Review : Maybelline Color Tatto shade Bad To The Bronze and Too Cool

Wednesday, September 23, 2015

Hello Dear...

Selama ngeblog, saya akui saya hampir gak pernah review produk mata sebangsa eyeshadow, mascara, dan lain-lain. Paling cuma eyeliner aja deh, dan itu pun cuma sekali disini. Sebenernya saya punya beberapa eyeshadow palet kecil dan 1 (tapi dalam proses  mau nambah) eyeshadow pallete, hehe. Saya juga jarang eksperiment bikin eotd, soalnya saya orangnya moody dan masih clumpsy kalo pegang palette. Mungkin kalau dateng ke undangan orang kali ya, saya baru mau eyemakeup :D. Honestly, saya gak terlalu bisa eyemakeup, dan juga masih penjajakan sama bentuk mata sendiri yang monolid.

Karena gak terlalu bisa eyemakeup, saya lebih suka sehari-hari pakai eyeliner aja. Tapi pas nonton salah satu video nya Kathleen Light *lupa video yang mana*, she's mention about the color tatto in bad to bronze, and she looks amazing in one eyeshadow only. Bukan cuma Kathleen, tapi blogger kece Kak Alodita juga suka pakai si bad to the bronze juga dan hasilnya kece natural. Makin pengen punya deh pokoknya, sampai akhirnya beli. Sebelum punya yang bad to the bronze, saya udah punya yang Too Cool. So lets moving to review below yaa ;).




Maybelline 24Hr Color Tattoo


Dare to wear 24HR shadow.
• Ink technology creates 24HR wear shadow for our most intense, long-lasting color saturation 
• Cream formula glides on without creasing and keeps color vibrant
• Ophthalmologist-tested.  Safe for sensitive eyes and contact lens wearers (source : here)

Maybelline Color Tattoo ini cream eyeshadow, jadi teksturnya padat dan lembab. Selain bisa jadi single eyeshadow, color tattoo ini juga bisa di fungsikan jadi base eyshadow supaya lebih pop out atau pigmented. Gak cuma itu beberapa malah bisa jadi highlighter kok. Kalau di lihat di web nya warnanya intense, mulai dari yang soft sampai yang pop juga ada. Setahuku, di negeri asalnya si color tatto ini warnanya banyak banget, di webnya ada 10 warna. Sedangkan yang masuk Indo cuma ada 5 aja. Malah di webnya Temptalia, ada 25 warna (o.o), banyak pool pokoknya. Sebenernya saya pengin punya yang warna  Pomegranate Punk  tapi gak masuk Indo T.T. Kalau pihak maybelline baca, masukin dong warna yang lainnya, biar gak susah-susah ikutan PO hehe. 





Color tatto ini datang tanpa box dan kemasannya dari kaca dan tutup plastik warna hitam. Material pot nya terbuat dari kaca tebel, jadi agak berat kalo dibawa-bawa. In my opinion this pot is sturdy, kacanya keras dan mungkin gak gampang pecah. Mungkin loh ini, soalnya gak akan ada juga yang mau uji coba banting ini eyeshadow, hehe. Tapi saya suka kemasan kaca gini, soalnya sejauh ini productnya baik-baik aja kalo disimpan, gak berubah teksturnya.

Cuma sayangnya, karena kemasannya pot rawan kena bakteri. Apalagi kalau gak dipakai sendirian, mending pakai spatula atau langsung brush. Udah gitu, harus agak apik pakainya, kalau gak rapih dan nempel-nempel ke pot kaca sam tutupnya. Bakal jelek banget liatnya, ada bekas sidik jari gitu, dan susah di bersihin juga. Oia, sebelum apply pakai jari, jarinya kudu bersih ya ^^.



Sebelum bahas warnanya, saya mau bahas daya tahanya aja yah. Dua color tattoo ini daya tahannya jawara banget. No creasing sama sekali atau luntur kemana-mana.  Yang jelas pas saya pakai ke kantor (warna Bad to the Bronze) dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore masih tahan, gak creasing. saya monolid, oily lids, dan dipakai wudu atau cuci muka seharian ^^. Selama gak di gosok terlalu keras kali yah, dia masih tahan ditempat. Besok idul adha saya update yah soal daya tahannya dari pagi sampai sore. Wait ya! :)

Bad To The Bronze 



Kalau di temptalia, bad to the bronze ini warnanya warm brown with frosty finish. Warnanya bagus gak pure brown, masih ada semburat abu-abunya sedikit kalo menurut saya. Karena frosty, ini pasti ada shimmernya, gak matte. Buat orang asia yang mayoritas kulitnya punya warm undertone, bad to the bronze ini warnanya bakal natural dan gak keliatan too much saat dipakai. Kalau dipakai sehari-hari pun ada kesan mata lebih hidup gak flat juga.


Tekstur si bad to bronze ini creamy dan gampang di blend. Saking creamy nya, kalau aplikasi pakai jari, produknya seperti melting. Selama ini saya prefer pakai jari yang bersih daripada pakai kuas. Jadi tinggal tap-tap di mata, lalu di blending sedikit aja udah jadi :). Praktis dan mata langsung kece seketika matanya.

Too Cool


Warna too cool ini true with cool undertone, dan finishnya juga frosty. Putih tulang gitu lah warnanya. Sekilas mirip NYX Jumbo Eye Pencil in Milk, tapi agak beda kali ya. NYX JEP Milk sepertinya cenderung matte, bener gak sih? Saya gak punya sih, cuma sering liat beauty guru pakai aja di yutub. Karena warnanya putih bersih si Too Cool ini bisa jadi base eyeshadow.


Tekstur si too cool ini agak beda kalau dibanding sodaranya si Bad to the Bronze. Dia lebih padet, agak ngegumpal gitu kalau di oles, rada tricky. Jadi kalau apply, setelah pakai jari harus di blend bener-bener sampai blended. Apalagi kalau mau jadi base, kalau gak di blend bener nanti eyeshadow nya jadi jelek banget. selain jadi base, too cool ini bisa jadi highlighterdi inner corner, atau bagian lain yang mau di highlight. Kalau punya kuas kecil yang presisi, dia juga bisa dipake di waterline biar matanya terkesan lebih besar.

Taken in outdoor, daylight only without editing

taken in indoor

Karena 2 warna color tatto ini ada di Indonesia, kamu gak perlu sabar-sabar preorder yah. Bisa didapet di konter MNY langsung atau ke tokok kosmetik. Harganya sekitar IDR 60.000 an di konter, tapi karena saya beli di Toko Mahmud dapetnya IDR 50.000an lah, pastinya saya lupa. Affordable lah yah, mengingat ini abisnya lama banget. Once in liftime,maybe? LOL.  Overall, saya cukup impressed sama color tattoo ini, soalnya kualitasnya bagus.Terutama daya tahannya yang lama pol dimata saya yang oily lids. Worth it lah kalau mau punya juga, gak bakal menyesal.

Plus : 
+ Creamy, melt in your eyes and yor hearts, lol
+ Frosty finish, no chunky shimmer or glitter 
+ Blendable
+ Long lasting and no creasing on my oily lids
+ No allergic on irritation on my eyes
+ Available in this countries

Minus :
+ Somehow, the pot its unhygenic, apalagi pakenya share/barengan
+ Tricky use, especially in shade Too cool

 Repurchase?? 
No. Isinya banyak, yang ini pun gatau habisnya kapan.

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.


Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.