Review : Colourpop Lippie Stix in Lumiere

Friday, January 29, 2016

Hello Universe…

Colourpop atau yang suka di singkat cpop… brand satu ini sudah familiar di kuping saya sejak tahun lalu. Waktu itu yang ngehits itu memang si lippie stix dan lip pencil (lip liner). Begitu brand ini keluar di forum femaledaily lumayan langsung ngehits loh. Saya pantengin aja terus waktu sambil nunggu feedback dulu dari member lain ^^. FYI, colourpop itu brand makeup indie di USA sana yang ngusung cruelty free dan vegan, jadi kalau mau order cuma beli langsung di webnya. Oia, IMO cpop itu drugstore brand deh kalau ngintip harganya yang affordable, tapi kualitasnya bagus banget. 



Nah, makin sini colourpop / cpop makin ngehits dan happening banget. Sekarang udah ada eyeshadow, ultra matte lips (UML), highlighter, blush on, update terakhir sudah ada gel eyeliner *woow*. Bukan Cuma itu, brand satu ini juga banyak kolaborasi dengan blogger ternama di US sono. Coba deh main-main ke IG nya @thelipstickmafiaaa swatches colourpopnya bagus dan lumayan banyak, very poisoned LOL.  Saya sendiri punya beberapa wishlist dari brand ini, dan masih perlu bertapa sambil ngumpulin pundi-pundi.  Move to review aja yu, biar saya gak ngalor ngidul ceritanya :p.

me love fur babies too, no need animal cruelty ! :)




We’ve made it easy for you – every Lippie Stix has a matching Lippie Pencil that was designed to match its partner perfectly. However, we’re not trying to be a bossy pants and tell you creative lovelies what to do. So, if you want to create an Ombre lip look or something, have fun mixing and matching & do your thang! MATTE FINISH Full coverage, superrr long wearing, ultra-comfortable & seriously loaded with pigment in a matte finish. (Credit : Colourpop Website)

Cpop Lippie Stix, selain ngehits warnanya banyak, sekitar 50 shades lebih malah. Karena banyak, jangan di tanya lagi deh range warnanya, lipstick hitam, greige, samapi biru juga ada dong o.o. Lippie stix ini seperti deskripsinya emang sepaket dengan lippie pencilnya. Jadi dimana ada lippie stix disitu ada lippie pencilnya, termasuk yang lumiere ini. 




Sekilas lippie stix ini bentuknya lebih mirip pena atau spidol gambar ketimbang lipstick, LOL. Namanya produk indie brand, inovasinya suka unik-unik bikin beda dari yang lain. Even unique, the lippie stix its so simple, with white body full from top to bottom. Emboss hologramnya juga lucu, jadi keliatan bedanya antara lipstik dan pena #teuteuppena. Cuma sayangnya si embossnya ini lama-lama memudar, padahal lucu kalau permanen. 

penampakan setelah dibuka :p

Setelah dibuka keliatan kan kalau lippiestix ini bentuknya unik. Tipenya sendiri retractable atau model di puter, jadi gak usah di serut-serut. Buat saya ini jatuhnya bukan stix tapi versi gede dan "berisinya" lip liner. Karena di bodynya gak ada nama shade, kalian bisa intip di bagian bottomnya ya ;). 

Untuk shade nya, sudah jadi rahasia umum ini colourpop kolaborasi sama Kathleen Lights. Who doesn't know Kathleen Lights? hehe. Selain kolaborasi bikin lipstick, si Kathleen ini juga kolaborasi bikin e/s bareng si colourpop juga. Berikut deskripsi si lumiere nya yah : 
A dusty mauve pink in a matte finish created by the lovely @KathleenLights – “I wanted a color that both bold and shy people could wear. It's not a nude..it would look great on EVERYONE​!” 


Saya baru inget, Lumiere ini nama lilin yang di cerita Disney Beauty and the Beast, #abaikan. Sesuai deskripsinya, si lumiere ini warnanya dusty mauve pink gitu, yang wearable buat siapa aja dengan skintone apapun bisa cocok. Lipstick ini juga very opaque, 1-2 x swipe juga udah cukup nutup bibir saya yang rada gelap. Tone lipsticknya sendiri cenderung neutral undertone gak terlalu cool atau warm. Okay, karena warnanya mauve pasti dasarnya keunguan gitu lah ya. Dan ini di muka saya hasilnya agak ungu muda dan lebih pink gitu. Coba deh liat di webnya ini , hasilnya bisa dilihat di setiap skintone kaya gimana. 


