dipake ngantor, gak too much deh. Seperti foto diatas, shade rico mauve ini gak berglitter ya, kalo ada shine ya  itu karena lipbalm yang emang glossy :).Walaupun ada stainnya, balm stain ini gak bikin kering. Untuk ukuran tinted balm, balm stain ini pigmented banget. Di bibir saya yang rada gelap, 2-3x swipe aja udah bisa ngecover warna asli bibir.

Megaliscks Balm Stain bisa  tahan 4-5 jam tanpa makan dan minum. Sesuai namanya balm stain ini juga memang ada stainnya. Jadi setelah glossy nya hilang, produk ini gak mudah hilang gitu aja. Dipakai makan dan minum aja awet banget ini, gak hilang banget. Ini yah fotonya pas baru pakai dan setelah dipakai makan. Fyi, saya baru makan setelah 6 jam an pakai balm stain ya, soalnya lagi banyak kerjaan kemarin jadi makan siangnya ditarik ke jam asar hehe :).  

Buat harganya sendiri masih affordable kok, karena ikut preorder harganya jadi IDR 50.000 aja deh. Tapi kemarin lihat di kutekmurah harganya yang ready stock sama dengan PO. Kecuali yang shade baru harganya 55ribuan. Kalau dipikir-pikir mending beli ready stock aja dong waktu itu, -__-". Kan lama juga ikut po, harus sabar 4-6 minggu nunggu balm stain ini sampai di rumah.

Bicara kualitas, balm stain ini gak mengecewakan kualitasnya, awet banget dan bagus. Pigmented dan melembabkan banget. Buat yang suka atau penggemar balm stain, i think you should try this one. Gak bakal nyesel kok punya ini satu, malah nagih pengen punya lagi hehe #eh.

i love balm stain mix with liptint :)
[ Baca juga : Etude House Dear Darling Tint 01 Real Red ]
  

Plus :
 + Awesome pigmentation for balm stain
+ Really Long lasting
+ Travel friendly
+Affordable 

Minus : 
Nope

 Repurchase?? 
Yes. Kalau ini habis yaa, coba yang lain :P

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.



6 comments

  1. warnanya cakep + natural ^^ cocok bgt dikamu ^^ cantikk bgt

    Tori Chu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tori warnanya aman banget buat sehari-hari.
      malu dibilang cantik sama tori yang kawaii mah, hehe *blushing*

      Delete
  2. mbak klo mau beli lipstik wet n wild megalisck balm stain dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang di guardian juga udah ada loh, asal dibagian wet n wild nya aja :D

      Delete
  3. Kak liat 3 gr nya dari mana ya? Bagus mana sama revlon balm stain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget aku di kemasannya sama di website resmi wet n wild nya deh :D
      Aku belum coba revlon Nabilah, maaf yaa gak bisa compare

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.