Review : Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

Wednesday, April 22, 2020

Hi !


Selama pandemi berlangsung yang mau gak mau mengharuskan kita semua #dirumahaja dan ternyata nggak berasa udah sebulan lebih buat saya, huhu. Ada sisi enak nggak enaknya buat saya yang memang ibu bekerja. Salah satu cara untuk mengurangi perasaan nggak enak selama dirumah, saya semakin rajin skincare-an. Bukan berarti sehari-hari malas ya, tapi terkadang kalau udah sibuk banyak urusan domestik, saya jadi suka lupa melakukan perawatan tambahan. Salah satunya adalah pakai masker.



Kebiasaan pakai masker ini, saya tekuni sejak masih gadis belia dan sudah merasakan betul manfaatnya. Apalagi saya termasuk yang jarang perawatan ke klinik, hanya mengandalkan produk over the counter buat dipakai dirumah. Tapi ya semakin sini saya sering lupa maskeran, dan mumpung kerja dirumah aka #workfromhome saya mulai rutinkan lagi. Harapannya cliche banget, biar pas beres pandemi ini kulit makin glowing dan sehat. 

Masker yang saya pakai beberapa waktu lalu dari brand Mineral Botanica. Yup, yang saya cicip adalah Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated. Saya sendiri belum pernah coba yang versi lama, tapi excited banget saat dapat kesempatan untuk cicip dan review produknya. Fyi, masker ini tipe peel off mask atau masker yang tipe nya dikelupas setelah produknya kering. Yang membedakan dari produk peel off mask lainnya, mineral botanica ini juga charcoal mask, jadi bisa berfungsi untuk menyerap kotoral dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated




Bicara soal packaging, maskernya ciri khas dari mineral botanica banget, warna turqoise. Meskipun kemasannya berbentuk tube dan tutup flip top, saya sendiri nggak merasa kesulitan untuk mengeluarkan produknya. Gampang banget malah, karena teksturnya juga cukup cair. Jadi nggak ada drama macet atau produk tertahan di tube nya. Selain itu di tube nya pun sudah ada keterangan Halal Kosmetik dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Buat kalian yang cukup concern sama kehalalan produknya, insha allah produk ini halal. Tak hanya itu, Mineral Botanica juga vegan dan cruelty free juga. Untuk ukuran 60 gram per tube, rasanya pas banget. Tidak terlalu besar atau kecil, jadi bisa disimpan dirumah atau dibawa kemana-mana karena travel friendly. 


Claims : Removes embedded dirtEasy peel off, dries quickly.  Contains Allantoin, Licorice Extract, Adansonia extract, Minimize pore and brightening


Terbuat dari bahan pilihan, ada beberapa ingredients utama yang punya banyak manfaat berikut :

  • Allantoin ini fungsinya cukup banyak, mulai dari menghaluskan tekstur kulit, hingga anti aging.  
  • Licorice extract berfungsi untuk mencerahkan dan mencegah/mengurangi hiperpigmentasi kulit Selain itu sepengetahuan saya licorice ini juga sifatnya calming dan gentle untuk kulit sensitif dan sensitize. 
  • Adansonia extract ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Jadi setelah pakai peel off mask ini kulit nggak akan jadi kering dan tetap terasa lembap. 
  • Activated charcoal ini seperti yang banyak kita ketahui, fungsinya buat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di epidermis. Selain itu kalau digunakan secara rutin juga bisa bantu membersihkan kulit dari blackheads dan whiteheads. 
Saya pribadi suka banget dengan kombinasi dari ingredients utama masker ini. Karena kombinasinya ini pas banget untuk produk charcoal mask yang biasanya identik bikin wajah kering setelah di pakai. Selain itu fungsi yang didapat dari satu produk juga cukup banyak, multifungsi banget. Untuk kalian yang punya tipe kuli oily skin dan juga combination skin, saya rasa kalian bakal suka dan cocok sama produk ini. 



Tekstur Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated ini kental yang watery gitu. Jadi nggak sticky sama sekali, mudah untuk dipakai dan di ratakan ke seluruh bagian muka.  Wanginya pun fresh tangerine, jadi ada wangi ala jeruk gitu. Cukup menyengat di awal apply, tapi selebihnya ya hilang sendiri. Sejauh ini, di kulit saya yang terkadang sensitize wanginya ini gentle dan tidak memicu alergi di wajah. 

Masker mineral botanica ini pun mudah untuk di apply ke seluruh bagian muka. Tahapannya setelah cuci muka, agar masker bisa menempel dengan baik dan hasilnya mengangkat sel kulit mati dan blackheads lebih maksimal. Saya pribadi sejauh ini pakai masker ini hanya di bagian t-zone aja, karena bagian t-zone saya rawan ada blackheads. 



Perlu waktu 10-15 menitan untuk masker ini kering sempurna. Setelahnya masker ini tinggal di peel off dan wajah dibilas dengan air hangat supaya residunya bisa terangkat semua. Untuk penggunaannya, 1-2x/minggu juga cukup banget. 

Finally, saya pribadi puas banget dengan performa masker Mineral Botanica yang satu ini. Selama 2 minggu pemakaian, area t-zone saya jauh lebih bersih, dan komedo cukup berkurang secara signifikan. Peel off mask ini juga mudah banget di peel off, nggak ada drama sakit sama sekali.  IMHO, saya rasa peel off mask mineral botanica ini adalah produk kulit terbaik untuk peel off mask. Selain itu klaim bahwa ini nggak bikin kulit kering juga beneran terbukti. Untuk efek brighteningnya, kelihatan langsung setelah pemakaian. 



Untuk harganya sendiri, as always Mineral Botanica ini nggak menguras dompet. Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated ini di banderol di harga IDR 50k-60k. Belinya pun bisa dimana aja, mulai dari website resmi dan juga e-commerce. Mau ikutan coba peel off mask nya mineral botanica juga gak nih? ;)

Instagram : @mineralbotanica
Website : Mineral Botanica 


All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah menarik juga produknya, kebetulan aku juga punya pori-pori besar nih

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.

Twitter : @destywids

Fb Fanpage

Instagram : @ destywids


Instagram : @ destywids