Review: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Wednesday, July 22, 2020


Kalau dengar brand Avoskin, rasanya semua orang udah tahu banget kualitasnya. Bagus, dan cocok di banyak kulit orang Indonesia. Apalagi produknya sudah tambah beberapa ada miraculous series dan yang terakhir retinol. Ingin banget cicip akutu, tapi masih harus sabar menunggu anak balitaku di sapih supaya hati ini tenang. Maklum ya, busui mah belum bisa coba active ingredient yang strong 😞. 

Sebelum mencicip yang terbaru, saya udah cukup setia jadi pemakai lama dari essence nya. Awalnya ikut coba karena hype banget, dan juga sering ada diskonan tentunya. Selain itu varian essence nya ini juga relatif aman untuk bumil dan busui. Varian essence nya ini sudah saya coba keduanya, Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE) dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)


Meskipun sama-sama ada Hydrating Treatment Essence, tapi keduanya punya fungsi berbeda. Avoskin HTE sebagai face mist, dan PHTE ini fungsinya sebagai essence. Essence dalam skincare ini fungsinya sebagai booster atau produk yang membantu penyerapan dan memaksimalkan fungsi di tahapan selanjutnya setelah exfoliating toner dan sebelum hydrating toner + serum. 

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Packaging 

Kemasan avoskin phte ini sama dengan saudaranya hte menggunakan material kaca, yang lebih go green, sustainable, dan juga elegan. Ukurannya sendiri ada dua, 30 ml untuk travel size dan 100 ml ukuran full size nya. Pilihan oke banget menurutku, adanya size kecil memudahkan yang mau coba tapi masih ragu gitu kalau langsung beli full size. Atau nggak buat yang sering travelling, ukuran kecilnya juga bisa ringkas dibawa tanpa takut tumpah dan overload liquid saat di pesawat. 


Seperti di fotonya, saya punya keduanya karena sebelum beli yang full sizenya saya beli yang travel sizenya. Botolnya memang sengaja belum dibuang buat perbandingan dan juga botol kecilnya memang mau di recycle buat naruh difuser, hehe. 

Yang paling aku suka selain botol kacanya yang tebal dan frosting, juga si phte ini dibekali stopper supaya nggak gampang tumpah. Ini berlaku di kedua kemasan, nggak hanya versi full size nya aja. Oh iya untuk full size nya ini warnanya cukup berbeda karena memang lagi koleksi yang limited edition ya. Normalnya sama seperti yang ukuran kecil botolnya bening, hehe.

Ingredients 




Essence Avoskin PHTE ini punya beberapa kandungan yang menarik. Ada Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid), Chamomile Extract, Carrot Oil, dan juga Rosehip Oil. Fungsi ingredient utamanya yaitu : 
  • Vitamin C : sebagai antioksidan, mencerahkan kulit, dan meranagsang pembentukan collagen. Avoskin phte ini pakai ethyl ascorbic acid yang jauh lebih stabil dan aman digunakan. 
  • Chamomile : sebagai calming agent yang berfungsi untuk menenangkan kulit, dan sebagai fragrance alami  
  • Rosehip Oil : berfungsi sebagai antioksidan, membantu mengurangi bekas jerawat yang menggelap, dan anti aging
Kombinasi yang menarik memang buat sebuah essence karena fungsional dan juga bahan aktifnya juga relatif aman di banyak skin type dan skin concern. Alcohol yang digunakan avoskin juga tipe fatty alcohol jadi nggak bikin kering seperti alcohol pada umumnya. Bahkan kalau baca komen di instagram avoskin, avoskin phte dan hte ini aman buat ibu hamil dan menyusui. Meskipun aman jangan lupa konsul ke dokter ya buibu :). 

Tekstur dan Cara Pemakaian 




Avoskin PHTE ini punya tekstur cair sedikit kental, nggak watery seperti air biasa ya. Setelah di ratakan dan tepuk-tepuk produknya menyerap dengan baik tanpa rasa lengket berlebihan. Cairannya berwarna keruh dan memiliki aroma chamomile yang cukup soft. Kulit saya yang kadang sensitif pun nggak merespon negatif saat digunakan. 

