Review : Colourpop Ultra Satin Lipstick in Frick'n Frack

Friday, July 22, 2016


Biar nyicil review Handcarry Hauls From Sisters and Wardah Mini Haul yang sudah saya post keliatan ada progressnya, saya mulai nyicil reviewnya ya ^^. Sejujurnya saya nggak beli lipstick colourpop lagi soalnya sempet kecewa sama lippiestix nya yang formulanya nggak cocok di bibir saya. Ini pure dikasih kok, hehe.

[ Baca juga : Handcarry Hauls From Sisters and Wardah Mini Haul  dan Review Colourpop Lippiestix in Lumiere ]


Sebelum ambil yang ini, saya ditawarin yang Ultra Matte Lipstick yang Bad Habbit. Pas swatch Bad Habbit mirip banget sama Purbasari Matte lipstick 82. Saya lagi nggak suka lipstick bold akhir-akhir ini, faktor u kali yah, ngerasa nggak pede pakai lipstick yang bold buat kemana-mana. Yasudah deh saya mundur syantik milih si frick'n frack yang nude dan wearable buat sehari-hari aja.





Our Ultra Satin Lip is a lightweight, bold lipstick with a Satin finish. A super comfortable feel and healthy satin look for you lips. Ultra Satin Lip has a crazy high percentage of pigments for extra intense colour saturation. This lipstick is extremely long wearing, although not completely kiss proof-- you may leave some marks on your coffee cup!.

Setelah ultra matte lipsticknya ngehits, cpop juga berani ngeluarin satin lipstick. Varian Cpop Ultra Satin Lipstick ini termasuk baru launching tahun ini deh. Malah terakhir liat di instagramnya, cpop ini ngeluarin glitter lipstick. Saya sendiri salut sama konsepnya, berani ngeluarin satin lipstick dan metalic lipstick itu emang luar biasa. Ultra satin lipstick ini ada sekitar 30 warna kurang deh, cmiiw, tapi range warnanya banyak banget. Main ke websitenya aja ya buat liat macemnya ^^.





Ultra Satin Lips ini kemasannya mirip banget sama ultra matte lipstick. Kalau yang punya 2 variannya ya pasti rawan ketuker, saking sama. Kemasannya IMO lebih mirip Stilla, cuma bedanya, cpop ini nuansanya silver dan label hologram gitu. Untuk kelas drugstore kemasannya bagus sih, nggak murahan diharga $6. Kurangnya satu sih, label hologramnya lama-lama hilang sama kaya di lippiestix.  Meskipun kita udah setengah mati gak dipegang, tetep hilang.


Sama seperti liquid lipstick lainnya, aplikator yang ada tipe nya doe foot. Bentuknya standard lah, gak bikin susah apply pas pakai. Bentuk kemasannya juga tube gitu yang ukurannya nggak gendut, pas-pas aja. Malah dibanding Wardah Liquid Matte Lipstick, lebih gendut wardah punya loh ternyata.


Frick'n Frack di colourpopnya termasuk varian Nudes. Deskripsi warna di websitenya sendiri rosy teracotta, dan cocok buat di segala macam skintone dan undertone. Soalnya ini cenderung neutral undertone. Kalau pas di apply di bibir, di saya yang NC 30 - 35 cenderung lebih burn teracotta, nggak kelihatan di rosy. Tapi pas dipakai di temen kerja yang kulitnya lebih fair, ini kelihatan rosy nya.

Entah kenapa saya berasa jadi Pocahontas pakai lipstick ini, haha. Bikin kulit makin eksotis soalnya, haha. Nggak bikin pucet, karena washout sama nudes lipstick, Saya sendiri juga nggak perlu dandan tebel pakai ini, cukup bedakan sama mascara juga cukup :).



Sekali pulas, warnanya langsung opaque. Bisa nutup warna gelap bibir saya. Tekstur Ultra Satin Lips ini unik sih. Pas di aplikator kelihatan cair sama agak oily gitu sih. Lain di aplikator lain di bibir. Hasilnya di bibir jadi semi matte yang agak creamy gitu. Selain itu juga ini nggak berasa rich formulation dan sticky di bibir. Enak banget, paraah XD. Di saya ini nggak ngeringin, cukup lembab walaupun nggak selembab lipstick yang stick gitu. Buat yang nggak tahan matte lipstick yang kering, ini jadi alternatif juga.

