Review : Make Over Creamy Lust Lipstick 09 Clover Haze

Saturday, September 5, 2015

Hi all in September !


Dari sekian review yang mau saya cicil nulisnya, saya milih si lipstick make over yang satu ini buat di review sekarang. Cerita sedikit ya, saya dapat lipstick ini gratis setelah ikutan beauty class nya Make Over di Toko Mahmud Bandung sekitar bulan Mei (kalo gak salah). Lipstick ini bagian dari goodie bag nya ^^. Sebenernya saya pengen banget dokumentasi kegiatan beauty class nya (walaupun gak disponsori lho), tapi sayangnya saya lupa gak bawa kamera nya waktu itu T.T. Selain dapet ilmu soal makeup yang natural buat sehari-hari yang bisa diterapkan kalo kerja, saya juga dapet keuntungan lain yakni goodie bag dan sertifikat *yeay*.

Goodie bag nya berisi voucher IDR 50.000 2 buah, 1 buah liquid eyeliner, dan 1 lipstick Make Over varian creamy lust atau ultra shine (setiap peserta cuma pilih salah 1 varian dengan 1 warna). Buat eyeliner nya, saya gak akan bisa review di blog ya, soalnya saya sudah pindah tangankan eyeliner dan 1 vouchernya ke salah satu tante, soalnya pas lebaran tante aku ini pengen punya bedak sama gincu makeover, hihi. Back to lippies, karena saya udah punya varian ultrashine, saya milih creamy lust aja deh. Gak lupa, setiap peserta dikasih kesempatan buat pilih shade lipsticknya. Setelah sempat colek-colek semua warna, pilihan saya jatuhnya ke si no 09 Clover Haze. Mungkin saya jatuh cinta kali sama warnanya sejak pertama kali liat bullet nya, hihi. Nah, segimana cintanya saya sama warna yang 1 ini, lets review yaa :).



Make Over Creamy Lust Lipstick


Boost your confidence and spread your charm with Creamy Lust Lipstick! Its solid color and creamy texture embodies radiant yet matte look. The idea of a fine touch of sensuality. Available in 12 colors : #01 Sassy Pink #02 Retro Pink #03 Raisin Plum #04 Quirky Red #05 Red Rhapsody #06 Glorius Gold #07 Mauve Brown #08 Twilight Buff #09Clover Haze #10 Frappz Nude #11 Innudecent #12 Nude In Paradise

Solid color and creamy, itu klaim nya dari lipstick ini, jadi warnanya kemungkinan bakal lebih mudah keluar pas dipulas. Selain itu lipsticknya juga punya tekstur creamy matte, jadi bakal lebih awet dan less shiny. Warna seri cream lust ini lebih sedikit dari sodaranya si ultrashine yang punya 13 warna, dengan range warna pilihan yang tetep banyak.





Antara seri creamy lust dan ultrashine yang saya punya, kemasannya mirip banget, gak ada bedanya. Sama-sama hitam, simple and sturdy as always. Karena mirip banget, kadang saya suka ketuker-tuker kalo mau pakai yang mana. Triknya ya, ditaruhnya dalam posisi terbalik, dan di baca bener-bener biar ga ketuker juga, hehe. Usul aja sih buat pihak makeover, kenapa ga model tutupnya yang dibedain aja biar gampang dikenali, kaya sister brand MO yang ngusung halal cosmetics, :D hehe. Pada tahu kan sister brand ini siapa? (baca : Wardah) Hehe. Selebihnya, saya gak ada complain apa-apa lagi, soalnya kemasannya bagus :).






Ingredientnya gak jauh beda sama seri ultrashine. Di seri creamy lust ini ada beeswax nya. Sepertinya si beeswax ini bikin teksturnya lebih creamy di bibir. Jadi yang creamy lust ini gak bakal ada shine yah. Entah baper eh perasaan aja ya :p, yang creamy lust ini aroma vanilla nya lebih kuat aja dibanding yang ultrashine. Tapi kalo dibanding NYX SMLC aromanya masih lebih smooth kok.  So far gak ganggu kok wanginya, bulan puasa aja pernah aku pakai biasa aja sih, hehe. Isi creamy lust ini lebih banyak 4 gr. Lumayan kan dapet bonus 0.2 gr dibanding ultrashine #makirit.




