Review : Maybelline Fit Me! Concealer in 10 Light

Sunday, February 21, 2016

Hallo All...


Yang lagi  baru suka sama concealer siapa, hayoh?? Hihi, toss virtual ya kalau iya :D. Soalnya saya lagi lumayan addict sama benda satu ini. Mata panda saya 2 minggu terakhir rada parah, gak ngerti kenapa :(. Padahal saya udah sembuh insomnia dari tahun kemarin, cuma memang lagi kurang minum aja sih jadi memicu dark circle makin-makin gelap. Tapi saya lagi ingetin diri buat banyak minum kok, soalnya biar ga tiap hari banget concealer-an haha.

Anyway, sebenernya ini barang mau saya masukin ke haul februari, soalnya datengnya setelah beres foto buat post haul. Jadi backdropnya sama kan ya? :). Dia juga dateng nggak sendiri, ada temennya si Baby Skin hihi. Tadinya mau ntar-ntar aja di bukanya, tapi udah urgent minta di pake, yawes buka duluan deh. Disimak terus ya post nya ;).



Maybelline Fit Me! Concelaer
Flawless that lets the real You come through beyond matching : fresh, breathable, Natural. 
Why You'll Love It. It's makeup that doesn’t mess with you.
• No oils, no waxes, no nonsense
• Natural coverage that leaves skin the way it was meant to be…fresh, breathing, natural
• Exclusive translucent base and lightweight pigments allow skin's natural highs and lows to show through
• Non-comedogenic, dermatologist-tested, ophthalmologist-tested, fragrance-free

Maybelline Fit Me! Concealer ini lumayana ngehits banget lah di kalangan beauty enthusiast apalagi beauty vlogger. Soalnya nggak sedikit yang pakai ini buat jadi concealer sekaligus highlight di muka. Bahkan ada yang jadiin concealer fit me ini sebagai holy grail concealer mereka, woow. Awalnya saya nggak terlalu impress sama ini, karena gak semua produk luar pas di bawa kesini hasilnya tetep bagus. Tapi pas liat IBV dan Sarah Ayu banyak yang nge rave ini bagus, jadi pengen coba dan beli juga deh pas ada diskonan :3.



Maybelline fit me ini packaging nya yang tipe doe foot, kaya liquid matte lipstick. Bahannya dari plastik dan transparan jadi isinya bisa diliat jelas tanpa harus di colek-colek dulu. Setelah ngintip web nya, sekarang shadenya jadi 6 warna, padahal dulu cuma ada 4 aja. Jadi buat yang mau beli bisa cek shade yang sesuai sama skintone ^^. Banyak blogger luar yang bilang kemasannya dan isinya dupe si NARS Creamy Concealer. Pas googling juga emang mirip sih packaging nya, cuma yang NARS kayanya dari kaca dan terkesan mewah banget lah, secara harganya pun bak langit dan bumi, saking jauhnya haha.



Nah, yang saya pilih ini yang no 10 shade Light ya. Awalnya saya galau mau pilih yang mana, antara Light atau Fair, tapi ujung-ujungnya milih Light aja buat cari aman. Anyway, di luaran negeri sana banyak yang compare dan bilang kalau yang shade Light ini dupe nya Nars Creamy Concealer shade Custard. Selain itu saya juga pernah liat Kak Alodita pakai Nars shade custard juga, makanya saya jadi yakin pilih yang Light ketimbang Fair. Shade Light ini sepertinya emang ditujukan buat orang-orang yang berkulit light to medium seperti kulit orang Indonesia. Buat yang skintone nya sekitar nc 25-30 mah, masih aman pakai ini. Oia, kalau saya pribadi perhatikan si light ini cenderung ke neutral to warm undertone deh, soalnya gak ada pinkish sama sekali :).

Buat ingredients nya monggo intip web nya langsung deh ya, saya lagi males bahas-bahasnya hehe. Ini juga gak ada wanginya, dan gak bikin perih di deket mata. Fyi, kulit bawah mata itu bagian kulit tertipis di muka, jadi lebih sensitif. Surprisingly, skintone saya yang nc 30 cocok banget sama yang Light. Lebih terang sedikit sih, tapi kalau di blend jadi  menyatu sama warna kulit. Untuk swatches bagian bawah matanya nyusul dulu yah, soalnya saya lagi sibuk banget akhir-akhir ini ^^.


