Review: Rangkaian Scarlett Whitening Bodycare ( Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion)

Wednesday, November 11, 2020

Self pampering day itu selalu jadi hal favorit saya, terutama setelah jadi buibu. Waktu sebelum menikah dan punya anak, rasanya bisa sering banget memanjakan tubuh dengan produk bodycare sampai 3x/minggu. Setelah punya anak, hal-hal sekedar luluran, mandi dengan proper adalah sebuah kemewahan tersendiri. 

Mewah memang urusan mandi dimata buibu mah, hehe.

Demi kemewahan yang haqiqi, apa salahnya invest ke bodycare yang bikin relaxing seperti line body care nya Scarlett Whitening. Yups, brand local milik dari Felicya Angelista, ini hits banget dimana-mana di socmed dan juga dunia nyata. 




Line bodycare Scarlett whitening mengusung bahan utama glutathione di semua produknya. Ngga asing memang si glutathione ini terutama di bodycare, karena kandungan satu ini bisa mencerahkan dan aman di semua jenis kulit. Kalau di ilmu gizi, gluthatione ini salah satu antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sih, hehe.  

Semua rangkaian scarlett whitening ini sudah ada BPOM, not animal testing, yang mana insha allah bikin hati tentram kan ya pakainya. Biar basa-basi ini nggak panjang x lebar, simak aja review lengkapnya, sesuai urutan pemakaiannya.  

1. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa 

Kalau lihat di e-commerce official dan website nya Scarlett Whitening, ada 2 varian body scrub yakni Romansa dan Pomegranate. Kalau diilihat dari packagingnya dua-duanya punya nuansa yang manis dan juga feminine banget. Berhubung saya hanya coba yang romansa, kapan-kapan kalau habis akan coba yang pomegranate. 




Nah, packaging bodyscrub romansa ini dikemas dalam jar plastik putih bulat besar karena memang netto nya 350 gram. Saat membuka jar nya, nanti akan ada segel alumunium dengan tulisan scarlet, yang menandakan produknya original dan juga terjamin. Segelnya sendiri cukup kuat gengs, karena saat produknya sampai rumah nggak ada yang rusak atau bocor karena pengiriman.



Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. No BPOM: NA18190705488

Body scrub ini punya kandungan utama glutahtione dan vitamin E, yang kombinasi ini selain bikin cerah juga bikin kulit lembap dan halus. Untuk saya pribadi yang kulit badannya rada badak , list ingerdient nya aman dan nggak ada yang berpotensi bikin allergi. 





Beralih ke tekstur dari body scrub romansa ini cukup padat juga creamy banget. Scrubnya pun halus banget. Meskipun creamy dan halus, tapi daya exfoliate nya berasa banget kok dan tetep nyaman di kulit, nggak bikin kulit badan kemerahan. Yang terpenting adalah wanginya sih, enak banget. Wanginya bunga yang manis, relaxing, tapi nggak lebay. Untuk yang nggak terlalu wangi floral yang terlalu sweet, wangi varian romansa ini aman kok. 

Untuk penggunaan body scrub ini jadi tahap awal rangkaian body care yang lainnya. Saya sendiri pakai bodyscrub ini saat kulit masih kering dan sambil dibasahi air sedikit. Karena teksturnya creamy dan padat, jadi effortless banget pakainya. Body scrub romansa ini biasanya aku pakai 1-2x per minggu ya karena ya sempetnya cuma segitu hehe #modyarhood.


Selama 2-3 minggu pemakaian aku pribadi satisfy banget, daki / sel kulit mati nya bisa terangkat dengan paripurna. Puas aja gitu jadinya, haha. Untuk efek mencerahkannya juga oke, terutama setiap habis pakai, kerasa banget cerah dan halusnya, terutama di bagian lipatan kulit sih keliatan banget bedanya. Jadi lebih cerah dan warnanya lumayan even dengan bagian kulit lainnya.

2. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate 

Seperti yang sudah saya singgung di atas, punya body shower atau sabun cair yang nyaman secara aroma dan juga tekstur itu investasi buibu, terutama kalau lagi mumet tapi nggak bisa lari dari kenyataan #etdahcurhat haha. 




Untuk varian scarlett whitening shower scrub ini ada 3 yakni pomegranate, cucumber, dan juga mango. Dari ketiganya, sepertinya si varian pomegranate ini yang agak sweet, karena 2 lainnya tipe yang fruity and fresh. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate ini imho jadi must have item deh, karena wanginya enak nostalgic banget.

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. No BPOM: NA18180701928

Nggak hanya wanginya yang enak, teksturnya yang gel ringan dikulit. Dari ingredients nya masih ada kandungan SLS nya memang, tapi karena formulasinya oke, jadinya ini masih cukup aman dikulit.  Meskipun sama-sama scrub tapi beda jauh teksturnya dengan varian body scrub nya. Scrub dalam ini imho lebih seperti granulated gitu, karena butirannya halus dan nantinya luruh aja jadi sabun. Warna scrubnya juga lucu sih biru dan pink. 



