Review : Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Friday, November 20, 2015


 Hello...

Siapa yang ngefans sama produk aloe vera? hihi. Kalau aku sih, iyess *ala2 Mas Anang*, halah. Saya memang suka banget produk yang ada kandungan aloe vera atau lidah buaya. Saya jatuh cinta sama produk aloe vera ini dari jaman SMP pas mulai pakai handbody. Itu masih berlanjut sampai sekarang, sampai shampoo dan moisturizer sekarang aloe vera semua :3. Biar saya suka produk lidah buaya, tapi saya gak mau lagi suka sama lidahnya buaya darat *ups, haha LOL.

Nah seperti yang saya sering bilang, saya kenal produk ini dari beauty youtuber, Sarah Ayu, yang bilang kalo wardah ini bagus dan melembabkan. Karena saya sering nonton videonya, saya keracunan. Makin sering dilihat ya makin pengen. Pas banget pengen, saya nemu ini di Griya Sumbersari Bandung sepulang kerja, dan liat harganya yang murah banget buat ukuran tube gedai ini, saya masukin ke keranjang belanjaan deh :p.

Well, aloe vera gel ini bukan barang baru di dunia skincare-an. Kalau liat-liat di brand skincare korea, banyak banget yang punya produk semacam ini. Kalau di Indonesia, sepertinya cuma si Wardah ini aja deh (yang tau merk lain boleh info ya di comment ^^). Aloe vera gel ini sebenernya multitasking banget, karena fungsinya banyak. Bahas yuk si aloe vera gel nya.


Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

with aloe extract and triple hydrating complex. 
Keep your skin smooth, moisturaized, and revive everyday. 
For all skin types, recomended for dry skin.


Kalo baca deskripsnya, aloe vera gel ini emang multifungsi. Selain buat pelembab, di bungkusnya sih bisa juga dipakai abis sunburn supaya dingin kulitnya. Selain itu bisa juga dipake buat campuran masker diy, after shaving, buat rambut juga dan lain-lain. Selain itu aloe vera gel juga hipoallergenic juga, karena dia juga bisa digunakan after sunburn. Aloe vera gel ini di klaim for all skin types, walaupun prefer ke kulit kering. Fyi, kulit saya gak kering sama sekali, oily skin di daerah t-zone, dan sisanya normal. Tapi kulit saya cenderung dehidrasi, soalnya terkadang kulit bisa minyakan banyak kadang nggak :3. I hope this gel, will help my dehidration skin.



Nothing special about packaging. Tapi buat saya, kemasan aloe vera ini agak menipu. Loh kok iso, dest? Soalnya ini kaya facial wash. Beneran deh, kalo yang gak dibaca gak akan ngeh kalo ini moisturizer sebenernya. Apalagi saya yang pakai facial wash tipenya clear gel (ada beads ijonya juga sih), kalo lagi siwer matanya di supermarket bisa salah ambil hehe.

Ukuran kemasannya juga, bulky, gedai bingits kakak :3. Satu tube ini isinya 100 ml, yang artinya ini banyak banget dan lama habisnya. Karena bulky jadi agak susah kalo buat sehari-hari di bawa dalem makeup pouch. Berhubung saya gak pernah bawa skincare buat touch up jadi gak masalah. Kalau dibawa jalan-jalan yang sampai nginep biasanya saya share in jar aja. Biarpun ini gede, saya tetep suka sama kemasannya yang flip top, higienis.



Kandungan aloe vera gel ini seinget saya gak ada alkoholnya. Selain itu juga ada fragrance nya, jadi yang kulitnya sensitif hati-hati ya, cocok-cocokan soalnya. Aromanya sendiri wangi seger gitu tapi menurut saya gak nyengat baunya. Cepet hilang juga kok kena angin juga. Sayangnya karena ini bener-bener full moisturizer, produk ini non SPF sama sekali. Jadi setelah pakai ini harus banget dilanjut pakai sunscreen atau produk makeup yang ada spf nya.