Cara pemakaian di kemasannya bisa 2, langsung di tap ke muka atau menggunakan kapas. Saya pribadi lebih suka langsung menggunakan tangan yang bersih dan ditepuk lembut di muka supaya produknya lebih menyerap ke kulit. Untuk satu muka, saya pribadi butuh 5 tetes saja, dan dipakai di skincare am dan pm routine saya. 

Oh iya, essence avoskin phte ini saya gunakan di tahap setelah cleansing + exfoliating toner, dan sebelum hydrating toner. Tadinya saya pakai hydrating toner dulu sebelum essnce, tapi melihat Mba Arum Racunwarnawarni pakai sebelum hydrating toner, rasanya perubahannya jadi lebih signifikan. Hydrating toner dan serum jadi jauh lebih aktif dan manfaatnya berasa banget. 

Hasil Pemakaian 


Karena sudah menghabiskan botol kecil dan sekarang otw botol besar akan habis, saya pakai avoskin ini kira-kira ada sekitar 6 bulanan ya, sejak desember sampai juni. Di awal minggu pemakaian avoskin phte saya mengalami purging. Selain itu saya ikut skincare guru yang setiap uji coba skincare saya pasti pakainya satu produk baru saja dari step yang udah rutin dan cocok. Biar kelihatan kalau sampai breakout penyebabnya jelas aja. 

Purgingnya sendiri nggak parah, saya keluar 2 jerawat batu kecil dan dalam waktu seminggu tiba-tiba matang dan pecah. Area wajah yang purging di pipi dekat telinga. Saat tahu purging, saya tetep lanjut pakai aja sambil cek ricek area lain wajah siapa tahu ada jerawat lagi. Alhamdulilah nya, udah cukup 2 saja, guys :'). 

Efeknya avoskin phte ini mulai saya rasakan di 2 minggu pemakaian. Tekstur wajah jadi membaik banget, halus dan beruntusan lumayan banget berkurang. Setelah sebulan sampai hari ini kulit saya teksturnya membaik banget progressnya, karena jadi jarang beruntusan dan kulit jauh lebih sehat, glowing serta plumpy. Pokoknya harapan kulit seperti porselain itu bisa terjadi kalau rajin pakai ini, #tsah haha.

Selain tekstur membaik, kulit saya yang dehidrasi ini juga jadi less oily, terutama di bagian t-zone. Apakah avoskin phte ini mencerahkan, saya ngerasanya ada efek cerah tapi nggak yang cerah instant yang aneh, cuma berasa lebih sehat. Avoskin phte ini juga lumayan membantu memudarkan bekas jerawat, apalagi kalau dibantu serum dengan niacinamide dan rutin pakai sunscreen. 



Harga Avoskin PHTE ini normalnya untuk travel size 30ml IDR 120k, dan dan full size nya iDR 289k. Kalau diskon hargnaya bisa jauh lebih bersahabat di kantong, dan kadang ada bundling menarik juga di website nya. Cukup affordable untuk produk lokal dengan PAO (Period After Opening) 6 bulan, dan dengan hasil yang sangat bagus dan memuaskan. 

Akhir kata saya suka banget dan cocok sama Avoskin PHTE ini. Jangan tanya repurchase, saya pasti repurchase lagi meski belum tahu apakah akan beli full size atau travel size nya, hehe. Ada juga yang cocok dan juga cinta sama avoskin phte ini kaya saya? hehe. 


All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.


2 comments

  1. Avoskin emang sebagus itu, Mbak. Aku udah coba yang HTE sama miraculous retinol toner. Dan mereka nyaman banget aku pakai. Sekarang aku jadi kepo pengen cobain yang PHTE ini. Kyknya bagus banget juga yang ini soalnya banyak yang suka.:-D

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.