Review : Make Over Eye Liner Pencil Nude Sleek

Thursday, July 28, 2016

Sebenernya ini bocoran buat next haul, karena ini gak sengaja di beli saat menjelang lebaran dan sebelum beli baju buat bukber reunian :p, hihi. As last minute lady, apa-apa suka dibeli rada mepet menuju dadakan, termasuk baju dan makeup. Untungnya waktu itu di Matahari Festival Citylink Bandung si Make Over ini lagi diskonan 20%, jadi yah ini di boyong pulang 1 aja, hehe.

Saya sendiri udah familiar sama nude eyeliner, udah jauh-jauh hari juga sih. Brand drugstore luaran sana udah pada punya nude eyeliner sih, kaya dari Rimmel. Sekarang brand lokal juga udah pada keren, jadilah si nude eyeliner ini ada yang produksi juga ^^.


Its highly superior formula ensures:
- Rich, intense and long lasting color
- Waterproof and tearsproof
- Smudge resistant, won’t transfer or cake

Berhubung deskripsinya panjang banget, jadi saya singkat aja deh ya :p. For detail kalian bisa cek aja ke Make Over Official Website nya ^^. Range warna eyelinernya pun sekarang udah cukup banyak sih, nggak melulu hitam coklat aja. Warna lainnya juga cakep-cakep, termasuk yang Nude ini.  Nah, karena tujuan beli si eyeliner pencil ini untuk dipakai di waterline bawah, jadi yang saya incer dari klaimnya adalah waterproof dan tearsproofnya. Buat smudgeproofnya nggak terlalu penting banget sih di waterline mata saya hehe.




As always, packagingnya MO atau Make Over ini hitam. Jadi ya nggak fancy sama sekali dari looknya. Malah packagingnya mirip Silkygirl Eyeliner Pencil, cuma yang ini lebih glossy body nya. Pas barangnya baru dibeli eyeliner pencil ini bersegel kok, aman pokoknya. Tapi biar gak mantul di kamera dan udah kadung dipakai sekali ya, maaf kalau nggak ada foto pas masih baru :(. Oh iya, pencil eyeliner ini juga packagingnya dari Jerman, Stabillo.



Karena ingeredientsnya ada di segelnya jadi ya nggak ke foto juga sayangnya. Tapi yang saya inget ini masih ada paraben nya juga sih, CMIIW. Jadi expirednya pun lumayan panjang, punya saya aja sampai Maret 2019 an deh. Terus isinya pun satu pensil 1,2 gr aja, dan itu juga gak cepet habis banget kok, hehe.


Eyeliner pencil ini seperti di fotonya keliahatannya creamy banget dan easy glide smoothly. Kenyataannya pun memang nggak jauh beda juga kok, beneran enak dipakai. Saking enak dan nggak keras, saya suka geli sendiri pas pakai di waterline bawah, hehe. It's just disgusting, but yaa emang geli sih saking lembutnya XD.

Karena ini eyeliner tipe pencil biasa, jadinya harus diraut manual. Honestly, i love-hate banget sama tipe eyeliner pencil gini. Soalnya saya nggak pinter nyerutnya, rasanya susah aja gitu -_-". Tapi pas baca di femaledaily forum, banyak yang rekomendasi buat beli rautan dari Make Overnya sendiri soalnya bagus. Next saya cobain deh yaa.


Warnanya bisa dilihat kan, ini beneran nude banget. Mirip concealer gitu, dan yang saya lihat ini nggak ada hint atau yellow yang terlalu dominan. Jadi pure beige color gitu lah, hehe. Nah pensil gini juga multifungsi, selain buat waterline sebenernya bisa buat yang lain. Kayak highlight muka dan ngeconceal juga sih pas kepepet ga bawa concealer beneran. Saya sendiri belum coba buat si fungsi lainnya, soalnya nggak lupa bawa concealer kalau ke luar kota.

And then ini hasilnya pas sebelum dan setelah pakai, :).



Kelihatan banget bisa bikin kasih efek mata lebih besar di waterline. Nude eyeliner ini hasilnya jauh lebih natural kalau dipakai di banding pakai eyeliner putih atau silver. Soalnya kalau putih atau silver bikin looknya lebih glam dan, nggak terlalu cocok buat yang mau natural eye look.

Buat ketahanannya sendiri ini, tahan banget di waterline bawah saya. Mata saya nggak berair parah banget juga sih, jadi ya ini nggak geser atau luntur ke bawah-bawah kok. Jadi klaim waterproof dan tearsproof nya benar adanya pas dipakai. So far saya puas banget lah sama ini. Oh iya, ini juga aman dipakai di mata soalnya di saya nggak iritasi, everything's fine pas pakai ^^.