Sesuai dengan nama, finishing creamy lust ini emang beneran creamy. Karena ada beeswax kali ya, lipstick ini berasa lebih rich aja di bibir tapi gak berasa berat dan waxy kok. Ringan dan enak aja, dan sejauh ini gak bikin drying. Boleh dibilang teksturnya mirip-mirip colourpop lippie stix dan wet n wild megalast lipstick, semi matte finish. Cuma creamy lust ini gak terlalu shiny kaya wet n wild.



Creamy lust no 09 Clover Haze kategorinya nude lipstick kali ya. Warnanya dark peachy brown gitu, with pinkish tone. Jadi kalo kena cahaya matahari, si pinkishnya lebih keliatan. Cantik banget deh warnanya. Oia warna ini juga banyak banget dipilih pas beauty class. Seinget saya, salah satu mentornya yang cantik itu bilang kalo hari pas beauty class, dia pakai si Clover Haze. Aku lihat hasilnya emang bagus di kulitnya yang putih dengan pink undertone warna pink nya lebih keliatan cantik. Selain itu mentornya juga emang aslinya udah cantik, pantes dipakein warna apa aja sih, hehe. Tapi balik lagi soal warna apa yang dominan di bibir, itu tergantung ke warna asli bibirnya juga sih. Soalnya pas saya pakai pink nya gak terlalu keliatan, karena saya juga beda skintone juga sih.

Fortunately, this lippies don’t make my face look yellowish, safely on my skin. Gak bikin washed out, jadi dipakai sendiri tanpa smokey eye juga tetep seger. Psst…,lipstick ini juga sering banget saya bawa di makeup pouch, cause I think my face look perfectly polished without too much makeup. Bener-bener work appropriate banget, apalagi setahuku dari youtubenya female daily, brown lipstick itu looknya scholar banget. Berasa jadi si cantik yang genius gitu, ahaha. 


Saya pribadi cukup swipe 1 – 2x aja pakai lipstick serian creamy lust ini, soalnya warnanya udah opaque buat nutupin warna asli bibir. Karena ini creamy lipstick, kalo dibanding ultrashine ini teksturnya gak terlalu glide on di bibir, but still easy to use kok. Walaupun gak bikin drying, tapi saya tetep aja pakai lipbalm pakai sebelum pakai lipstick. Biar lembab dan lebih glides on pas di aplikasikan.

Karena finishnya memang semi matte, creamy lust ini jauh lebih awet pastinya. Tanpa makan dan minum pas bulan puasa aja, bisa tahan 6 jam lebih. Lipstick ini juga transfernya sedikit saat dipakai makan dan minum. Because creamy texture, this one is perfectly stay on lips and have stain too. Jadi gak bubar jalan banget selama aktifitas makan minum nya wajar dan gak barbar.  Untuk harganya, creamy lust ini sama dengan yang ultrashine IDR 69.000. Not cheap for local products its affordable. arena kualitasnya bagus, saya sendiri gak masalah sama harganya juga sih, selama lagi ada duitnya aja  hehe.


The conclusion is… i really love this one. Semua kriteria kayaknya masuk deh di lipstick ini. Warnanya nude, awet, gak drying, merk lokal lagi, gak usah sabar-sabar ikut preorder juga sih. Saking sukanya saya sering banget pakai, dan gak sedikit juga yang suka tanya pakai lipstick apa pas saya pakai ini, hihi. Soalnya beberapa temen bilang saya pas banget pakai ini, dan keliatan cerah gak washed out pakai lipstick nude. Bukan cuma itu, saya juga sering  banget racunin my cousins Nita, sampai akhirnya dia beli juga lipstick ini :p. And then, lipstick ini juga jadi nude lippies favorit saya selama beberapa bulan terakhir karena sering ada di pouch dan dipakai kemana-mana, terutama kerja.

Plus:
+ Semi matte and creamy finish
+ I think the shade is suite for any skintone and undertone
+ I love the color
+ this one is not drying
+ have a stain

Minus:

- The packaging is very similar with ultrashine series


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

4 comments

  1. Replies
    1. bener pigmentasi nya emang bagus ^^
      sekali usap udah langsung keluar

      thank you sudah mampir ^^

      Delete
  2. aku belum pernah coba lipstik nude, tapi ini kayaknya worth to try ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain deh, kalo cocok pasti ketagihan hehe :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.