Review : Himalaya Purifying Neem Scrub

Thursday, March 3, 2016

maaf itu harusnya Neem Scrub bukan mask #efekngalamun

Hello Everyones,

Saya mau rajin ngeblog ah, walaupun masih review doang, ide yang lainnya belum ada yang rampung sebenernya, hiks T.T. Soalnya biar folder di notebook saya yang belum di review rada berkurang gitu, pindah ke folder yang udah di review ^^. Yang saya mau review itu sebenernya serangkaian gitu harusnya, tapi saya nyobanya satu persatu aja. Soalnya takut euy main ama skincare, takut nggak cocok dan lainnya lah. Selain malesin kalau alergi gara-gara nggak cocok juga bikin nggak nyaman.

Yang mau saya review itu dari Himalaya Herbals serian Neem. Kalau kalian googling dan mampir di fanpage nya sebenernya himalaya gak cuma ngeluarin serian neem doang, ada banyak. Ada yg whitening, clear complexion, and many more. Buat yang udah coba varian Neem Mask nya pasti nggak asing banget sama scrub ini. Saya juga udah pernah review Himalaya Neem Mask.

[ Baca juga :  Review Himalaya Neem Mask ]

Biar nggak panjang lebar, lanjut review aja yuks ^^ .




Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub 
Specially formulated to give you clear, problem-free skin, this scrub works with a dual exfoliation and purifying action. Neem, well-known for its purifying and antibacterial properties, kills problem-causing bacteria. Combined with exfoliating Apricot granules, it gently scrubs away blackheads, dead skin cells and embedded impurities, leaving your skin, soft, clear, refreshed and problem-free.
(sumber disini)

Karena neem scrub ini termasuk exfoliator chemical, jadi dia nggak bakal ada busa atau foam ya. Peeling gitu lah ya buat angkat sel kulit mati sebelum maskeran. Jadi neem scrub ini step kedua sebelum maskeran dan setelah cuci muka. Buat cuci muka saya pakai Himalaya Lemon Facial Wash, soalnya kalo yg neem kulit saya  gak cocok, keluar beruntusan gitu pas coba free samplenya.


Sama seperti neem mask, himalaya ini mengusung ayurvedha yang artinya nggak ada unsur hewani nya atau vegetarian. Walaupun sama-sama pake bahan daun neem atau daun nimba, di scrubnya ini ada apricotnya. Rasa-rasanya kandungan apricot ini udah biasa banget dipake di exfoliator merk luar. Fyi, himalaya ini dari India loh, bukan produk lokal.



Kemasannya sama banget kaya yang neem atau yang mud mask. Jadi kudu diliat bener-bener deh, kalau nggak nanti bakal ketuker ambil yang mana pas mau beli. Ukurannya juga ada 2 macem sih 50ml dan 100ml, dan yang di foto ini ukuran 50 ml. Alesan saya yang kecil sih simple, takut nggak cocok. Kan sayang keluar duit lebih kalau nggak cocok, gak bakal kepakai jugak :3.Kalau yang suka travelling dan butuh yang nggak makan tempat di tas, mending beli yang ukuran ini aja, praktis tis.


Oke, untuk bahan bakunya beda sedikit aja sama neem mask nya. Paling ada si ekstrak apricot nya yang buat neem scrub ini ada bulir-bulir oranye. Buat yang concern sama paraben family, ini ada yaa. Even ada paraben family nya, tapi PAO (Period After Opening) atau expired nya cuma 6 bulan aja. Kalau yang baca post review maskernya d blog ini, pasti tahu, kalau himalaya yang sekarang beda sama yang dulu. Ah saya nggak faham ah kenapa berubah gini, haha #curcol.


Warna scubnya putih dengan bintik hijau dari daun neem dan bintik oren dari apricot. Oiya, ini juga ada wanginya, enak banget, lebih seger daripada neem masknya kaya daun pacar kuku. Ini beda banget, ada manis-manisnya eh mint-mint gitu sih kalau kata hidung saya. Kalau ada yang beda pendapat soal wanginya, its oke bae #akurapopo.


Teksturnya sendiri rada creamy, tapi nggak greasy gimana -gimana. Versi lebih encernya lulur purbasari. Terus bulir scrubnya nggak micro beads banget, masih agak gede tapi nggak nyakitin kok dimuka. Scrub ini juga bukan tipe scrub yang jadi daki pas di gosok-gosok, dan ga ada sabun nya.


Okay, untuk cara pakainya versi saya sih, udah bebas makeup terus cuci muka, pas 3/4 kering apply deh ini. Trik ini biar si scrubnya gampang di baur dan gak seret pas digosok-gosok di muka. Udah gitu diikutin deh sesuai cara dikemasannya Saya pakai ini 1-2x seminggu aja, tergantung seberapa saya ngerasa butuh. Pas lagi jerawatan saya puasa pakai scrub apapun, takut tambah iritasi aja jerawatnya :(.