Lipstick ini ada wanginya, kaya cream manis gitu tapi hampir samar wanginya. Dibanding lippiestix, ini cenderung unscented. Cuma pas awal apply, saya merasa ini kaya oily gitu. Dan lama-lama bakal jadi agak creamy gitu teksturnya. Uitra Satin ini juga "keringnya" lama dibibir, dan keringnya juga beda sama matte ya. Jadi jangan baper ini bakal sekering matte lipstick, inget ini satin yaa hehe.



Kissproof and Transferproof?

Ini nggak yah, dia transfer kemana-mana. Memang nggak langsung hilang banget, karena masih lebih banyak yang bertahan di bibir. Buat yang nggak terlalu suka transferproof dan kissproof lipstick yang susah dihapus, pasti suka karena nggak terlalu susah dibersihinnya. Yang saya nggak suka dari ultra satin ini kalau udah dipakai makan minum, rasanya lipsticknya geser kemana-mana. Nggak stay on place :(. Jadinya beleber gitu dan jadi agak cemong ke muka. Harus siap sedia tissue deh, biar nggak belepotan setelah makan.

Ketahanan ultra satin lipstick ini lumayan lama bisa sampai 6 jam lebih tanpa makan minum. Saya pernah iseng pakai lipstick ini mau tidur, dan pas bangun masih awet, ada aja hehe. Kalau dipakai makan berat sama nyemil paling cuma 4 jam an deh, jadi harus reapply ulang lagi deh. But its okay, soalnya gak patchy juga di bibir pas reapply ulang.

Oia, buat formulasi ultra satin lip ini beda jauh sama lippie stix. Better this one at all. Bibir saya nggak ngerasa berat dan agak gatel kaya lippiestix. Padahal sebelumnya saya udah underestimate banget, kalau satin lipstick nya bakal kurang nyaman. Seneng banget deh, kalau ini beneran enak dibanding lippie stix :D. Mengingat ini dikasih gratisan, jadi ya seneng dong kalau cocok :p.


Overall, ultra satin lip ini bagus dan pantes buat dikoleksi sekaligus bisa dipakai selang-seling sama matte lipstick. Harganya sendiri affordable $ 6 aja, sekitar IDR 85.000-90.000 kalau langsung beli di US tapi :p. Kalau liat di olshop yang trusted, si ultra satin ini sekitar IDR 130.000 an, and IMO wajar sih rada jauh soalnya ini liquid jadi agak mahal di ongkir US kemarinya. Tertarik buat punya dan coba satin lipstick ? :)



Plus :

 + Very Opaque and pigmented
+  Beautifull nude colors, suite for everyone
+ I love the formulation, light and not allergenic on my lips
+ Moisturize well, no drying lips 
+ For satin lipstick, i think the one is really longlasting

Minus : 

- Nope


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

5 comments

  1. sukak banget warnanyaaaaaaa :3
    btw Kak Desty aku perhatiin blognya makin kece yaaaa, tulisannya makin keren. mantap lah pokoknya Kak Desty:3 aku ngefans berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah, aku terharu banget sama jadi malu ema >.<
      Padahal ini nulisnya setengah sadar alias ngantuk parah loh, haha XD.
      Makasih ya Emma :*

      Delete
  2. aku kepingin ini banget Deeesss. Gak pengen nyoba yang Ultra Matte soalnya baca reviewnya dia sangat drying. Tapi sayang dia bleber kemana mana ya? :(

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cilla, si ultra matte juga aku pernah pinjem punya kakak aku keringnya gak nahan, walaupun itu beneran awet banget dibanding ini.
      IMO, dgn harga yg sama mending beli si ultra satin daripada yg matte, ini juga awet kok
      Iya beleber dikit keluar garis bibir kalau udah makan, apalagi makanannya yg berminyak banyak cilla.
      Jadi harus bener-bener anggun deh makannya -_-"

      Delete
  3. Warnanyaaaa sejuta umat dan sekebon haha tapi karna cakep, jadi rasanya pengen beli... Tapi karna satin finish dan ga transfer proof itu aku jadi mikir2 mau beli nya. Jadi ujung-ujungnya beli ultra matte aja :D

    Sitha | lemmeswatchit.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.