Wangi varian pomegranate ini sweet, seperti wangi produk anak-anak jaman dulu. Makanya pakai ini setiap terutama pulang kerja rasanya lumayan relaxing. Untuk pemakaiannya, saya lebih suka di taruh di atas shower puff supaya lebih cepet beres mandi eh mudah jadi foam, hehe. Selain itu setelah mandi, shower scrub ini juga so-so gitu, gak bikin kering/ keset tapi nggak terlalu moisturizing. Menurut aku ini pas formulanya, karena nggak akan bantu kulit bisa menyerap baik si body lotion nya. 

3. Scarlett Whiteng Fragrance Brightening Body Lotion Freshy 




Terakhir, aku punya body lotion dari Scarlett Whitening yang varian freshy. Tidak dapat dipungkiri, kalau dari ketiga rangkainnya, si body lotion inilah yang paling best seller. Terutama yang varian romansa yang punya wangi mirip Bacarrat. Ada 4 varian untuk body lotion dari scarlett whitening yakni : Charming, Fantasia, Romansa (mirip Baccarat), dan Freshy




Bahas dari packaging, first impression biasa aja packagingnya. Tipikal pump body lotion ukuran besar. Tapi pas dilihat lagi, ternyata punya nya scarlett whitening ini cukup special sih, karena pump nya bisa diputar untuk mode terbuka dan kunci pump, plus dileher botol terdapat kuncian lagi. Jadi aman banget produknya dari tumpah dan juga tekanan luar. Apalagi yang punya anak kecil, selama terkunci dobel, anak-anak nggak bakal bisa pencet-pencet pump sembarangan. 

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. No BPOM: NA18190123882.


Tekstur body lotion ini menurut aku lumayan pekat ya, mendekati body butter malahan. Cenderung rich dan juga creamy. Buat pemilik kulit badan yang lumayan kering, pasti bakal suka sih sama body lotion nya scarlett whitening. Untuk aku yang setiap hari berhijab dan pasti pakai baju yang serba lengan panjang, body lotion scarlett ini alhamdulilah nggak bikin lengket atau bikin gerah. 




Untuk pemakaian body lotion scarlett whitening ini, sejak lama saya udah biasa apply begitu beres mandi. Teknik pakai lotion seperti ini udah lama ada dan dipakai di banyak beautician luar sana. Nggak perlu di tap handuk sampai full kering, cukup 1/2 atau 3/4 kering buru-buru di apply deh lotionnya. Jujur, cara ini lumayan banget bantu penyerapan lotionnya lebih enak dan juga lembapnya dikulit lebih lama. Jadi saat wudu pun ngga akan licin yang bikin kulit terasa aneh. 




Body lotion ini menurut aku memang bikin kulit cerah/ bright dan juga ada efek tone up nya dari glutathione. Tapi tone up nya wajar nggak sampai abu-abu yang belang gitu. Hasilnya ya kayak my skin but better aja. Untuk pemakaian 2-3 minggu ini rasanya kulit sedikit lebih cerah, terutama di bagian yang kusam. Sekali lagi cerah ya buibu, bukan mutihin yang aneh-aneh. Efek melembapkan nya juga pas ya, nggak too much samapi bikin kulit rasanya 'gerah'. 

Wangi varian freshy kalau di official instgram nya memang wangi bunga fresia. Sesuai namanya memang fresh perpaduan floral dan fruity. Sebagai penggemar wewangian yang segar-segar, saya memang suka banget sih wangi gini. Terkadang kalau udah pakai ini saya jadi jarang pakai perfume lagi, karena udah cukup banget wanginya. 


Final Thought 



Selama pemakaian sekitar 2-3 minggu, rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini semua cocok dikulit, dan nggak ada yang gak cocok atau bikin alergi. Aku pribadi cukup puas dengan performa ketiga rangkainnya. Diantara ketiga ini yang paling aku favoritkan emang si shower scrubya yang wanginya enak banget, dan memang akan repurchase sih, hehe. 

Harga produk scarlett whitening body care ini sekitar IDR. 75.000 -an di official account Scarlett Whitening di beberapa e-commrce . Affordable kok, mengingat ini juga isi banyak banget dan habisnya juga lumayan lama. Buat yang tertarik mau coba cus langsung kepoin aja ya di official account nya si scarlett whitening ini :). See you at next post:). 

Scarlett Whitening 

Official Instagram : @scarlett_whitening 
Official Shopee : @scarlett_whitening
 

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.


4 comments

  1. Aku sekarang ini lagi pake lotionnya yang Freshy juga dan menurutku dibanding formula lotionnya Scarlett yang lain, ini paling enak di kulit deh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, thank you infonya, jadi kalau mau habis aku emang ingin repurchase lagi yang freshy :)

      Delete
  2. Penasaran coba body lotion yang Freshy.. Aku pakai yang charming tapi kurang suka sama wanginya..

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.