Review: Benefit Watss Up Highlighter in Travel Size

Monday, November 17, 2014

Assalamu'ailkum.,
Hai all ! ^^

Apa kabar? How about your mondays?  Jangan i hate monday yah, monday is money day loh^^.
Eits, tapi angan bosen-bosen yah kalo liat aku rajin banget review, haha. Seriously, I have many free time guys, soalnya masih nganggur :(. Entah kenapa akhir-akhir ini loker ahli gizi seret bingit, entah buat di rumah sakit, catering, enumerator,ckck. Karena nganggur ini, i feel a bit depresed  dan entah kenapa orang tua, dan orang sekitar push me to get married. Kalo nyangkut yang satu itu, yang asalnya ga galau bisa jadi galau beneran. Haruskah galau buat cari kerja karena desakan menikah?  Segalau menunggu kapan mas pacar /calon pendamping hidup dateng ke rumah buat ngelamar kita didepan orang tua??? *ups, ahaha. Udah ah #curcolnya nanti ga fokus reviewnya lagi.

Hokus focus tru la la… *serius mode ON*

Okay, kali ini aku mau review highlighter dari Benefit, Watss Up. Setahuku, benefit ini punya banyak varian highlighter kaya high beam, sunbeams, girls meet pearls, watts up dan masih banyak lagi.

Nah watts up ama high beam ini salah satu highlighter yang udah masuk wishlist sejak lama, maklum penggila highlighter dan punya obsesi pengen hidungnya mancung bak artis korea, wkwk. Tapi akhirnya aku mutusin buat beli watts up dulu deh 2 bulan yang lalu. Berhubung benefit ini termasuk pricey buat yang full size nya, at least I bought the travel size nya dulu:D. Ga usah basa basi, so let’s check this out. :D



Rantainya cuma props koq ;D


Courtesy Benefit website
Watts Up ini highliter dari benefit dengan warna champagne yang warm.  Watts Up di klaim punya efek soft focus glowing skin gitu.Yang pasti si watts up ini ada “watt” nya yang bikin muka bercahaya bak bermandikan lampu *adooh bahasa nya*, haha.  Selain itu finishing sendiri di klaim creamy powdery gitu. Unik kan creamy tapy powdery? Hehe.  Oia, benefit ini setahuku dari San Francisco, USA (bukan sun Francisco nya tante sesuatu, *ups), dan termasuk produk kategori mid end disana. Tapi buat watts up yang aku punya ini, manufacture nya tertulis di Paris.


Metal material and lightbulb logo :)

One word when see benefit packaging, cute. Yap, packaging benefit semuanya lucu dan simple, khas gayanya Benefit deh. Si Watss Up ini logonya lampu bohlam gitu, mau travel atau full size nya.  Biasanya gambar lampu ini identik dengan ide cemerlang dan bercahaya, kesannya charming. Maybe it’s the reason why benefit using lightbulb as a logo.
Tapi aku pribadi punya presepsi lain soal packaging nya. Jujur deh, pertama kali liat gambar lightbulb nya, jadi inget  si bohlam yang suka bareng detektif lang ling lung nya donald bebek *kalo generasi 90an yang pecinta donald bebek pasti tahu deh, hehe*. Jadi udah kebayang kalo pake ini, muka bakalan bercahaya terus, *langsung charming* hehe.   Maaf yah, I’m too much imagine about the lightbulb, wkwk.

See? its tiny :D
At a glance, for me the travel sizes look like mini lipstick, hehe.  Bentuknya stick kecil gitu dengan material alumunium dan ada emboss si produknya. Walaupun imut lilput, the packaging is sturdy. Such a great travel friendly I think, soalnya ga perlu takut kalo produknya ke gencet-gencet kalo disimpen di makeup pouch selama nutupnya rapet.

Courtesy benefit website
Ini aku capture langsung dari website Benefit nya. As we can see, that’s no paraben :). The expired is only 12 months after opening.  


Nah buat contain nya sendiri, si travel size ini cuma 0,08 oz atau 2,5 gr saja. Awalnya pas barangnya dateng, aku agak underestimate ama ukurannya highlighter yang mini moni ini. Tapi pas di buka, ternyata isinya panjang juga loh. Hihi, bakal abis lama ini highlighter *yeaay*.



Nah watts up ini punya shade golden champagne gitu. Warnanya gold muda gitu, pigmented, dan ga lebay  juga shimmer nya. Jadi jangan kuatir, kalo aplikasinya pas ga bakal jadi disco ball mukanya, hehe. Selain itu warnanya menurut aku netral , match with Asian skin dan bisa di pakai buat undertone apa aja :D. 
Tekstur highlighter ini smooth, buttery, and easy to glide on skin. Soft and gentle, ga bikin seret pas meluncur bebas diatas tulang hidung. Mungkin karena bentuknya udah stik, jadi gampang tinggal apply aja di titik-titik muka yang mau di hi-lite. Oiya, selain itu juga lumayan easy to blend, I always blend this with clean hand sambil di dab-dab aja. Kalo yang full size nya ada semacam sponge gitu deh di bagian bawah kemasannya, mungkin bakal lebih gampang blending highlighter nya.