Teksturnya sendiri gel gitu, gak terlalu runny atau thick. Hmm...,gimana aja getah lidah buaya ya tapi ini gak terlalu lengket. Gel ini juga cepat meresap, dan bikin kulit lembab. Seperti deskripsinya, its enhancing skin barier, jadi kelembapan kulit bakal lebih terjaga. Cooling sensation di gel ini lumayan kerasa kok di kulit, tapi gak "sedingin" produk yang alkoholnya tinggi.


Untuk pemakaiannya, saya biasa pakai ini habis toner dengan takaran secukupnya aja. Jadi ini dipakai sebelum lanjut bb atau cc cream. Kadang saya juga pakai ini kalau puffy eyes/beler abis nangis bombay #malahcurcol, mata sepet & lelah. Karena gak ada alkoholnya, jadi gak perih sih, masih perih sakit hati yang gak keliatan #ups, haha.

Gel ini memang bikin kulit lembap banget,dan agak glowing gitu hasilnya :).  Hasilnya di saya jadi smooth teksturnya, tapi gak smooth my pores juga sih. Pori-pori kulit saya tetep keliatan, gak ngurusin :3.  Bukan cuma itu yang saya suka dari gel ini, dia bisa "menaklukan" bb cream, cc cream, sama fondie yang gampang cakey jadi mudah di blend. As last minute girl, ini ngebantu banget kalo lagi buru-buru harus pergi yang dadakan.  Produk ini juga lumayan menghidrasi kulit saya yang suka dehidrasi. Saya jarang pakai ini sendirian karena gak ada spf nya, jadi masih belum yakin 100% kalau dia menghidrasi dengan baik. Makeup yang saya pakai juga gak terlalu lumer pas musim panas dan hujan.


Sejauh ini saya suka sama produk ini, soalnya bikin lembab muka dan gak bikin breakout ^^. Dengan harga IDR 30.000 yang isinya 100 ml rasanya ini murah banget dan worthed juga kalau punya. Soalnya isinya banyak dan pasti habisnya lama. Gel ini juga multitasking, bisa di pakai buat muka, badan atau campuran diy :).

Plus 
+Hydrating my skin so far
+No breakouts
+ Multitasking :)
+ Make bb/cc/foundation easier to blend on ma face

Minus
-Nope

Repurchase? 
Nanti, masi banyak :D.  

Thank You For Reading
Salam and much love,


All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

74 comments

  1. Kelihatannya menyenangkan ya *___* gel pula bentuknya, mungkin ini bisa jadi pengganti laneige water sleeping pack ku nih.

    BTW kondisi kulit aku oily super, tapi dehidrasi T^T yang kayak gini bakalan ngebantu banget nih T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja farrel and merry ^^
      aku pernah coba laneige water sleeping pack, dan ini gak bisa dibandingin soalnya hasilnya beda :( lebih enak laneige, kalo ini enak jadi daily moisturizer aja :)

      Delete
    2. wah gitu ya, berarti tetep gak bisa berpaling dari laneige nih, padahal kalau bisa kan lumayan ngirit XD

      Delete
  2. I love the way you edit your pictures, it's so cute!

    Check out my blog | ANASOFIACHIC

    Instagram| @anasofiachic

    ReplyDelete
  3. suka sama tone warnaynya charm.....

    ReplyDelete
  4. aaa itu gelnya lucuk ada matanya wkwk. Kayaknya bakal beli ini kuga deh kalo aloe gelku sudah habis^^

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, the power of editing itu :p
      iya cobain aja adhelia, murah meriah kok yg wardah gak bakal nyesel ^^

      Delete
  5. haloo kaak salam kenaaall!!. mampiir yaa ke blog kuu hihi


    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Ini bisa ditimpa bb cream ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rania.
      Bisa kok, kan ini moisturizer, bisa dipakai sebelum bb cream atau foundation sekalipun hehe

      Delete
  7. Cocok buat kulit berminyak ga ya.. ?
    Laper mata nih, pengen nyobaaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Miati,
      Klao di aku yg kuulitnya berminyak ini cocok - cocok aja sejauh ini.
      Cobain aja ya :)

      Delete
  8. aku juga pake, nice review... sukaaa..