Yang saya rasakan setelah pakai neem scrub nya sih, berasa lebih seger aja muka. Lebih bersih juga, walaupun nggak ngangkat komedo, segeran lah pokoknya. Bukan promosi sih, tapi setelah pakai ini saya lanjut maskeran pakai neem mask atau mud mask himalaya nya. Biar efeknya lebih joss aja sih, berasa lebih bersih gimana gitu. Kalau dipakai sendiri sebelum makeup an juga enak sih, berasa licin gitu muka. Bikin makin fresh dan glowy alami gitulah rasanya, hehe.


Saya beli ini di Mahmud Bandung seharga IDR 15.000 aja, murah meriah kan ^^. Buat tube kecil ini saya butuh waktu sekitar 4 bulanan lebih. Itu juga pakenya nggak rajin tiap minggu. Buat dapetinnya dimana, sepertinya cuma di supermarket yang agak besar kalau mini market mah nggak ada euy.  Saya puas - puas aja sih pakai ini dan sekarang udah repurchase yang gede, pas lagi diskonan jadi IDR 18.000 di Yogya Supermarket :p.



 Plus : 

+ Cocok and no allergies & breakout
+ No pore clogging
+Refresh my tired skin
+Gampang dibilas dan wanginya segar

Minus :
- Nope


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

14 comments

  1. Teteh orang Bandung? Mahmud emang legenda benget kayaknya.
    Dan baru tau kalau ada scrubnya juga-,- . Boleh juga nih dicoba buat mengganti mundisari andalan mama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku orang cimahi, tapi mainnya aja yg jalambah ke bandung :D
      Iya emang legenda banget saking murahnya hehe
      Hehe, wajar kok kalo baru tahu secara kemasannya nggak ada bedanya, dan lets try :)

      Delete
  2. Aku jga suka dan cocok banget pake rangkaian himalaya, tapi di samarinda susah bget nyarinya :( pdhal dlu di supermarket komplit loh variannya tapi skrg dicari dmna" gak ada ToT si himalaya ini ada web buat order produknya gak ya.. soalnya gak tau lagi mesti pke skincare apa hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kenapa ya?
      Aku pikir gampang dapetin dimana-mana. Coba ke Dan dan yang di ig deh lyka siapa tahu jual online juga buat si himalaya nya
      Atau nggak coba cari po di femaledaily, tapi buat himalaya yg indianya langsung sih, dulu banget pernah liat soalnya

      Delete
  3. Di supermarket ada nih, beberapa kali baca dan pegang produknya tapi masih ragu untuk beli, hihih. Nanti kalau belanja bulanan mau beli ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba kak Tian, siapa tahu cocok, di bandung banyak :D

      Delete
  4. Hah kan mau komen apa jadi lupa deh, gegara ngeliat artikel ini dicomot seenak jidat.

    Eniwei, Himalaya Neem Scrub emang enak banget di kulit, tapi bener... kalo kulit lg bermasalah mending jauh-jauh dulu dari yg namanya scrub. Ngangkat sel kulit matinya bisa diakalin dengan cara lain. Himalaya juga belum merata peredarannya. Ngga semua supermarket jualan produk2 Himalaya ^^; Padahal produknya bagus-bagus, walaupun murmer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu main comot seenak jidat banget :(
      Iya hani, jerawat bisa sakit bertubi-tubi kalau kena scrub >.<
      Berarti cuma di bandung aja ya, yang dapetnya rada gampang.Bener hani bagus-bagus apalagi yang langsung dari India nya, semuanya udah ngga ada paraben nya

      Delete
  5. Begitu baca tab komentar langsung salah fokus ke orang yang copast artikel pake ganti watermark segala hhh ikut kesel aku kak liatnya ._.

    Himalaya.. udah sering liat review merk ini tapi nggak pernah liat produk aslinya. Ntah di kotaku nggak ada atau gmn -.- Nice review kak. Lucu ya ijo2 gitu wkwk. Nggak bikin muka ketarik gitu kak? Beads nya gede-gede amat soalnya ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen nyubit ya rasanya hahahaha

      Arda tinggal dimana?
      Mungkin belum mereata distribusinya, soalnya banyak yang bilang gitu.
      Nggak, enak-enak aja di mukaku, nggak bikin drying sih so far.

      Delete
  6. Haloo kaa salam kenal
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete
  7. keren banget blognya! info lengkap, packaging menarik. so happy to read your blog :) keep writing ya ^^

    ReplyDelete
  8. Pakainya beneran kayak peeling gitu ngga sih kak? Soalnya agak bingung cara pakenya. Trs habis di scrub di muka ditunggu bberapa menit dulu baru dibilas atau langsung bilas?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.