SNP UV Air Cool Sunscreen Cream

Friday, December 10, 2021





Semenjak 'melek' soal dunia per-skincare-an rasanya udah jadi basic banget kalau setiap hari harus pakai sunscreen. Gimana ngga penting, karena pengaruh sinar UVA dan UVB nggak hanya bikin kulit belang aja, tapi juga beresiko bisa terkana melanoma atau kanker kulit.  Selain buat proteksi kulit, tentunya  emang  terasa betul kalau rajin pakai sunscreen, apapun hasilnya bisa lebih mantul fungsinya. Jadi saya setuju banget sama meme di socmed yang bilang, kalau skincare apapun ga ada artinya kalau ngga pakai sunscreen :). 

Produk sunscreen yang bakal aku review ini datangnya dari brand korea yang jadi salah satu favorit aku, yakni SNP (Shining Natur Purity). Sebelumnya SNP juga punya sunscreen yang lumayan hype, yakni  SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel.  Tapi di review kali ini, saya nggak review yang itu, hehe. Kebetulan banget saya dikasih kesempatan sama SNP buat mencicip saudaranya yakni SNP UV Air Cool Sunscreen Cream. Nah biar ga semakin penasaran, simak terus ya reviewnya ! :) 

SNP Sunscreen



SNP UV Air Cool Sunscreen Cream 

Krim tabir surya ringan dan tahan air dengan SPF 50+ dan PA++++ yang melindungi kulit dari bahaya sinar UVA/UVB serta membuat kulit tampak lebih glowing secara natural. 

Sunscreen dari SNP ini punya klaim yang aman tanpa membuat iritasi, melembapkan sekaligus mendinginkan kulit secara instant. 

Packaging 


Berbeda dengan sunscreen sebelumnya, packaging SNP UV Air Cool Sunscreen ini kalem banget dan cukup minimalis dan aesthetic. Nggak banyak keteragan apa-apa, dan tulisan hangulnya pun sedikit banget. Kemasannya dari dus dengan tinta soy ink based, dan tubenya tetap dari plastik. Saat datang kerumah, di tubenya nggak ada alumunium foil untuk melapisi tubenya. Tapi diganti dengan tutup tube nya yang dimodifikasi dengan penutup lubang supaya produknya ngga belepotan kemana-mana. 




Ukuran sunscreen ini sekitar 50 gr, dan karena pakai kemasan tube yang langsing, produknya tetap travel friendly buat dibawa saat travelling maupun dibekal buat reapply sunscreen. 

Ingredients 


Sebagai yang nggak hapal banget ingredient, cara mengecek tipe sunscreen yang paling mudah adalah dengan ngecek ada zinc oxide ngga nya aja, hehe. Nah, untuk SNP UV Air cool Sunscreen Cream ini ternyata masuk ke golongan chemical sunscreen. Yang menjadi kandungan utama suncreennya ini dari COSDNA adalah  Homosalate, Ethylhexyl salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane , Octocrylene Karena ini golongan chemical sunscreen, kalau dri SNP nya disarankan untuk dipakai sekitar 30 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan. Jadi ini aman banget ya buat yang nggak suka ada whitecast setelah pakai sunscreen. Sunscreen ini juga ada tambahan parfumnya, dan imho dikulitku masih aman banget karena ngga bikin gatel beruntusan. 

Selain kandungan utamanya, ada juga kandungan lain sunscreen ini yang ciamik banget dikulit. Ada Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Glyceryl Stearate, Adenosine, dan Aloe Barbandesis Leaf Extract.  Yang mana kesemua bahan nya bisa membantu menjaga dan melindungi skin barierr kulit dengan baik, sekaligus ada niacinamide yang membantu wajah lebih cerah. 

Buat lebih jelasnya boleh banget zoom fotonya ini ya :). 


Cara Menggunakan: 

Ambil produk secukupnya dari kemasan SNP UV Perfect Air-Cool Sun Cream, Ratakan ke seluruh wajah setelah pemakaian perawatan kulit dasar.       
                                                                                                                                                                                          

Texture 




Sesuai dengan namanya yang sun cream, SNP UV Air Cool Suncream ini creamy yang cenderung watery. Jadi dia lebih humectant banget rasanya dikulit, yang menurut aku pribadi rasa-rasanya bisa dipakai all skin type. Karena lebih humectant, feels di kulit juga ringan, dan nggak bikin sumuk setelah dipakai. Finishnya glowy atau berkilau, tapi pas aja nggak sampai bikin muka berasa "basah". Cocok banget saat di reapply kalau melembapkan nya pas banget. Dijadikan primer pun hasilnya bagus, dan bisa membantu makeup jadi lebih tahan lama. 



Sunscreen ini juga ngga bikin perih dimata, meskipun dikulit rasanya lumayan dingin, sesuai namanya yang memang cool. Untuk penggunaannya sendiri aku pakai 2 jari atau sebesar koin di bagian punggung tangan buat bagian wajah saja. Reapply sunscreen pun aku pakai ini setiap jam makan siang, dan juga menjelang pulang kerja. Hasilnya cukup oke, dan wajah saya nggak berminyak meskipun lumayan intens reapply sunscreennya. 

Final Thoughts 

Setelah mencoba sunscreen ini selama +/- 5 hari kebelakang, sunscreen SNP UV Perfect Air Cool ini cocok banget dikulit. Nggak ada reaksi negatif dan juga breakout dari sunscreen ini. Finishnya yang glowy, memudahkan banget saat dipakai under makeup karena bikin complexion seperti foundation atau cushion jadi tahan lama dan nggak bergeser-geser. 




Yang lebih bikin tenangnya lagi, ternyata hasil uji lab untuk SPF nya SNP UV Air Cool Sunscreen ini juga aman banget SPF nya. Aku setuju banget sama ini, karena so far untuk dipakai kegiatan sehari yang semi indoor-outdoor nggak bikin kulit terasa terbakar atau sunburn.  

Untuk sunscreen ini harganya cukup affordable ya, sekitar IDR 180.000 dan kalau ada promo bisa dapet lebih murah lagi di akun official SNP nya . Dan boleh banget untuk foloow akun official SNP Indonesia supaya pas ada promo diskon bisa kebagian, hehe. Kalian bisa dapetin produk SNP UV Air Cool Sunscreen Cream ini di ecommerce kesayangan kalian seperti  SociollaShopeeTokopedia, dan Lazada
     

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

1 comment

  1. Packaging-nya lucu banget biru pastel udah gitu kemasan tube travel friendly.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.