Review : SNP Vitaronic Gel To Cream (Bahasa and English)

Saturday, December 12, 2020

Halo ! :) 

Minimal skincare menjadi opsi buat am skincare saya saat ini karena aktifitas saya yang mulai wfo lagi. Selain cepat dan ringkes, minimal skincare juga cukup membantu mengurangi maskne yang saya alami. Step minimal skincare sama seperti yang lainya, yakni fokus di CTMP (Clenser, Toner, Moisturizer, dan Protect/ Sunscreen) Salah satu produk minimal skincare yang saya sedang pakai adalah mosturizer dari SNP Vitaronic Gel To Cream

Halo :) 

Minimal skincare is an option for my current skincare nowadays, since i started work from office. Beside of simple and fast, minimal skincare is also quite helpful in reducing the maskne problem on my face. My minimal skincare step is just focus in CTMP (Cleansing, toning, Moisturizing, and Protecting). Nowadays, i'm currently using is SNP Vitaronic Gel To Cream as a moisturizer.




Fyi, SNP Vitaronic ini adalah line terbaru dari brand SNP yang sebelumnya sudah terkenal dengan peptaronic dan cicaronic. Vitaronic sendiri merupakan akronim dari Vitamin + Hyaluronic Acid.  Ketiganya sendiri sama-sama mengusung hyaluric acid sebagai ingredient utama. Untuk varian vitaronic sendiri adalah gabungan vitamin C and hyaluronic acid. Menarik kan ya gabungan di vitaronic ini? 

Fyi, SNP Vitaronic is the newest line from the SNP brand which was previously famous for peptaronic and cicaronic line. Vitaronic is acronym from Vitamin and Hyaluronic Acid. All three of them use hyaluronic acid as the main ingredient. The vitaronic itself is a combination of vitamin C and hyaluronic acid. Sounds interesting, rite? 



Dari website resminya, SNP Vitaronic ini ada 4 produk yaitu Vitaronic Toner Pad, Vitaronic SOS Ampoule, Vitaronic Gel To Cream, and Vitaronic Ampoule Mask. Semuanya punya klaim mencerahkan, mengurangi kusam dan juga meratakan warna kulit. 

From the official website, SNP Vitaronic has 4 products : Vitaronic Toner Pad, Vitaronic SOS Ampoule, Vitaronic Gel To Cream, and Vitaronic Ampoule Mask. All of them have claims of brightening, reducing dullness and also improving uneven skin tone. 

Vitaronic Gel To Cream 

Packaging  



Dengan warna kemasan yang cerah, kuning dan putih, SNP Vitaronic ini sudah merepresentasikan ingredient utamanya yakni Vitamin C dan Hyaluronic Acid.  Lumayan eyecatching sih, jadi gak susah dicari ditengah tumpukan skincare, lol. Selain itu ukurannya juga ramping dan travel friendly, gampang di bawa kemana-mana termasuk dalam pouch. Overall, saya sendiri ngga ada masalah sama sekali dengan packaging nya. 

With bright yellow and white packaging colors, this Vitaronic SNP already represents the main ingredients, Vitamin C and 3 layering Hyaluronic Acid.  I think this packaging quite eye catching too, actually i don't need extra effort when i'm find out in my skincare case, lol. SNP Vitaronic had good average size packaging, slim and travel friendly, not bulky at all to carry inside pouch. Overall, for the packaging i dont have any problem and quite satisfied. 




Nah, karena ini varian SNP serian hyaluronic acid yang baru masuk Indonesia, jadi produk SNP Vitaronic ini insha allah sudah ada BPOM nya ya dari PT Orion Indonesia selaku distributor resmi SNP Indonesia. Yang bikin lebih tenang, karena di bagian dus nya ada segel dan QR code yang bisa kalian cek untuk memastikan keasliannya. Oia, SNP ini juga vegan ya, jadi jangan kuatir lagi :). 

Well, SNP Vitaronic series recently entering Indonesia, so this SNP Vitaronic product already a BPOM registration from PT Orion Indonesia as an official distributor of SNP Indonesia. And the good news is, the box perfectly sealed and a QR code that you can check to ensure authenticity. For Muslim and concern with halal, this SNP is also vegan, so don't worry anymore :).