    ReplyDelete
  9. Lucu banget blog-nya. Dan reviewnya sangat bermanfaat. Aku juga pakai produk wardah ini, memang melembabkan tapi formulanya meresap ke kulitnya agak lama dan awal di apply (apalagi kalau kebanyakan) agak panas ke kulit awalnya.

    ReplyDelete
  10. hi kak, kalau ditimpa pakai wardah perfect bright lightening bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Elisa,
      Nampaknya bisa2 aja, aku nggak pakai yg lightening soalnya :(

      Delete
  11. Halo,Desty.
    Baru aku beli semalem nih dan baru aja aku cobain juga. Tipe kulitku ini kering di area hidung dan lekukan di bawah bibir. Sudah cobain ini itu, masih aja ini hidung kayak landak. Pertama kali pake tadi ada sensasi panas nya di area hidung, mungkin karena baru awal aja kali ya? Semoga bisa ngurangin si kering. Thanks buat review nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Septi ^^
      Wah kok panas ya? apa lagi iritasi kah? Kadang2 daerah cuping hidung aku klo lagi ngelupas emang perih dikit pas pakai ini, tapi seingetku nggak sampai panas juga sih.
      tapi kalau kering aja sih ini gak bereaksi panas kok :)
      Sama2 semoga bermanfaat ya, dan nantinya juga cocok juga yaa :)

      Delete
    2. Iya sama, aku juga pertama kali pake lgsg ada sensasi panas juga sebentar. Pdhl kulitku lagi gak bermasalah. Tapi udahannya enak sih, bener2 bikin lembab ;)

      Delete
  12. Kaka pake bb cream ga ?? Atau apalah setelah itu??

    ReplyDelete
  13. Kaka pake bb cream atau apa gitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Dina,
      Biasanya aku udahnya pakai sunscreen doang kalau sehari-hari. Tapi kalau lagi mau makeupan sih aku pakai bb cream kok setelahnya. Gimana mood sama kebutuhan aja sih Dina hehe :)

      Delete
  14. ini beneran bs buat rambut sama campuran diy kah? soalnya di tubenya gak disebutin bs untuk rambut, mlah tulisan di bag depnannya tertera for all skin type? kmrn niatnya mau beli punya nya nature republic cm krn wardah ini mudah didapet n harganya murah trus browsing2 trus bc review ini jd pngen nyoba sp tau manfaatnya hampir sama sm dg yg pny nya nature republic dr pd harus blanja online.. mhon masukannya :)

    ReplyDelete
  15. tp ini emang bikin gak minyakan kok, sumpah q kan kulit berminyak hbs pake toner pake pelembab grape seed oil kdang kalo kebanyakan agak kelihatan berminyak glowing2 gitu tp stelah stepnya q ganti abis pake toner pake gel ini dl abis itu pake grape seed oil jadi nya bagus bnget mukanya kelihatan sehat kenyal, ada efek glowingnya tp ga berlebihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kiky, komennya aku bales 2 2nya disini yaa

      Aku sendiri belum pernah pakai aloe vera gel ini di rambut, cuma sering lihat di pinterest kalau aloe gel model gini atau dari nature republic bisa dijadiin campuran diy buat treatment rambut.
      Tapi kalau mau coba pun, coba main2 dulu di pinterest deh :)
      Dan iya aku juga pakai ini nggak minyakan, langsung nyerep gitu dikulit, dengan jumlah secukupnya sih ini nggak bikin glowing parah. Mungkin karena kulit aku dehidrasi kali yah, ini langsung nyerep cepet ^^