Karena bentuknya yang unik, menurut saya jadi mempermudah aplikasi lipsticknya  yang creamy di bibir. Finishnya lippie stix ini banyak sebetulnya ada creme, matte, satin, pearlize, glossy. Lumiere ini masuknya matte finish. Lumiere ini cenderung creamy menurut saya, gak matte banget, gak bikin bibir kering. Lipstick ini ada wangi vanilla cookies gitu. Enak banget lah, saya suka saya suka, kalau kata Memei Upin Ipin mah, hehe. Bikin laper lah, asli, pengen jilatin bibir sendiri malah *loh. 


Update : Ini lip swatchnya, sorry for bad lighting yah, soalnya foto sebelum berangkat kerja ^^. IRL jadinya memang agak ngepink seperti foto kok.


Karena dia gak matte banget, lumiere ini transfer yah kemana-mana. Nempel di gelas, sendok, dan baju sama kerudung juga -_-". Mungkin lipstick ini gak transfer ke pujaan hati aja kali ya, :p. Tapi biar gitu dia masih menyisakan stain di hatinya bibir sedikit. Jadi harus banget touch up aja kalau udah makan dan minum. Lipstick ini bisa tahan 4-6 jam kalau gak makan, minum, dan ga di jilat atau di emut ya hehe. 


For ingredients, i write in near the edges. Jujur, saya ngerasa agak keganggu sama formulasinya si lippiestix. Saya gak faham kenapa bisa gini, dan bingung kalau baca ingredientsnya juga. Sejauh ini saya juga gak alergi beeswax juga padahal. Di bibir saya lipstick ini kadang bikin bibir berasa mau gatel kaya alergi tapi nggak kenapa-kenapa juga bibir saya >.<. Kalau kata Nindy yang review shade Brink (here), teksturnya cpop ini rich. Malah saya pernah di salah satu IG fdmember, dia bilang malah nggak cocok sama formulasi lippiestix bikin alergi, dan masih bagusan si lippie pencilnya. 


Untuk lippiestix ini saya ikut po dengan harga normal tahun kemarin, sekitar $5. Waktu itu di rupiahkan IDR 85 ribu. Sekarang kalau po, lippiestix ini kisaran IDR 90rb-an lah ya. Afterall, i love this color, but i dont really like the formulation. Karena alesan inilah saya jadi mikir-mikir buat beli yang UML nya, takut formulanya nggak enak di bibir. Tapi kalau kalian penasaran sama cpop, gak ada salahnya buat coba deh. Siapa tahu di kamu cocok, nggak ada efek yang ga enaknya, gak kerasa malah :).  

Plus:
+ Creamy Matte, no drying
+  The range color is so wonderfull
+ Unique packaging 
+ The color suite for any skintone
+  Cruelty Free *yaay*

Minus:
- Too rich formulation, doesnt really works on me
- Transferable and not really super longlast like the claim


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.   


8 comments

  1. Waaa, lengkap banget reviewnya. :) Urusan per-lippen-an ini memang gak ada habisnya ya, ratjun banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ata :)
      Hihi,semoga membantu yaa reviewnya.
      Bener banget, urusan lipstick mah ga ada habisnya hehe

      Delete
  2. warnanya cocok ya di kamu *o*
    aku penasaran sama yang Lumiere versi UML nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Devi, thank you for stopping by :)
      hihi, makasih kalau dibilang cocok
      aku juga pengen yg versi UML nya, tapi liat2 yg lain dulu sayang kalau mirip ini, kayanya coba yang lain aja hehe

      Delete
  3. Aku suka yang seri Lippie Stix :D Awet gelaaaak! Cuma bingung aja sih kudu beli yang mana bahahah!

    Btw, aku mampir post ini karena habis intip external link di Alexa heheh Makasi yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet Nin, tapi sayang di aku nggak cucok euy formulasinya :(
      Yuhu Nindy, sama2 aku soalnya penggemar silver treasure :D
      Silver Treasure idolaque hehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.