Dengan harga yang lumayan affordable, eyeliner pencil dari make over ini worth to buy kok. Normalnya 1 eyeliner pencil ini harganya IDR 80.000 buat 1 bijinya. Saya sendiri beli ini jadi IDR 64.000 an saja pas diskon 20%, hihi. So, kalau mau dapet lebih murah, pantengin IG Make Over nya di @makeoverid . Soalnya mereka rajin announce buat diskon dan juga workshop / beauty classnya juga. You wanna try ? :)

Plus :

 + Pigmented and the nude colors just right tones
+  Longlasting for almost whole day
+ Creamy texture, and soft when applying on waterline
+ Waterproof and tearsproof

Minus : 

- I'm lazy to sharp this pencil :P


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.

20 comments

  1. Waahh mesti nungguin si MO diskonan juga ni, udah penasaran nyobain nude eyelinernya ini. Sbelumnya nyobain yg white techno tapi kurang sreg. Ngegumpal gitu digaris mataku hiks..moga aja si nude ini enggak deh

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngegumpal gimana ka? kalau yg nude gak gumpal sih, cuma kalo 1x swipe kurang keliatan aja. jadi harus 2-3x swipe.
      Iya mending nunggu diskon aja, biar murah :D hehe

      Delete
  2. Aku udah kepengen ini, tapi galau bgt soalnya aku tiap pake eyeliner di waterline pasti perih gitu jadi takut :(( Apa karena mataku berair ya? :(( Btw sama banget suka bete sama produk bentukan pensil gini susah ngerautnya hahaha. Kayaknya rautannya Make Over bisa dicoba nih heheh. Nice post, kak! :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka perih kalau yg pensilnya kaayu gitu luoh put, kaya merk lain. itu kayunya kalau kena waterline perih
      Pas pakai ini sih nggak,tapi ntar kalau udah di raut kayanya harus coba lagi
      Mata aku gampang berair kalau nggak cocok sama kedinginan, pasti kaya orang nangis saking berair :(

      Delete
    2. Ooohh iya ya bisa juga sihh. Eh tp aku punya eyeliner MO yg warna item juga perih di aku :( Atau karena udah diraut juga, ya? Haaa syedi padahal teknik naro eyeliner di waterline itu ketje bgt ya hahaha

      Delete
    3. Berarti formulanya put nggak cocok di mata :(
      Iya banget put, buat sesama monolid, teknik naruh e/l di waterline itu changes everything banget :D

      Delete
    4. wah...q nyesel...soalny saking creamy nya..debu2 eyeliner ny kena mata perih....

      Delete
  3. aku kepengin ini gara-gara liat videonya kak Suhay:9

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru suka suhay salim isthi hehehe
      Video yang mana itu? belum kejamah semua videonya hihi

      Delete
  4. tuh kan.. aku jadi keracunan kak XD akhirnya ada merk lokal yang ngeluarin eyeliner nude :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayao dicobain aja icha pas ada diskonan :) *ngeracunin* hihi

      Delete
  5. Aku kira eyeliner pensil gak ada yang waterproof :O

    http://skilled-daydreamer.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang waterproof udah mulai banyak rinda, tapi kalau yg beneran smudgeproof mah dikit hikss :"(

      Delete
  6. aku baru tau des kalo ini waterproof. Udah ngincer ini banget sih dari lama, tapi maju mundur mulu aku haha *labil* kayaknya di beberapa toko, harganya mulai naik naik dan beda-beda gitu harganya heuheu.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini tahan kok kalau di terline aku yang lumayan gampang berair :). Cobainnya pas si MO nya diskonan aja cilla, biar gak rugi hihi :D

      Delete
  7. Lagi berniat beli eyeliner terang buat underline eh lihat ini. Ratcun deeeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja erny pas MO nya diskon biar dapet murce hehe, si nude sleek ini jatuhnya natural kok dan bikin mata makin kebuka.

      Delete
  8. Abis baca ini, langsung ikutan beli deh. Aku beli 80rb, nggak lagi diskon... Tapi emang beneran bagus sih.

    ReplyDelete
  9. Des, yang warna nude ini inceran gw banget mah T.T gue punyanya yang black jack. Enak banget emang kok ya pas dipake. tapi rada peer juga pas ngerautnya.

    anyway, gue mau absen dulu aaaaah jadi followers baru #67 *kedip-kedip*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah sekarang pengen blackjack buat gambar tightline :D
      Iya rautannya kudu yg tajem super, cobain yg mizzu aja 25rb juga worth it kok, mana dapet buat 2 ukuran yang besar ama yg biasa hehe

      Aaaakk makasih sherly :"D

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.