Ingredients 

SNP Vitaronic Gel To Cream, selain menjadikan Vitamin C dan Hyaluronic Acid, ternyata punya kandungan lain yang juga oke. Tak hanya 2 bahan utama, ada juga camu camu extract, niacinamide, trifoliate lemon extract, panthenol, dan hipophae rhamnoids extract. Jujur dari semua ingredients, saya sangat terkesan dengan kombinasi camu camu, vitamin c dan niacinamide. Karena beberapa waktu lalu camu camu ini cukup hits di korea. 



Berikut manfaat dari ingerdient utama SNP Vitaronic Gel To Cream : 
  • Vitamin C : sebagai antioksidan yang membantu stimulasi kolagen dalam jaringan kulit.
  • 3 Jenis Hyaluronic Acid : baik untuk hidrasi kulit dan secara intensif menjaga kelembapan pada kulit kusam 
  • Niacinamides : Sebagai brightening agent yang membantu mencerahkan dan menjaga skin barier kulit
  • Camu camu extract : Memilki dosis vitamin C dan asam amino yang cukup tinggi. selain itu terdapat juga antioxidant yang tinggi untuk melindungi dari polutan dan mencegah kulit iritasi. Panthenol : sebagai soothing agent yang membuat kulit tenang, dan mengurangi iritasi. 
Beside of Vitamin C and Hyaluronic Acid, SNP Vitaronic Gel To Cream have another good ingredients. There are not only 2 main ingredients, there are also camu camu extract, niacinamide, trifoliate lemon extract, panthenol, and hipophae rhamnoids extract. Honestly from all the ingredients, I was really impressed with the combination of camu camu, vitamin c and niacinamide. In this year,  camu camu is a hit skincare ingredient in Korea.

Here the main ingredient function in SNP Vitaronic Gel To Cream : 
  • Vitamin C : as an antioxidant and good to simulates collagen in skin tissue. Collagen is really good for skin elasticity. 
  • 3 Types of Hyaluronic Acid : good for hydration to intensively moisturize in a dull skin 
  • Niacinamide : as brightening agent, help to repair and balancing skin barier. 
  • Camu camu extract : Contain high dosage in Vitamin C and amino acid. The antioxidant in camu came help protects skin against pollutant and inflamed skin. 
  • Panthenol : as soothing agent help your sensitize and calming your skin




Dilihat dari list ingredient nya, produk ini tidak mengandung paraben, sulfates, alcohol, silicone. Meskipun ada parfumnya, imho ini masih cukup aman karena komposisi nya cukup dibagian bawah. Dari klaim SNP nya, Vitaronic Gel to Cream ini bisa cocok di semua jenis kulit. Cukup setuju sih sama klaimnya, karena bahanya sendiri memang cenderung ringan di kulit. 

Judging from the ingredient list, this product parabens, sulfates, alcohol, silicone free. Even though there have artificial fragrance, imho is still quite safe, because the composition at the bottom. From the SNP claims, SNP Vitaronic Gel to Cream is suitable for all skin types. I am agree with their agree because they light in every skin. 

Cara Pemakaian / How To Use



Untuk pemakaian nya saya ikut cara yang ada di kemasan dan web nya SNP. Pakai seukuran biji jagung lalu di pat atau tepuk di kulit. Untuk apply sebelum makeup juga oke, karena bisa buat complexion jauh lebih menempel dengan baik. 

For using moisturizer, i following the instruction on this packaging. Use a pea-sized amount to moisturize face and neck. Pat gently onto skin. Use as the last step in your AM/PM skin care routine. Wait a few minutes for skin to absorb before applying makeup.

Karena minimal skincare di pagi hari, saya pribadi masukan SNP Vitaronic gel ini di slot moisturizer sesuai fungsinya. Teksturnya  sendiri gel dengan warna kuning pucat yang cukup watery dan ringan banget di kulit. Tidak ada rasa lengket yang berlebihan, dan menyerap cukup cepat di kulit. Saya sendiri pakai moisturizer ini cukup aja.  Supaya mudah diratakan aja sih di wajah dan nggak lembap yang belebih karena akan ditimpa lagi sunscreen.  

