Review : Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream in Prudence

Tuesday, September 13, 2016

Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream in Prudence - Saya harus akui, beberapa bulan yang lalu saya banci banget packaging makeup yang keren-keren hehe. Soalnya saya yang lagi spending ban jajan makeup saat itu, kegoda buat nyomot brand lokal yang satu ini, Rollover Reaction. Saat itu, si RR (panggilan akrab Rollover Reaction lol), lagi ngeluarin packaging yang super kece di bagian box nya. Huwoow, excited banget atuh ya pastinya :p, hehe.


Ketika itu saya yang emang belum coba dan punya RR, pas liat seri ini ada di Sociolla rasanya girang banget. Saking girangnya, saya galau mau beli yang Saddie apa Prudence ini, LOL. Karena itulah saya nggak berhenti nonton swatch sisternya si Female Daily di Youtube, haha *alay*. Pilihan saya akhirnya jatuh ke si *drum rolls* Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream in Prudence.


Di batch pertamanya Rollover Reaction ini meluncurkan warna lipstick yang semuanya nuansanya nude. Mulai dari nude pink sampai ungu gelap pun ada. Nudenya nggak monoton dan cukup beragam, jadi tiap orang berasa punya pilihan warna nude nya sendiri-sendiri yang bakal pas sama skintone masing-masing hehe. Dan saya juga ngerasa si prudence ini nude lipstick yang "gue banget" sejak liat videonya di chanel youtube nya femaledaily.







Nah, karena saya emang ngincer kotaknya, bisa dilihat dong si RR limited edition ini boxnya kece dan niat banget. To be honest, first impression si RR ini mirip Kylie Cosmetics si boxnya. Tapi makin kesini kelihatan lebih bedanya. Lebih mewah gitu kan ya?



Packaging lipsticknya juga bagus, kotak. Rada beda dari lip cream lokalan pada umumnya, dengan tekstur frosty yang blurry gitu bentukannya. Karena unik dan elegant nya wajar banyak yang bilang si RR ini dikira merk luar sana. Ukurannya sendiri pas nggak ngabisin pouch dengan isi produknya 5,5 gr.



Setiap ngebuka dan mau apply listick ini, wanginya enak banget. Vanilla scent gitu kalau kata review kebanyakan. Tapi hidung saya ngerasa wanginya ini kaya pengembang kue yang namanya TBM, (yang suka bikin kue pasti tau tbm itu apaan, haha) . Seriusan saya lebih merasa si lipstick ini wanginya lebih deket kesitu ketimbang vanilla, hehe.



Prudence ini di websitenya di deksripsikan soft red brown- red brick dengan undertone warm. Tapi di saya ini keliatannya warm peachy brown tua gitu :). Warna nude yang akan soft di aplikasikan di skintone saya yang yellow tones. Tapi saat digunakan di kulit sebagai blush ini warnanya jadi brown yang agak menuju ke warna bronzer, gak nampak peachy nya di pipi saya.

Lip cream dari rollover ini teksturnya sedikit agak cair, dan nantinya saat ngeset dia akan matte gitu di bibir. Matte nya sendiri nggak yang cracking banget, masih ada creamy nya. Sedangkan kalau dipakai  di pipi hasilnya akan lebih powdery. Produk ini karena bisa dwifungsi, jadi teksturnya enak buat di blend, mau dipipi atau dibibir untuk tampilan ombre lips.


Pengaplikasian nya pun nggak susah kok, karena selain teksturnya nggak cair-cair banget, aplikatornya juga pas kok. Hanya saja setelah 1 menit dari aplikasi jangan kaget ya kalau bibir kita agak tingling, nyut2an dingin gitu. Tingling sensationnya pun lumayan sih, sekitar 2-3 menitan dan nantinya akan hilang saat lipsticknya sudah set.

Even dia sudah set jadi matte, Rollover Reaction ini sedikit transfer. Karena sedikit transfer, ketahanannya ya standard 4-6 jam tanpa kesentuh apapun bibirnya. Kalau makan ya, bakal lebih cepet aja ngilangnya. Jujur buat ukuran lipstick nude, ketahanannya bagus dan nggak mengecewakan, jadi pas kalau mau dipakai acara formal yang sering nyemil sana sini gitu, hehe.



Overall, saya puas sama si Rollover Reaction ini. Selain kotak dan kemasannya yang memang niat banget, produknya juga nggak bikin kecewa.  Soalnya pengalaman saya sama kaya di youtubenya FD, kalau 1 kali dip atau celup si RR itu bisa ngecover warna bibir, jadi nggak perlu sampai berkali-kali nyelupin wand ke isinya hehe. Jadi worth to buy kok dengan harga IDR 119.000, karena habisnya lama dengan isi yang lumayan banyak.

