Review : Elsheskin Deep Cleansing For Normal Skin and Vitamin C Serum

Saturday, September 28, 2019



Siapa yang nggak kenal Elsheskin disini? 

Semua orang nampaknya nggak mungkin gak kena, kan ya? hehe. Secara Elsheskin ini termasuk brand skincare lokal yang hits banget karena kualitasnya yang bagus. Saya sendiri termasuk kena racun buat cicip produknya saat hamil tahun lalu.  Beruntung, saya main beli aja di femaledaily sale via website tahun 2017 lalu dan produknya baru dibuka 4 bulanan tahun ini, hehe. 

Dibuka tahun ini karena bawaan pas hamil baby y, yang sukses bikin saya males banget make skincare berlapis apalagi dandan. Selama hamil tiap dandan saya selalu merasa bak badut ancol, serba menor dan aneh aja hahaha. Padahal produk elsheskin yang di review ini aman banget digunakan buat bumil, kok. Jadi daripada dibuka tapi belang betong (bs sunda artinya jarang -jarang) lalu PAO (Period After Opening) productnya jalan terus, lebih baik di keep aja sampai benar-benar mau dipakai ^^. 




Jadi mumpung masih dipakai keduanya dan Elsheskin Vitamin C Serum nya udah otw mau habis, rampung juga lah di blog ini reviewnya.  Saya bakal bahas satu per satu aja ya, biar jelas reviewnya ^^.

Elsheskin Deep Cleansing For Normal Skin




Sejujurnya saya pengen beli varian Oily Skin pas diskon di websitenya FD. Apadaya saya kalah gercep jarinya, jadinya sisa varian normal ini aja. As always, sebelum beli saya sempetin banget untuk cari dan baca review yang pakai varian normal. Meskipun nggak se-hits yang oily skin dan sensitive skin, tapi karena diskon bismillah aja semoga ini cocok ^^.

Packaging Elsheskin ini rapih, nggak berisik atau fancy, tapi juga nggak se straight forward TO juga. Masih ada klaim per product yang bisa bantu konsumen memilih, varian mana yang sekiranya cocok dan dibutuhkan sesuai kondisi kulit saat ini. Saya pribadi suka dan merasa terbantu sekali kok dengan penjelasan yang ada di kemasan. Kebantu juga supaya nggak pengen borong semuanya alias nggak impulsive, lol 😜.

Cleanser ini pun di kemas di botol plastik bening, dan pas kondisi barunya seingetku di segel rapat. Pas datang pun, alhamdulilah botolnya tetep mulus dan nggak ada yang bocor. Ukurannya yang mungil, 60 ml ini juga amat sangat travel friendly buat dibawa kemana saja.


Elsheskin Deep Cleansing For Normal Skin ini bentuknya gel cleanser tipe clear dengan tekstur sedikit padat. Maksud saya gelnya ini nggak cair seperti air, berasa gelnya gitu sih. Teksturnya jadi mudah di kontrol saat di pencet dari botolnya. Selain itu, cleanser ini tipe yang berbusa sedikit. Untuk kulit saya yang kadang suka mendadak sensitif pun aman banget pakai ini. Tapi kalau yang memang punya kulit sensitif, imho mending pakai yang varian sensitifnya aja.



Ada kandungan AHA, Vitamin A, dan citric acid di cleanser ini meski konsentrasinya rendah dan nggak disebutkan juga sih berapa persennya. Tapi memang dari pihak Elsehskin, sudah ada warning banget kok untuk pakai cleanser ini hanya 1x sehari terutama saat wajah bener-bener kotor dan menggunakan makeup.

Ajaibnya meski kecil, cleanser ini habisnya lumayan susah juga ya ternyata, haha. Dipakai hampir 2 bulan pun masih ada 3/4 nya. Ya itu tadi dipakainya cukup 1x sehari, atau kalau saya pakai seminggu 3-4x saja, mencegah overexfoliate.  Kesimpulan saya, ini baiknya di pakai saat night skincare routine aja, yang memang dituntut harus lebih bersih.

Untuk pemakaian saat ini, saya pribadi lebih suka pakai cleansing ini as second cleanser. Pernah memang pakai ini sebagai first cleanser hasilnya tetap bersih tanpa sisa di kapas + toner. Jujur entah kenapa ya,  lebih enak efek dan sensasi setelah first cleanser yang oil cleanser lalu lanjut ini gitu loh. Berasa makin bersih dan nggak ada efek ketarik atau kering setelahnya. Suka banget akutu sama ini cleanser, seriusan.

