Review : Azalea Amazing Brightening Face Serum with Vitamin C & Olive Oil

Wednesday, September 16, 2020

Rutinitas saya yang sudah ke fase new normal, mengharuskan saya kembali ngantor sejak 1-2 bulan terakhir. Meskipun keadaan sekarang nggak semacet dulu dan nggak masuk kerja setiap hari, tapi skincare an yang lengkap tetep perlu. Selama dirumah aja saya termasuk yang sering banget skipcare atau malah memang skip nggak pakai apa-apa. 

Nah, karena sudah ada jadwal kerja yang lebih jelas kapan wfo dan wfh, rasanya kulit harus makin dirawat ye kan? hehe. Apalgi kalau pakai masker kain dalam waktu lama, nggak ngerawat kulit rawan gampang jerawatan kulitku ini, hiks. 


Supaya nggak jerawatan, saya ikhtiar pakai skincare yang aman dipakai dan juga rajin ganti masker. Yup, vitamin C serum udah jadi list yang saya pakai di skincare routine. Salah satu vitamin C serum yang saya pakai saat ini dari Azalea.  Fyi, Azalea ini brand haircare favorite saya yang khusus untuk wanita berhijab, yang sekarang sudah punya line skincare nya juga. Produk serum Azalea ini baru rilis nya ternyata belum lama ini, sekitar Juli 2020. Masih amat sangat fresh from the oven buat di review, jadi simak terus ya :). 

Azalea Brightening Face Serum 


Packaging

Nuansa hijau tosca pastel ini emang udah jadi brand identity nya dari Azalea, jadi packagingnya lucu banget. Selain itu ada ilustrasi wanita berhijab juga bikin imagenya makin lucu. Simple dan manis jadinya. Selain itu kalau di lihat dari dus nya, azalea ini cukup jelas juga untuk pencantuman nomor bpom dan juga halal mui. No worries worries club banget kan, buat yang ingin segera dihalallkan, eh mencari produk halal hehe.  




Kemasan serum nya sendiri juga simple ya, botol pipet dari kaca yang frosting dan logonya juga simple. Ukurannya juga lumayan travel friendly, kalau mau dibawa juga masih oke karena nggak terlalu berat.  Isi dari serum ini 30 ml untuk satu botolnya. Pipetnya juga bantu banget ambil serumnya dengan mudah, sejauh ini serumnya nggak pernah macet. 

Ingredients 


Bahan aktif yang ada dalam Azalea Amazing Brightening Serum ini adalah Vitamin C, Sodium Hyaluronate, dan Olive Oil

  • Vitamin C yang digunakan di serum ini adalah ethyl ascorbic acid, yang biasanya punya formula yang cukup stabil dan tidak mudah teroksidasi. Meskipun begitu di kemasannya menyarankan supaya serum ini jangan langsung terkena matahari. Vitamin C juga berfungsi untuk mencerahkan sekaligus antioksidan juga bisa menangkal polusi dan radikal bebas. 
  • Olive oil dan Sodium Hyaluronate (HA) sebagai bahan yang bisa menutrisi dan melembapkan kulit. 
Selain itu ada kandungan bahan lainnya yang oke di serum ini ada  Niacinamide, Allantolin, dan juga Panthenol, meskipun nggak disebutkan juga sih berapa kadarnya. Tapi setahuku vitamin c dan niacinamide ini fungsinya bisa saling mendukung. Dari kandungannya aja bisa disimpulkan kalau serum ini itu bisa untuk mencerahkan dan juga melembapkan kulit. 




Azalea Brightening Serum ini No Alchol, No Paraben, No Fragrance dan HALAL. Jadi insha allah bikin hati adem ya pas pakai serum ini, selain halal, buat yang mencari paraben free ini juga ngga ada. Ramah banget untuk si pemilik kulit sensitif tapi ingin pakai serum yang bisa bantu mencerahkan wajah. 


Tekstur, Aroma dan Cara Pemakaian 





Serum Azalea Brightening Serum ini imho kekentalannya pas sih, nggak terlalu kental dan juga nggak cair sampai runny. Jadi mudah saat di pipet dari botol dan juga diratakan ke seluruh wajah. Serum ini juga cepat menyerap ke kulit, dan nggak terlalu tacky yang berlebihan. 

Sesui dengan klaim dan ingredient nya azalea brightening serum termasuk unscented. Masih ada wangi aloe vera tapi  sedikit banget, nyaris nggak kecium apa-apa. Buat yang sensitif sama perfume, serum aman banget digunakan. Selain itu serum ini juga paraben free. 

Untuk petunjuk pemakaian, di dus nya setelah cuci muka juga bisa. Berhubung akutu pakai skincare ctmp, jadi serum ini ada di tahapan setelah toner dan sebelum pelembap. Sejauh ini, serum vitamin c dari azalea ini juga nyaman saat digunakan, karena nggak bikin kulit perih. Serum ini juga aman digunakan kapanpun, siang dan malam juga bisa. Jadi kalau mau lebih maksimal lihat hasilnya, bisa rutin dipakai 2x sehari. 


Hasil Pemakaian (First Impression)


Disclaimer : karena produk ini baru di coba 2 minggu kurang, jadi sementara masih first impression dulu ya. Kalau sudah agak lama, insha allah akan diupdate lagi. 

Oke kesan pertama aku sama hasil serum ini, dia bikin kulit lembap dan mudah menyerap di kulit. Saat dipakai dengan skincare lain seperti toner, moisturizer dan sunscreen, serum ini aman banget. Nggak ada reaksi negatif, seperti alergi dan juga jerawat. Serum ini juga nggak bikin balling/ atau efek seperti daki saat dipakai dengan rangkaian skincare lainnya dikulit. 

Untuk efek mencerahkannya ada, tapi nggak yang langsung cerah banget. Yang terasa banget setelah pemakaian, ya kulit terasa lembap dan kenyal. Lumayan menghidrasi kok, dan di wajah yang kombinasi seperti saya dia nggak bikin wajah jadi berminyak. Semoga nantinya saya bisa update kondisi kulit yang lebih oke ya dari serum ini, seperti memudarnya bekas jerawat dan lainnya ;). 



Azalea Amazing Brightening Face Serum ini bisa dibeli dengan harga yang terjangkau, yakni IDR 95.000 aja di e-commerce Azalea Beauty Hijab ya. Harganya affordable banget untuk serum ukuran 30 ml dengan harga dibawah 100k aja. Gimana nih, ada yang udah pakai Azalea Amazing Brightening Face Serum? Sharing ya di comment :)
Instagram : @AzaleaBeautyHijab


All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.


Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.