Monday, September 16, 2019

Finally, A New Me!




Bicara tentang perubahan itu seperti dua sisi mata uang. Buat saya perubahan itu kadang bisa sesuatu yang bikin gak nyaman atau malah nantinya jadi nyaman. Iya, saya termasuk orang yang adaptif tapi nggak selalu mudah di awal kalau ada perubahan. Pasti suka babarian (bs sunda : gampangan) galau pas harus jalan di atas perubahan.

Selama kurang lebih 3-4 tahun nge-blog (gak kerasa asli, masha allah walhamdulilah ^^), mulai dari 0 dengan segala kemudahan dan juga hambatannya, akhirnya saya baru memutuskan untuk ganti nama domain lagi. Keputusan buat berubah yang amat sangat berat sih, seperti ngambil keputusan besar buat diri sendiri, hikss.

Harus diakui sebulan yang lalu, Agustus yang bertepatan dengan jadwal memperpanjang domain, saya luar biasa galau banget deh. Apakah akan tetap bertahan dengan domain lama, destywidy.com apa mau ganti. Sampai sakit kepala cekot-cekot kok mikirin ini aja dong, haha gak juga sih. Apalagi saat itu di kantor juga lagi sibuk-sibuknya mau akreditasi, bikin saya susah buat merenung sih.

Makin deket habis buat masa perpanjangan, akhirnya berhasil mendorong keputusan yang cukup berani dong gaes. Saya beneran ganti nama domain! Beneran diganti, huhu. Rada dug-dug serr aslik, dan memang rasanya drama banget sampai ingin nangis tapi sadar luka ini tidak berdarah.

Akhirnya setelah nimbang sana-sini, saya ikhlaskan aja memang buat ganti nama :'). Nah sebelum eng-ing-eng nyebut nama barunya, saya mau ngasih beberapa alasan kenapa namanya harus ganti.

But this is life, like a show must go on to step to another chapter. 

1. Nama Blog Lama Dirasa Sulit di Ingat

Harus diakui saya sering denial banget saya pas dulu ganti dari blogspot ke TLD (Top Level Domain) pakai nama destywidy.com. Denial bahwa namanya nggak gampang diingat.  Cuma waktu itu udah kadung jadi jagoan abal-abal, karena beli TLD nya langsung 2 tahun gengs -__-. Langsung dua tahun, karena dapat promo. 

Coba yang mampir kemari gampang nggak sih inget destywidy.com, dengan dua huruf y di dalamnya? hehe.

2. Mencoba Rebranding dan Memperluas Niche

Dulunya blog ini lebih banyak konten beauty dan jarang banget nulis hal lifestyle. Tapi entah kenapa, setiap saya nulis hal yang rada memnag curcol di blog ini, pageview nya kok pada lumayan yah :'). padahal tulisan yang curcol itu jarang atau hampir nggak pernah di promote di socmed tapi ya ada aja yang mampir buat baca dan komen. 

Terharu loh akutu, makasih banyak udah mampir ke konten yang nggak beauty related sama sekali :'). 

Soalnya sadar nggak sadar pas nulis yang cucolan itu saya nggak banyak mikir, dan nggak banyak editing. Mengalir gitu aja, sesuai kondisi saat itu. Malah nggak jarang saya memang terlalu larut, sampai ada luapan emosi dalam dada ini keluar juga akhirnya. Tap udahnya saya merasa agak plong dan makin bahagia kalau ada yang mampir dan komen. It's really helpful loh :). 

Rebranding yang bakal ada di blog ini adalah saya nggak akan melulu nulis beauty review, tapi juga akan ada konten lifestyle, motherhood, dan mungkin sedikit-sedikit soal parenting juga. Nulis parenting ini karena sebagai ibu dari satu orang anak. Demi kewarasan mental, lahir batin sebagai working mom rasanya nulis tentang bagaimana menjadi ibu itu salah satu obat mujarab menghadapi modyarhood yang luar biasa edyan, hahaha.