Tekstur concelaer ini agak cair, walaupun nggak se runny foundation. Kalau menurut ku sih iyes lah, pas gak bleberan. Dia juga seperti klaimnya breathable, non sticky, non oily, jadi nyaman banget di kulit saya. Finishnya cenderung satin finish, nggak matte banget. Coverage nya cukup bagus, 1 layer pakai bisa nutup bekas jerawat dan dark circle yang gak terlalu hitam banget. Kalau lagi agak parah, saya butuh 2 layer buat bisa ngumpetin dark circle dengan baik. Anyway, saya pribadi suka pakai concealer sedikit demi sedikit yah, soalnya biar gak terlalu aneh, karena saya masih biasa nggak biasa pakai concealer sampai hari ini haha.

Update : Ini swatchnya dibawah mata. Maaf kalau agak aneh cahayanya. Mendadak mendung hikss T.T



Info : Untuk ketahanan concealer ini saya gak akan bahas dia bisa tutup jerawat yang lagi aktif ya, soalnya saya pribadi nggak terlalu suka nutup jerawat pakai concealer. Ketahanan concealer ini bagus banget buat di bawah mata saya. Dia sama sekali gak creasing, lumer atau pindah kemana-mana. Sekitar 4-5 jam, concealer ini masih stay dengan baik, dan sekitar 6 jam ke atas dia mulai fading perlahan-lahan, tapi gak hilang-hilang banget. Kulit saya berminyak tapi bagian bawah mata saya cenderung normal, kadang malah kering kalau di ruangan ber AC.

Nah untuk di bagian t-zone terutama hidung, saya harus akui dia gak sekuat di bawah mata. Sekitar 4 jam aja udah mulai luntur, dan transfer kalau di tap pakai tissue. Dengan catatan saya nggak pakai primer, dan concealer ini pun udah saya set pakai loose powder. Nanti saya coba lagi pas pakai primer ya di bawahnya. So, saya jarang pakai di bagian t-zone soalnya kalau luntur keliatan belang, dan jadi aneh pas ngaca :(. Untuk klaim dia non comedogenic sepertinya di saya iya sih, dia gak bikin komedoan di hidung saya sejauh ini. Kalau ada perubahan, nanti saya update yaa ^^.


Akhir kata, saya puas sama Maybelline Fit Me Concealer ini. Jadi review di luar sana soal produk ini memang nggak overrated, kenyataannya memang bagus dan cocok di saya. Karena seri fit me ini sayangnya gak masuk Indonesia, mau gak mau belinya harus di onlineshop. Kalau dibanding Nars, fit me ini affordable banget lah, sekitar IDR 100-120k kalau ready stock, dan po sekitar IDR 80-90k. Worth every penny for quality, yass ^^. Dan gara-gara ini juga saya jadi kepengen yg age rewind juga deh, hehe.

Plus
+ This shade is really suite on my skin 
+ Good coverage on dark circle and good staying power
+ No creasing in undereye 
+ The texture is really soft, not irritable, and safe on my eyes
+ Packaging quite luxurious, not looking cheap :) 

Minus
+  Transfer/creasing on my t zone, especially nose 
+ Not available on my countries

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors. 

27 comments

  1. ini belum masuk ke indo kah? maklum jarang main ke konternya maybelline hehe ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya ini nggak masuk ke indo, tori >.<
      Padahal ini bagus concealernya, hiks

      Delete
  2. aku pingin inii.. tapi males online haha:D soalnya terakhir beli concealer online kegelapaan. makanya ingin icip icip dulu. and yes embel embel nars bikin aku geregetan haha

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak berdoa aja paling ya biar si fit me series masuk ke indo kaya si the nudes :)
      hihi, nars itu memang sesuatu banget :D

