Rangkaian Bodycare Terbaru Scarlett Whitening : Body Scrub Coffee, Brightening Shower Scrub & Brightening Body Lotion in Jolly

Thursday, March 10, 2022



Semenjak self love dan body positivity ramai di ranah media sosial, rasanya ngga ada alasan buat nggak merawat diri. Mau secara kesehatan mental, dan juga kesehatan fisik baiknya tetap balance perawatannya. Jangan sampai nggak balance, apalagi di kondisi pandemi yang kadang higienitas harus tetap dijaga. Salah satunya kalau ngga dirawat ya kondisi kulit kering dan awut-awutan. Cukup kasus omi aja yang awut-awutan kamu jangan ya! <3 




Produk bodycare dari brand local yang patut banget dicobain adalah produknya Scarlett. Brand satu ini udah pasti keamananya ya. Udah terdaftar di BPOM, vegan, no animal testing, dan juga Halal MUI bundah. Produknya juga aman buat ibu hamil dan menyusui, tapi kalau mau coba jangan lupa di konsultasikan dulu ke dokter kandungan ya bund :). Sebelumnya aku pribadi pernah review di blog ini dan sangat suka sama hasilnya. Buat yang belum tahu, boleh banget loh di klik postingan aku di link dibawah, biar ga penasaran hehe :D. 

Di postingan kali ini, aku berkesempatan buat mencoba 3 varian lain dari bodycare Scarlett yakni Scarlett Body Scrub Coffee, Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub dan Brightening Body Lotion. Kebetulan pas banget momentumnya, yang di review di postingan sebelumnya semuanya sudah habis, hehe. Jadi pas barangnya tiba, akupun langsung gercep buat nyobain dirumah, hehe.

Aku bakal bahas 1 per 1 ya sesuai dengan urutan pemakaiannya : body scrub >> Shower scrub >> dan body lotion. 

1 | Scarlett Whitening Body Scrub Coffee 





Saya udah jatuh banget sama body scrub Scarlett dari yang varian Romansa dan sekarang ada lagi varian lainnya yang Coffee. Packaging nya sama ya dengan sodara nya, cuma yang ini jarnya coklat transparant, jadi kita bisa lihat produk didalamnya. Ukurannya 250 ml dan dilengkapi segel khas scarlett. Produknya juga di seal plastik ya, jadi selama pengiriman anti bocor-bocor club, aman sentosa. 

Ngomongin isinya body scrub dari Scarlett udah jangan ditanya lagi ya, beneran creamy, smooth like mentega banget di kulit ngga berasa berat atau gerah dikulit. Entah perasaan aku aja kali ya, sepertinya body scrub nya yang Coffee berasa lebih ringan teksturnya.  Warna scrub yang varian coffee ini coklat muda, dan ada 2 jenis scrub didalamnya, white scrub dan coffee scrub. Coffew scrubnya juga halus banget, nggak kasar dikulit tapi efeknya ampuh di kulit. IMHO, ini tuh better version + versi praktisnya nya, diy coffee scrub bund menurut ku, hehe. Kandungan Vitamin E, glutathione, niacinamide, dan kojic acid nya di body scrub nya lah yang bikin scarlett body scrub ini juara fungsinya  menurutku. 

Manfaat Vitamin E + Glutahthione :

  1.  Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.   
  2.  Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh. Membantu mencerahkan kulit tubuh.
  3.  Membantu melancarkan peredaran aliran darah. 
  4.  Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh. Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi. 
  5.  Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh. 

 


Wanginya sendiri juga enak, buat yang bukan pecinta coffee ini wanginya cukup mild. Ngga semriwing berlebihan, malah kalau d endus-endus ada hint mocca nya. Menurut aku pribadi, wangi coffee scrub ini bisa jadi alternatif buat yang nggak terlalu suka wangi yang floral dan sweet. Fyi, karena wanginya coffee, suamiku aja mau loh pakai body scrub ini tanpa takut ngerasa insecure sama wanginya, hihi. 




Untuk pemakaiannya, biasanya ini aku pakai sebelum si body wash nya dan di gosok secara perlahan ke seluruh tubuh. Tapi kadangan kalau lagi nggak sempet me time aku biasa pakaikan ini di area-area lipatan kulit, sikut, lutut, tumit dan paha atas. Setelahnya tinggal bilas aja dan scrubnya pun cepet luruh dikulit. Dari Scarlett nya sendiri disarankan 2-3x per minggu supaya optimal hasilnya. 