Personally, i use this moisturizer in am minimal skincare routine. The texture is watery gel with color pale yellow and feel so light glide on my skin.  No sticky feeling, and absorb quickly on my skin. With decent amount, i feel the moisturizer easy to spread and moisturize completely in my face. I think this formulation is not rich for layering with sunscreen. 


Wanginya sendiri cukup citrusy, karena ada extract lemon. Ngga terlalu segak, masih cukup segar saat dipakai dan juga cepat hilang sejalannya waktu. Untuk yang kulitnya sensitif dengan wangi-wangian take a note aja ya kalau moisturzer ini wangi dan hasilnya bisa berbeda di setiap orang.

For the fragrance, i think this gel is quite citrusy, because contain extract lemon inside. Not really strong fragrance, and as time goes by this scent will be disappear quite fast. But take the note for everyone with sensitive and sensitize skin will have different result with this fragrance. 


Hasil Pemakaian / Final Verdict 

SNP Vitaronic Gel to Cream ini sudah saya pakai kurang lebih 3-4 mingguan. Saya selalu pakai ini hanya di skincare pagi saja, karena kalau malam hari saya lebih nyaman pakai varian peptaronic, hehe.  Selama pemakaian pelembap ini cocok di kulit saya, nggak ada reaksi negatif seperti alergi dan juga breakout. 

I have used SNP Vitaronic Gel to Cream for about 3-4 weeks.I always use this only for morning skincare, because at night I am more comfortable using the peptaronic, (asap will be reviewed) hehe. As long as the use of this moisturizer fits on my skin, there are no negative reactions such as allergies and breakouts.


Yang saya rasakan untuk claimnya, saya setuju untuk klaim lembap dan buat glowing dikulit. Karena setiap udah pakai snp vitaronic ini kulit saya plump dan kenyal yang lembut seperti mochi, hihi. Untuk mencerahkan nya juga ada, tapi jangan berharap akan ada tone up nya ya, karena memang bukan tone up cream. Ini lebih ke mencerahkan dari dalam gitu loh, glow from within. Sehingga hasilnya cukup natural. Di saya, dengan kombinasi skincare lain dia bisa membantu memudarkan bekas jerawat yang noda kehitaman atau PIH (post infflamntory hiperpigmentation). Walaupun perlu waktu lebih lama, tapi yang penting cocok :).

Honestly, i would say agree more claim it is damp and glowing on the skin. Because every time I use this Vitaronic, my skin is plump and soft, like mochi, hihiIt's also available to brighten it, but don't expect it to have a tone up, because it's not a tone up cream actually. I think its more to brighten up from within, glow from within. So the results are quite natural. In my experience, with other skincare combinations this cream can help reduce PIH (post-inflammatory hyperpigmentation). Although takes a lot of time, i really love the result to reduce pih on my face.



Jadi udah pasti saya akan repurchase si vitaronic ini sih kalau habis, karena hasilnya memang cukup bagus dikulit. Selain itu harganya juga cukup terjangkau untuk moisturizer ukuran 50 ml, mungkin dibawah IDR 200k. Sedikit bocoran, produk SNP Vitaronic Gel to Cream ini akan masuk Indonesia tanggal 16 Desember 2020 ini di official store nya SNP  di e commerce kesayangan kalian seperti Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Semoga nanti selain moisturizernya akan ada produk lainnya juga sih, karena aku memang udah excited dan ga sabar ingin coba yang lainnya :). See you in next post ya !  

As you can see, I will definitely repurchased snp vitaronic gel to cream, simply i love the result on my skin. In addition, the price is affordable for a 50 ml moisturizer. A little sneak peak, this SNP Vitaronic Gel to Cream product will available Indonesia on December 16, 2020. You can buy this one at official store in your favorite ecommerce such as Sociolla, Shopee, Tokopedia and Lazada too. Hopefully, in addition to the moisturizer, there will be other products too, because I'm already excited and can't wait to try the other variance :). See you on next post yaa !


All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.




2 comments

  1. Apa lagi iniiiiiii 😆. Yang Peptaronic dulu aku cuma sempet ngicip sheet mask nya, Cicaronic blas belum nyobain sama sekali. Eh sekarang udah muncul baru lagi, si Vitaronic.😍

    ReplyDelete
  2. Teksturnya kelihatan bakal enak banget di kulit <3

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.