      Delete
  3. Lagi kepengen banget nyobain concealer ini.... Tapi susah banget kalo online. Nyobain punya temen, kok ya pinky bener hampir semua. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke IG preorderbymimo deh, soalnya dia jual ini
      aku belum cek warna lain nit, tapi yg light ini di kulit aku cenderung netral, pinky banget nggak, too yellow juga nggak sih

      Delete
  4. Affordable ya.. tapi sayang banget nggak masuk di Indonesia. Kalo beli online tuh takut salah pilih shade >< thanks reviewnya kaaakk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya arda, sayang banget gak masuk sini :(
      Biar ga salah, sering-sering liat swatches aja, sama nekat kali ya :)

      Delete
  5. lagi happenig banget nih sama concealer wand begini.. dulu aku juga punya yang mirip beginian, tapi concealer HD dari NYX.. aku kurang suka.. karena ngebelandingnya susah dikulit aku..
    jadi tetap deh andalan sampe sekarang conceal nya si MakeOver

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, yg tipe wand gini emang musim soalnya praktis :)
      Samaan kak, aku juga pake makeover juga kok tapi yg sering kepake si correctornya aja ^^

      Delete
    2. Oh ya ka ,mau tanya nh kaka pakai correctornya make over kn tuh kira2 gmna d kaka hasilnya bguss nggak soalnya ak lg galau milih concealer antara maybeline fit me atau make over corrector yg warna2 itu hehehehe

      Delete
  6. masih tahap pencarian concealer :') oh iya ka concealer ini bisa buat nutup alis gak?

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat menemukan yaa :)
      Aku belum coba buat alis euy, hmm... nanti kalau udah coba aku update yah :)

      Delete
  7. Udah lama pengen cobain drugstore concealer selain Bourjois yg bagus, thanks ya reviewnya :D

    P.S: Join my pre-Spring giveaway and win a pair of sunglasses of your choice.

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mitch ^^.
      Aku malah pengen coba bourjois nya juga, penasaran hehe

      Delete
  8. saya juga lagi cari-cari concealer yang cocok nih. trus ketemu sama blog ini. makasi reviewnya!

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Fitria, thank you for stopping by ^^
      Semoga bisa membantu ya reviewnya dan dicoba :)

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Hi kak saya mantengin blogmu dari awal xoxo baca dari awal dan nambah ilmu permake-up an XD oh ya berhubung saya newbie dlm hal ginian masih bertanya2 apa itu nc25, nc40, dsb. Trus gimana cara ngecek kulit kita ada di range berapa ya? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you intan :*, glad to hear that :).

      NC itu sebenernya kode foundie nya MAC, singkatan dari neutral cool , intinya kode untuk yamg kulitnya warm tone gitu lah ya. kodenya sendiri mulai dari nc 10 sampe nc sekian lah *maaf ga hapal*.
      Karena kodenya panjang dan banyak, jadi lebih gampang aja buat beauty enthusiast atau guru buat ngelompokin warna kulit mereka.
      Kalau aku pribadi bisa tahu nc 25 dan nc 30 itu, karena pernah jadi model sepupu yg kursus makeup ke mua gitu dan yang dia pakai si mac nc 30 yang masuk banget ke kulit aku.
      Jadi dari situ aku tahu deh kalau aku nc 30.
      Tapi kalau bingung coba deh ke findation.com, disana banyak list fondie dan warnanya apa aja yg bisa kamu cocokin sama skintone kamu.

      HTH yaaa :)

      Delete
  11. Wooww, great review! jadi pengen coba ahh nanti! Thanks yah! Love it! Good job!

    ReplyDelete
  12. Syukurny sekarang sudah release di indonesia yayy


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sekarang kalau abis ngga susah2 lagi preorder lagi ^^

      Delete
  13. Mbak, aku baru beli online concelaernya maybelline nih, emg isinya gak penuh tah? Soalnya isi concealerku kok kayak kosongan gt kl diliat dr luar, padahal aku beli di toko online resminya maybelline, emg begitu tah?

    ReplyDelete
  14. Mbak, aku baru beli online concelaernya maybelline nih, emg isinya gak penuh tah? Soalnya isi concealerku kok kayak kosongan gt kl diliat dr luar, padahal aku beli di toko online resminya maybelline, emg begitu tah?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.