MOM #7 : A Random Hello and Thoughts 2021

Monday, November 29, 2021

Assalamualaikum... 


Long time no see my blog, ngga kerasa di tahun 2021 blog udah bener-bener jadi sarang laba-laba karena ditahun ini cuma ada 2 postingan aja, hiks. Padahal yaak, sekarang rasanya mau ngonten udah jauh lebih (amat sangat malah) mudah dibanding dulu, huhu :(.  

Flashback ke 2015, buat saya ngonten di blog kudu effort bener-bener. Mulai dari nyiapin ide nulisnya, dan juga kudu punya skill editing oke karena dulu ya foto cuma ngandelin kamera pocket aja. Kamera DSLR aja ga punya, mirorless pun saat itu masih mahal karena ya cukup baru juga teknologinya. Smartphone pun kameranya belum seciamik jaman now, kecuali kalau dari dulu udah punya iphone , hehe beda saay ceritanya. 

Ngalamin ups dan down kehidupan, nganggur yang cukup lama, quarter life crisis, sampai akhirnya punya suami dan anak, alhamdulilah di blog ini terdokumentasi dengan baik :). Dari blog ini juga, saya sempat merasakan rasanya di undang ke event berbagai acara, dan yang paling penting ketemu orang yang bener-bener diluar cangkang saya yang ahli gizi. Jujur setelah event ya bisa ketemu orang lain itu jadi banyak insight yang oke, meskipun sebagai introvert ya mayan menguras tenaga aja sih, hehe.

Kalau inget ke masa-masa itu, aku terharu sendiri, seorang desty yang introvert parah yang terlalu melankolis dan gampang pesimis itu bisa loh menjajal hal lain yang beda jauh dari dunia akademiknya. Bener-bener ngga nyangka aja, orang yang kudet gini bisa keluar dari zona amannya. Huhu, diri sendiri berpelukan yuk, butterfly hugs yang erat. 

Sayangnya di 2021 ini (dari 2020 malah), aku akui sangat jarang dan langka mau nulis apapun di blog ini. Padahal yang di draft foto udah banyak bahannya, tapi ya gitu energi menulisku hilang menguap kalau setiap mau nulis ada aja ujian kehidupan yang bikin mood hilang. 

Yup, setelah menikah rupanya patah hati itu tetep ada buebo, cuma beda bentuknya. Patah hatinya karena anak sakit, worklife yang sempat gonjang-ganjing, yang memang bikin mood buat nulis hilang. Beda banget saat belum nikah memang, kalau lagi patah hati sama keadaan ya, aku makin semangat nulis karena bisa curhat colongan dengan mudah, hahaha. 


Tapi, lewat postingan ini, saya pengen perlahan kembali kaya dulu lagi bisa makin rajin ngepost di blog ini, dan juga lebih aktif lagi di sosmed secara bertahap. Perlahan tapi pasti, pengen bangkit lagi jadi pribadi yang bisa lebih produktif lagi sekaligus bisa lebih memanfaatkan menulis sebagai medium berkarya dan melepaskan kemumetan hehe.

Yuk nulis lagi ya des, step by step dan semangat ya diri sendiri *laff*. 


All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.