Selama bulan februari ini mencoba, sekitar 2-3 minggu, rasanya kulit aku makin halus dan cerah. Bagian punggung tangan yang skintone nya lebih gelap  pun perlahan mulai gak terlalu belang lagi. Saking cintanya sama varian coffee, aku lebih boros pakainya dibanding yang romansa dulu, hehe.


2 | Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly 





Showernya Scarlett juga salah satu the best produk nya yang wajib banget dicoba dan paling nyaman dikulit. Kadang ada kan shower gel yang tipenya kalau udah dibilas tetep masih berasa licin gitu, nah ini sama sekali jauh lebih enak. Shower gel yang ringan, tapi nggak bikin kulit terlalu licin atu slippy yang berlebihan. 

Dilengkapi botol flip-top, shower scrub ini sama seperti yang sebelumnya, nggak bikin nakar sabunnya kelebihan saat dituang ke tangan maupun shower puff. Bulir-bulir burst bedas nya pun tetep mudah larut saat digosok kekulit. Dengan kandungan vitamin E dan glutathione, sabun ini tetep memberikan efek cerah, rasa lembab dan kenyal ke kulit. Ada juga niacinamide, kojic acid yang membantu mencerahkan. 




Wangi varian Jolly ini itu wangi classic mewah, yang timeless banget. Beneran anggun dan elegan, karena perpaduan coffee, jasmin, ceddar wood, dan vanilla. Mirip atau dupe nya y*l black o**um deh pokoknya. Jadi kalau pengen merasakan aroma kemewahan dan elegan, varian Jolly ini sih juaranya. 

Busa nya juga foam lembut, dengan busa yang kecil-kecil. Jadi bisa dipakai semua jenis kulit, dan dari usia 13 tahun keatas. Sabun modelan gini itu nyaman banget dipakai ke kulit, karena setelahnya gak bikin kering dan ketarik kulitnya. Tiap mandi pakai Scarlett Brightening Body Wash Jolly ini bawannya happy, relax, apalagi kalau mandi sore bikin cepet ngantuk :D. Pas banget kalau dipakai saat penat abis kerja dan juga ngasuh buah hati, hehehe. 


3 | Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Varian Jolly 





Tahap terakhir yang paling wajib dipakai setelah mandi, body lotion. Senada dengan wangi body shower scrub nya, wanginya sama dan lebih bikin tahan lama lagi dikulit. Dengan kemasan botol plastik pump, body lotion Jolly ini  aman banget dan ukurannya 300 ml pas, ga bulky dan ga terlalu kecil. Yang aku suka, packaging nya dilengkapi pelindung di pump nya, berguna banget biar ga gampang di pencet sama anak kecil.

Tekstur body lotionnya juga creamy, body butter like, dan mudah diratakan ke seluruh bagian tubuh. Tinggal dioleskan secara rata di bagian tubuh yang 3/4 basah body lotion Scarlett ini bisa menyerap baik dengan tubuh tanpa bikin lengket dan lembapnya paripurna dengan efek tone up yang natural dari glutathione dan niacinamide. 




Wanginya senada dengan body wash nya, jadi saran aku kalau mau wanginya tahan lama dan senada, baiknya beli sepaket aja deh shower scrub + body lotionnya. Aku pribadi setiap pakai ini, sabunnya juga matching varian jolly lagi karena biar wanginya tahan lama dan bikin relax lebih lama. Dipakai reapply setelah wdu juga tetep oke sih si body lotionnya. 

Dengan kulaitas yang oke, rasanya produk bodycare line dari Scarlett nggak ada yang gagal, sangat excited banget. Jujur aja, rangkaian di postingan ini ketiganya favorit aku semua, dan dipakai selama 2-3 minggu lumayan ada hasilnya seperti kulit mkin cerah, dan bagian sikut dan lutut ku makin halus dan uneven tone nya bisa tersamarkan. Plusnya lagi aku nggak bosen pakai, jadi lebih cepet habisnya loh hahaha.  



Nggak perlu tanya repurchase, karena pasti bakal beli lagi. Harganya juga terjangkau sekitar IDR. 75.000 aja per produk, dan kalau belinya  paket hemat yg 5 item harganya 300.000 sudah dapet box exclusive + free gift. Jauh lebih hemat dan kalau mau buat gift juga praktis nggak perlu repot di bungkus kado karena boxnya bagus, hehe. Mau dong ya coba produk scarlettnya kalau gitu? ;)


Scarlett Whitening 
Official Instagram : @scarlett_whitening 
Official Shopee : @scarlett_whitening



Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.