Harganya sendiri normalnya IDR 90.000, tapi kalau diskon bisa dibawah itu kok gengs. Malah saya sendiri beli ini pas diskonan hanya 60rb aja jadinya hehe. Hemat kok harga segitu, karena habisnya lama banget-banget, nggak bakal rugi buat ibu-ibu pengeretan kaya saya. Saking sukanya, saya bakal repuchase si cleanser ini 😙.

Elsheskin Vitamin C Serum 

Nah kalau beli Elsheskin Vitamin C Serum, memang saya sadar dan butuh sama vitamin C. Walaupun sempet galau juga antara yang Radiant Skin Serum atau Vitamin C ini, hehe. Tapi udah mantap beli yang vitamin c, karena selama ini memang nggak pernah ada masalah dan juga cocok dengan kandungan vitamin c dalam skincare.




Sama seperti cleanser nya, packaging Vitamin C serum ini juga gak macem-macem. Cuma dari botol kaca dilengkapi pipet. Entah saya dapet yang bad batch atau memang aslinya begini, pipet yang ada di saya nggak enakeun dong :(. Kurang bisa nyedot serumnya yang cukup kental, jadinya sekali pencet cuma bisa maksimal 2 tetes saja, hiks. Positive thinking aja ini memang bad batch deh, huhu.



Warnanya serum vitamin c bening, tapi mungkin punya saya karena udah dipakai jadi sedikit oxidize. Hasilnya, warna serum agak sedikit kekuningan. Serum Vitamin C dari Elsheskin ini bentuknya kental yang tipikal serum gitu. Konsistensi nya lumayan kental dan pliket. Namun pas dioles dikulit dan di ratakan, serum ini bisa melt di kulit dan menyerap dengan baik. Hasil instant sejak pertama pakai ya muka jadi glowy ala-ala korean honey skin gitu.



Kandungan vitamin C yang ada di elsheskin setahu aku dari instagram skincare guru Deszell dan Skinchemically, adalah tipe yang stabil jadi dia bisa tahan buat stok lama. Kalau nggak salah Ethyl ascorbic acid. Kalau tipe ethyl ini stabil wajar sih, karena vitamin c yang ada di makanan pun rata-rata bentuknya l-ascorbic acid yang mudah oksidasi dan tidak tahan suhu tinggi, cmiiw.



Untuk pemakaiannya, aku pribadi lebih sering pakai ini di malam hari ketimbang pagi hari. Walaupun sebenernya nggak apa-apa kok pakai vitamin C di AM skincare routine. Pemakaian nya setelah hydrating toner, langsung deh oles dan tepuk ke seluruh wajah. Buat satu muka saya cukup pakai 2 tetes aja sih.

Untuk efeknya, jujur aja awal-awal pemakaian saya sempet on-off sama serum ini. Soalnya pas kedua kali pakai keluar deh jerawat kecil beberapa di pipi. Karena dulu ga bisa bedain purging dan breakout, saya pun off dulu dan selang 2 minggu pakai ini lagi malah aman-aman aja. Baru ngeh deh pas awal ternyata purging dong -__-".

Proses purging berlalu, baru deh saya rasakan manfaatnya dipakai rutin +/- 1,5 bulan terakhir. Kulit jadi membaik banget teksturnya, cukup cerah karena uneven skintone nya berkurang. Efek melembapkannya sudah berasa dari pemakaian pertama, dan kulit beneran honey skin. Tapi untuk bekas jerawat yang PIH (post inflamantory hyperpigmentation), sudah mulai pudar sedikit. Dari 0 - 100, saya rasa baru 40 deh mudarnya. Jadi butuh waktu lebih lama lagi pemakaian, kalau mau hasil sampai hilang bekas jerawatnya.

Dulu saya beli Vitamin C Serum Elsheskin ini cuma IDR 100rb aja as diskonan, haha. Sekarang harga 1 tube isi 20 ml nya sekitar IDR 225.000. Cukup mahal sih, tapi karena dia kandungan vitamin c nya stabil dan efeknya bagus, sepadan banget kok sama benefit yang bakal kita dapat. Karena vitamin c brand luar yang bagus pun harganya jauh lebih mahal dari ini kok.


Final Thought

Kesimpulannya, saya harus akui kedua produk Elsheskin ini bagus dan keduanya juga works optimal on my skin.  Ditanya apakah akan repurchase? Ofkors, pasti dibeli lagi kok apalagi yang deep cleansingnya, auto habis pasti beli lagi. Buat serumnya, sepertinya bakal menjajal varian elsheskin yang lain, kalau vitamin c ini habis. Kalau kalian cocoknya pakai elsheskin yang apa? Sharing yuk di komen, biar aku tahu favorit masing-masing ^^.

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.