Monday, August 12, 2019

Botanina Comforting Baby Oil

Trend essential oil itu banyak banget bak jamur di musim hujan kalau kata peribahasa. Siapa saja bisa pakai essential oil mulai dari bayi sampai lansia. Apalagi bayi, yang rasanya ringkih banget dan sebagai ibu juga saya nggak tega kalau serba main obat.

Berbekal dari rasa nggak tegaan kasih obat, saya yang tadinya skeptis jadi mulai tertarik sama trend essential oil. Setiap baca postingan di instagram @byputy dan @anissaast, dan melihat diluar sana banyak yang keracunan juga, aku pun jadi pengen ikutan ahaha. Dari 2 mom influencer itulah akhirnya saya mencoba produk dari Botanina. Bak gayung bersambut pas pengen coba ada diskonan juga di tokopedia botanina, yaweslah saya bungkus satu.



Botanina sendiri adalah brand lokal dan indie, yang ternyata adanya di Bandung. Produknya sudah banyak yang rave karena banyak yang cocok. Terutama buat ibu yang punya bayi dan balita, karena produk oil gini bisa membantu banget. Selain itu kalau lihat di profilnya, Botanina juga organik dan hanya menggunakan bahan alami yang teruji. Di kemasannya pun sudah ada nomor BPOM, jadi insha allah aman.



Varian botanina yang sedang diskon dan saya pilih untuk beli adalah Botanina Comforting Baby Oil. Sebenernya pengen coba yang cold an flu juga sih, tapi saat itu saya kehabisan karena kalah gercep. Yunus sendiri juga termasuk tipe anak yang alhamdulilah nya jarang kena flu sih sebenernya. Eits, meski jarang kena flu, yunus lebih gampang kena masalah saluran cerna  seperti diare dan demam, hiks :(. Karena ini juga pertama kali coba, jadi saya pilih ini tanpa pikir panjang lagi, itung-itung buat preventif ajalah.

Botanina Comforting Baby Oil ini sebenernya reformulasi dari Immunguard Oil yang sudah dibuat sama botanina juga sebelumnya. Seperti namanya si immunguard ini berfungsi buat meningkatkan daya tahan tubuh bayi, sekaligus bisa multifungsi buat dipakai buat lainnya selain oles-oles.

Yang saya beli adalah kemasan 60 ml, jadi ukurannya pas buat dimasukin ke pouch bayi pas jalan-jalan. Kemasannya standard pump + tutup dan warnanya gelap, tapi ada label jelas soal botanina comforting baby oil nya yang di laminating. Menurut aku bagus labelnya di laminating, mengingat ini isinya oil dan kalau misalkan bocor, labelnya nggak akan pudar.



Botanina Comforting Baby Oil ini udah tinggal langsung pakai aja, nggak perlu repot di campur carrier oil dan lain sebagainya. Praktis dan anti ribet ribet club deh, hehe.  Tinggal pump dan langsung oles ke badan bayi. Kandungannya pun terpampang jelas dan bisa di cek juga kalau ini bahannya alami semua, no perservatives. Laff banget, kan botanina?

Oil yang ada di botanina ini campuran banget, dan teksturnya juga ringan banget dikulit. Pengalaman saya pas pakai di Yunus, botanina comforting baby oil ini cepet nyerep. Nggak sticky sama sekali, atu bikin kulitnya greasy. Wangi botanina comforting baby oil juga enak, kaya wangi rempah gitu tapi nggak nusuk dan cepet hilang. Buat yang bayi nya alergi sama wewangian gitu ada baiknya konsul dulu ke dokter ya.


Cara pakainya sendiri sudah ada label botanina nya, seperti foto di bawah.



Sebenernya pengen cobain di tetes di jolang pas mandi, tapi apa daya saya udah papuket (baca : sibuk) jadi lupa deh, haha. Saya lebih suka pakai botanina comforting baby oil ini dioles langsung ke badan bayi setiap habis pakai telon, setelah mandi. Selain itu juga saya suka pakai ini buat pijat sebelum tidur (apalagi kalau kecapean abis gulitik ria), dan juga di bagian leher pas terapi pijat buat penyembuhan tortikolis. Hasilnya yang saya lihat sih baby y nya anteng-anteng aja, dan nyaman juga setelah dipijet. Alhamdulilah nggak ada respon alergi atau kemerahan di kulit sama sekali selama pakai ini. Auto cocokologi banget kalau kata jaman now mah, haha.



Ada cerita menarik juga selama pakai baby oil botanina. Waktu awal baby y mpasi, baby y itu susah banget buka mulut a.k.a GTM (Gerakan Tutup Mulut). Asli saya juga bingung sendiri kenapa, udah coba menu ini itu masuknya sedikit dan lama banget makannya. Isenglah sebelum tidur dan makan dicoba diolesin di perut baby y, ternyata besokannya baby y lahap makannya. Baca beberapa review juga hasilnya gitu,  entah sugesti atau efeknya ada pengaruh.



Puas atau nggak sama botanina comforting baby oil, saya bisa bilang iya puas banget. Walaupun nggak bisa 100% menjamin baby selalu sehat berkat ini, karena perkara sakit juga qodarullah. Tapi bikin baby y nyaman dan nggak ada efek negatif, why not dipakai terus. Repurchase ? Iyes, malah pengen banget coba varian buat orang dewasa yang katanya bisa bikin relax. Tapi sepertinya saya juga bakal coba varian lagi yang buat anak-anak yaa, hihi *tetep belanja*.

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance,
Or any permission from authors.


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.