3. Biar Seragam-an dengan Nama di Akun Social Media

Ini penting sih buat saya, yang kadang suka siwer gitu ditanya akun sosmed dan alamat blog nya apa. Selain itu saya juga melihat kebanyakan blogger pada berjamaah gitu semua nama akun di social media, youtube, dan blog nya. Di pikir-pikir kan ide bagus juga gitu ya, nggak bingung buat diinget sama yang suka baca blog ini. Kan kalau yang baca aja inget, pasti mampir lagi dan lagi atuh ya :D *harapannya*. 

Bersama itu pula, akhirnya saya memutuskan untuk menyeragamkan nama blog, twitter sama dengan akun instagram saya : destywids. Nama destywids ini berawal dari nama instagram saya yang tadinya 4l4y, yakni dstywdy mau diganti ke destywidy dan juga destywidyani nggak bisa-bisa, hiks.

Kalau kata Instagramnya, nama destywidy itu udah ada yang pakai, meski nggak tahu juga siapa dan orang mana yang pakai. Puter otak deh lama-lama, gantinya harus apa. Ganti nama jadi destywids pun ada alasannya. 

Desty = nama depan 
Wid = pendekan Widyani 
S = tanda beda sekaligus jadi nama belakang alm. bapak saya Subariyadi 
(biar ketahuan nasab nya siapa)



Yaudah deh, resmi lah www.destywids.com jadi nama baru blog ini, *yeaay*. 

Resmi seragaman bareng akun instagram, twitter dengan nama @destywids. Untuk akun facebook, meski jarang dibuka namanya tetap nama asli ya Desty Widyani. Kalau akun youtube, entah kapan ada nyali punya chanel sendiri, pasti nama nya mau destywids juga :). 

Ada beberapa harapan baru yang ingin dicapai dari blog ini(semoga kesampaian, aamiin) : 
1. Blog ini makin rajin bikin content dan nulis apapun di sini, share yang baik dan bermanfaat
2. Bisa ngadain giveaway secepatnya (ditunggu ya gengs, tapi jangan di rurusuh )
3. Makin membaik pageview, analytics, DA dan PA nya kembali normal
4. Yang paling penting, blog ini semakin panjang umurnya,aamiin ya rabbal alamin :). 

Mohon maaf ganti domain aja jadi konten begini, biar Mbah Google nggak salah sangka kalau domain baru ini bukan website plagiat.  Jadi postingan ini adalah cara ikhtiar saya supaya yang nama baru dari laman ini bisa dikenalkan dengan baik-baik sama si mbah gugel ☺.

Doakan aku yah gengs dan manteman semuanya buat langgeng nya blog ini. 

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.


6 comments on "Finally, A New Me!"
  1. Waah selamat mbak, semoga dengan ganti nama domain ini jadi semakin semangat ngeblognya juga :D Aku malah sampai sekarang belum berani beli domain sendiri, masih bingung mau pakai nama apa karena takutnya nama domain jadi mempersempit niche blog. Semoga bisa segera menemukan jodoh nama domainku deh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ragu-ragu menurut aku pakai aja nama domain sekarang buat ke dot com nya.
      aamiin semoga segera nemu jodoh nama domainnya ya Mba Dyn.

      Delete
  2. Selamat atas nama domain barunya :D
    Semog trafficnya makin banyak, dan makin konsisten nulis.

    menurutku curhat diblog emang melegakan lho! meskipun gaada yang baca, yang penting udah ditulis diblog itu aku udah seneng banget. Kalau lagi gabisa tidur, atau pengen baca baca lagi, kadang aku baca baca sendiri tulisan yang lama sudah ku tulis wkwkw

    Kalo konten beauty, meskipun nggak banyak PV nya tapi menurutku itu kategori evergreen content. Jadi kalo SEO nya diperhatiin insya Allah bisa mendatangkan banyak traffic.

    Btw. saya jg setuju kalau nama blog disamain sama banyak nama social media. Saya pun begitu :D

    ReplyDelete
  3. aminnn,, domain baru ini jg lebih eyecatching jg sih mnurutku. dulu awal niat ganti domain tld jg biar seragaman sama smua nama akun dan gampang di inget hehe. sukses selalu ya

    ReplyDelete
  4. Untuk nomor dua, kenapa kok pageviewsnya meningkat, itu karena tipikal netizen indonesia memang suka ngepoin kehidupan orang lain, wkwqwkqkwqk.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.