Nah walaupun kalau beli Rollover Reaction di Sociolla tidak bisa berlaku pakai voucher yang aku punya, kalian jangan kuatir. Soalnya kalian tetep bisa dapat free shipping, dan vouchernya belanja sociolla yang diskon IDR 50.000 untuk min belanja IDR 250.000 bisa dipakai buat jajan makeup lainnya :D. Win-win solution kan ya? hehe :D.


Plus :

+ Not drying on my lips
+ Light feels, berasa nggak pakai lipstick
+ The scent is really nice
+ Awesome packaging for indonesian local brand
+ the color is right, no dulls and washed out my complexion hehe

Minus :

- Lil bit transfer anywhere
- Tingling sensation nya luamayan nyelekit


All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.


18 comments

  1. ka Desty waktu aku cek ke sociolla sold out, jadi bingung kan mau coba ini atau LT Pro


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua-duanya harus punya sih sebenernya hihi *ngeratjun*
      Kalau LT pro ada sikat aja isthi soalnya nunggu si RR restock pasti lama, aku juga punya LT pro juga kok hehe

      Delete
  2. prudence kupikir bakal orange bata banget gitu loh des, ternyata agak nude gitu yaa jadinyaa. nice review! Lagi nunggu ini restock nihhh >.<

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bibir aku orange batanya nggak nonjol pas di bibir :( Malah cenderung pink kata orang2, soalnya warna asli bibir aku agak ungu dikit
      Semoga pas restock kebagian yaa Cilla :)

      Delete
  3. hahaha hana ngerti rasanya kalau lagi puasa jajan tapi banyak produk lucu yang keluar :D
    wah box make upnya lucu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu godaan paling besar kalau lihat makeup yang unyu2 haha
      Iya hana, ini yg limited edition si box nya

      Delete
  4. fokus 1: packaging mewah, limited edition, harganya juga lumayan tinggi untuk brand lokal. wueee elit banget ini.
    fokus 2: TBM. Begitu baca ini bubar semua =)) =))
    gakdeng, fokusnya lebih ke packaging sama logonya huhu lucu banget. Semoga brand lokal packagingnya pada apdet juga yaaa... jadi biarpun kita kita jadi doyan belanja, duitnya buat produk lokal! #localpride #ea

    http://tinydolce.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya emang mahal buat lokal, tapi ya lagi kalap mah semua gapapa haha
      Mega ga suka tbm kah?
      aku kok seneng banget ya wanginya
      Iya udah makin banyak kok merk lokal yang makin ketjeh <3
      Tinggal di support aja hehe

      Delete
    2. suka-suka aja kok kalo TBM, tapi langsung pindah fokus jadi ke suasana bikin kue ultah ato lebaran, hahaha.....

      iya nih makin keliling2 blog malah makin pengen belanja. padahal maksudnya buat naikin semangat biar nulis terus. dasar perempuaaann yahhh

      Delete
    3. iya juga yaah, berasa lebaran jadinya, soalnya aku juga bikin kue paling sering pas lebaran aja *toss hahaha

      gapapa mega kalau belanja asal jangan kalap sampe overbudget aja menurut aku hihi
      terus udah belanja sambil review aja barangnya kan biar nambah postingan di blog nya ^^

      Delete
  5. Warnanya unyuuuu.. Sering sold out di website nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan promosi ya, tapi coba beli di sociolla aja rahma. Soalnya kalau di webnya suka rebutan ama onlineshop yg nantinya ngejualin lagi

      Delete
  6. Destyyyyyy, Destyyyyyy.. Destyyyyy *heboh manggil-manggil*

    Eh, gue sebelumnya pernah maen kemari gak sih? Lupa gue >.< Gue maen balik kesini yaaa~

    Sama banget kayak gue mah. Galau antara saddie sama prudence. Dan kemudian hati ini pun memilih Prudence. Eaaaaaa~ Shade aja digalauin, apa kabar jodoh? Wkwkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha
      iya yah, shade aja galau setengah mati :"D
      Kalau jodoh aku pasrah sama yg kuasa aja sherly, aku lelah kalau cari seorang diri hihi

      Delete
  7. Hai Desty,

    GAGAL buat gak buka dan koment tentang lipeen.kayak ya pas banget nih kalo di mix semua warna lipstik ya, abisnya si RR warna ya nude gitu keceee yaak

    https://alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang godaan banget Al si RR ini hehe. Iya nude nya pada universal banget jadi bisa buat di campur-campur sama warna lain

      Delete
  8. RR prudence ini mirip sama lt pro 06 gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi zia
      aku nggak punya lt pro no 6, jadi nggak bisa bandingin :(

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.