Bisa dilihat kan di swatch testurnya smooth, buttery banget. Tapi banyak yang bilang juga kalo teksturnya agak seret pas di apply di bagian temples atau tulang tapis dan sekitar mata. Lucky me, the texture is fine and glides smoothly. Mungkin tergantung jenis kulit juga kali yah, jadi bisa berpengaruh pas meluncur diatas kulit, CMIIW.


Benefit watts up ini gada wangi apa-apa, alias unscented. Cocok buat yang suka makeup tanpa wangi-wangian yang semriwing macem saya, hehe. Yang kulitnya sensitif sama fragrance juga nampaknya bakal aman-aman aja deh kalo ga wangi produknya ^^.


from Benefit website

Cara apply nya gampang, tinggal di apply di bagian yang mau di hi-lite. Seperti tulang hidung, tulang pipi bagian atas sampai pelipis, cupids pou (lekukan diatas bibir), browbone (tulang alis), dahi, dan dagu. Tinggal di oles aja di bagian situ, terus di blend deh pake tangan.

courtesy from wiseshe.com
Kalo mau pake brush juga bisa, kaya yang angled brush kecil, apa aja deh, yang penting kuasnya kecil supaya hasilnya lebih rapi dan precise :). Alternatif lain mungkin bisa juga pake dump sponge kaya beauty blender, miracle sponge nya Real Techniques, biar hasilnya makin perfecto kaya yang full size nya.


Watts up ini punya finishing glow, jadi bikin muka bercahaya. Hasilnya natural, ga lebay buat daily use. Kadang aku juga suka pake dibawah mata tipis-tipis aja, bagian aegyo sal biar mata nya lebih belo. Tapi buat yang udah ada fine linesnya (garis halus bawah mata), mending jangan langsung apply deh cover dulu pake concealer, soalnya beberapa blogger luar bilang kalo pake ini bisa memperjelas fine lines nya.


Staying powernya sekitar 4-6 jam an deh, buat oily skin aku yang minyaknya paling banyak di daerah T-zone. Maaf ga pernah di inget-inget soalnya jarang touch up highlighter, karena kalo udah ilang hiliter ini bakalan fade, ga oxidize (menggelap) juga yang aku rasain. Mungkin bisa lebih lama lagi staying powernya tergantung gimana adonan muka dibawahnya :).


Harganya termasuk pricey buat aku. Yang travel sizenya berkisar 100-150k di online shop, di counter benefit atau Sephora nya sendiri bisa lebih mahal.


Benefit Watts up is awesome, sesuai harganya, hehe. Even, I choose travel size, it doesn’t make me misunderstanding of the quality. Watts Up ini panjang banget isinya, dan bakalan abis lama deh.


+ travel friendly
+ easy glide and blend on my skin
+gives natural glow
+unscented
++match perfectly on my skin


- Pricey

Repurcase ? Maybe, berhubung lama abisnya pengen coba highbeam dulu :D

Thank you for reading :D
Salaam and much love,




All right reserved.

Do not allow copy paste without

Any permission from author.

6 comments

  1. AAAAA, masalah kita sama... paling sebel deh kalo udah urusan kawin >,< #salah fokus haha. benefit pack nya lucu tapi harganya gak lucu :'D
    @freddy_friday blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya banget kalo urusan yang satu itu xD
      iya emang mihil, tapi worthed kok sebenernya hehe
      aku malah ga bisa bayangin klo travel size aja udah awet
      gimana full size nya yg abisnya bakal lebih lama lagi
      by the way thank you yah udah mampir, nanti aku mampir juga ke blognya :)

      Delete
  2. Wahh,, simple kemasannya .. Warnanya juga bagus banget buat highlight, namanya jg produknya Benefit, ga da yg ngecewain deh kayaknya ya .. ^^

    http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemasan benefit emang simple dan lucu :)
      iya nampaknya bagus-bagus semua si benefit ini, sebanding ama harganya yang mihil :)
      thank you for stopping by :)

      Delete
  3. kak kasih tau nama ol shop beli ini dong, udah pernah nyoba high beam atau girls meets pearl ngga? bagusan yang mana? sama elf baked highlight bagusan yang mana? makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai cindy :)
      kalo beli benefit watts up agak susah yang ukuran travel size nya, tapi aku pernah liat di IG preorderbymimo, tapi itupun jarang-jarang adanya. aku beli ini preloved.
      kalo elf baked kamu bisa ikut preorder di marketplaza femaledaily pas diskon biar muraah :)
      sayangnya aku belum pernah coba high beam atau girls meet pearl, jadi maaf banget gak bisa bantu ya :(
      kalo ini sama elf bagusan mana, hampir sama sih, cuma kalo elf baked karena powder lebih noticeable glitternya. tapi kalo susah dapet benefit yg travel size gini, elf baked juga ga jelek kok.
      Hope this help you to choose ya cindy
      and thank you for coming :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.