      Delete
    2. Aku bantu jawab atau udah basi ya? Hehe (baru baca nih, soalnya aku baru aja 1 bulan ini pake Aloe Vera Gel dari Wardah ini). Aku juga nyoba buat rambut, tapiii setelah keramas, ketika rambut sudah mulai mengering namun belum benar² kering. Di aku sih ya bagus bagus aja. Rambut aku jadi gk lepek dan gk kering kek sebelumnya. Terima kasih :)

      Delete
  16. Ah pengen nyoba, tapi masih trauma make wardah karna ga cocok sama bbrp produknya :( di kamu ada efek samping ga enak gitu ga sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk aloe vera gel ini sejauh ini ngga ada yaa. Tapi kalau produk wardah skincare yg lain aku juga tricky, gak cocoknya banyaak

      Delete
  17. Makasih infonya :) lucu banget editan gambarnya :3

    ReplyDelete
  18. Cocok bgt buat wajah kering,trs cepat menyerapnyaa menurut ku.Good review kak! :)

    Cek https://youtu.be/Cp_9sOfhMLs
    Atau cari : Review wardah hydrating aloe vera gel

    ReplyDelete
  19. Aku juga lagi mau nyobain nih kak. Baca2 reviewnya kok makin ngiler wkwk.. Krn wajah aku kering, hanya berminyak bagian t-zonw :(. Moga cocok deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga berminyak juga kok ^^. Semoga cocok yaa :)

      Delete
  20. Aaaaaaak lucu banget gelnya bening2 cute gitu ada matanya ^^ Banyak yg review bagus ya. Mau nanya, setelah pemakaian biasanya berapa lama sampai rasa lengketnya hilang? Terus di timpa pake sunscreen dipakai setiap hari amankah?
    Aku bingung masih nyari2 buat daily moisturizer. Kulitku oily skin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe the power editing mba ^^.
      Ini nggak lengket sih menurutku, dan pas nyerep hampir nggak berasa sticky apa-apa. Aku suka nimpa ini pake sunscreen atau nggak wardah dd cream mba, soalnya enak dikulit.
      Karena ini nggak mahal, ngga ada salahnya dicoba sih :) kalau nggak cocok dimuka juga bisa buat badan ^^

      Delete
  21. Gw penggemar baru si Wardah ini! Seneng dia ga bikin breakout. Gw sehari-hari pake ini + sunscreen La Tulipe yg cream (i have dry skin). Terus kemaren nyobain skip primer,si Wardah gel ini tak pake aga banyak buat sebelom makeupan,yg ada hasil makeupnya lebih awet dan lebih bagus drpd kalo pake berlapis2 dasar. Asli 9 jam pake makeup (11 siang - 8 malem) ga cakey sama sekali padahal gw bawa panas2an. Efek di muka jg jd dewy. Gila gw bersyukur bgt bs cocok ama produk lokal yg gampang didapet dan ramah d kantong. Moga2 si Wardah bisa tetep pertahanin kualitas produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too Glea *toss* Walaupun beda skintype rasanya si wardah ini cocok juga ya ternyata :)
      Iya tetep bagus dan nggak susah dapetnya :)

      Delete
  22. Klo pakai serum merk lain trs di lanjur wardah aloevera dan di lanjut lg spf beda merk,bisa sisy?

    ReplyDelete
  23. Bagusan pake wardah aloe vera sesudah pake serum atau sebelum?dan klo serum dan spfnya beda merk cocok ga sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pakai serum meta. Maaf ya. Tapi setahu aku biasanya serum dulu sih sebelum moisturizer.

      Delete
  24. Nice banget reviewnyaaa.. Bikin betah bacanya ^^
    Kalo abis pake ini terus pake cushion yang dewy gitu malah jadi over dewy ga ya kak? Soalnya aku biasa pake cushion yang hasil akhirnya ga mate, takutnya malah jadi kayak kilang minyak hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dera makasih ya udah mampir ^^
      Aku nggak pakai cushion euy, maaf ngga bisa bantu banyak. Yang jelas ini cepet banget nyerepnya ^^.
      Mungkin jangan langsung bgt udah pakai ini timpuk cushion aja sih

      Delete
  25. Nice & cute review & pics! :-) Sebenernya saya suka dengan produk ini, tapi di awal make kulit agak panas gitu rasanya :-/ Ada rekomen aloe vera gel yg lain? Thx *sorry jadi agak #oot ^^i

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak cocok berarti ya, padahal yg wardah ini baca di kemasannya udah alcohol free.
      Hmm kayaknya produk setipe gini dari brand korea deh, kaya the saem, nature republic nisa. Aku sendiri belum coba yg dari korea, tapi kalau baca beberapa reviewnya yg korea itu berasa alkoholnya katanya.
      maaf ya ngga bantu banyak

      Delete
    2. Hoo ini justru yg alcohol free ya. Okok. Thx for the answer ^_^

      Delete
  26. Kak klo muka sensitive kering n merah cocok gak ya pakai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget ka recomended banget buat yg lg sensi kulitnya krna aku juga begtu

      Delete
    2. Cocok banget ka recomended banget buat yg lg sensi kulitnya krna aku juga begtu

      Delete
    3. Di aku cocok kok Putri.
      Anw Henny makasih ya udah bantu jawab jugak :*

      Delete
  27. Sama aku juga pke aloe vera gel punya wardah yg aku pikir awalnya gk cocok eh sekalinya bikin jatuh cinta,karena gk pernah pke make up tebal jd cukup pke aloe vera gel lanjut sunblock udah tetep keceh dan glowing,thank you udh ngasih review yg bagus buat kitah2 ya....salam kenal ��☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Henny :*
      jangan bosen2 mampir ke blog yaaah :D

      Delete
  28. Cocok banget kaka aku dh nyoba,kulit aku sensi abis deh pas pke ini jdi kalem kayak hati yg bisa luluh...ceilah 😂😃😄😅😆

    ReplyDelete
  29. Wajah aku berasa panas pake ini. Pdahal aloevera hrusnya ksih efek soothing yaaa. Wajah aku sensitif juga sii


    Reistilldoll.com

    ReplyDelete
  30. mudah-mudahan cocok ya buat yang memiliki jenis wajah kombinasi antara normal sama berminyak di T-zone..

    ReplyDelete
  31. kalo pake toner dulu dan toner nya selain wardah bisa ngga ya ka?

    ReplyDelete
  32. Kak share skincare routine nya dong :)

    ReplyDelete
  33. Kak share skincare routine dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu Tasya, masih milih-milihin dulu :D

      Delete
  34. Klo mlm hari setelah pakai hydrating aloe vera bsa diterusin pakai cream mlm gk yaa?

    ReplyDelete
  35. Mbak.. aku pkai ini, cm pagi doang, soalnya kalo malam aku pakai serum
    sensasinya enak bgt kok. anehnya muka ku jd agak bersih dan cerah ya. hehe
    oiya. mohon info ny dong. di cara pakai tube yg aku beli,.disitu ga ada tulisan utk muka. hanya utk badan tangan dan kaki. apa itu gpp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, toh banyak juga yang pakenya dimuka looh :D

      Delete
  36. Itu aman gak sih buat kulit sensitif? Mukaku tipe macem macem sih. Pengen beli skincare tapi takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok-cocokan kalau skincare, harus dicoba soalnya kondisi kulit tiap orang beda :D

      Delete
  37. Kak ini cocok digunakan setiap hari atau seminggu berapa kali gitu?

    ReplyDelete
  38. Misi kak, kulit aku tuh jerawatan+ minyak, dan berbekas juga jerawatnya, trus kalo panas juga suka merah, kalo pake itu cocok gak ya kira kira? Pengen coba tapi takut jerawatnya muncul lg,

    ReplyDelete
  39. Aloe vera, sometimesdescribed as a “wonder plant,” is a short-stemmed shrub. Aloe is a genus that contains more than500 species of flowering succulent plants. Many Aloes occur naturally in North Africa. Aloe Vera Powder manufacturers

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.