Review : SNP Cicaronic Series (Facial Wash, Soothing Cream, and Daily Sheet Mask)

Wednesday, June 30, 2021

Centella Asiatica atau Cica ini adalah tanaman khas asia yang punya khasiat dalam meredakan dan juga menyembuhkan jerawat. Tahu sendiri kan kalau selama pandemi ini maskne menjadi masalah yang hampir banyak dialami semua orang. Termasuk saya, salah satu survivor maskne karena kulit saya yang acne-clog prone. 




Nah, salah satu brand skincare asal Korea, SNP (Shining Nature Purity) yang punya rangkaian skincare Hyaluronic Acid, Peptaronic, Vitaronic, dan Cicaronic. Varian Cicaronic ini ternyata punya rangkaian skincare yang khusus dengan star ingridient Cica / Centella Asiatica dan juga Hyaluronic Acid, yakni SNP Cicaronic. SNP Cicaronic ini ditujukan untuk semua jenis kulit sampai pemilik kulit sensitif, mudah kering, dan juga acne prone skin. Sebelum cicip varian cica ini sebelumnya saya juga sudah cicip varian SNP Vitaronic yang punya fungsi mencerahkan wajah. 


Centella Asiatica or Cica is a typical Asian plant that has properties in relieving and also curing acne. Well, during this pandemic maskne become a #1 problem almost everyone else. Including me, as the maskne survivors because my skin concern is acne-clog prone.

The Korean Brand, SNP (Shining Nature Purity) have one range skincare series that formulated with star ingredients Cica / Centella Asiatica and also Hyaluronic Acid, SNP Cicaronic. SNP Cicaronic is devoted for all skintype to sensitive, dry skin, and also acne prone skin. Personally, i had tried another variant, Vitaronic, which serve to brighten dull skin and removes PIE/ dark spots on face.  ( Link review is above)

Yang membuat SNP Cicaronic ini spesial, adalh karena mengandung 3 tipe cica, yakni centella asiatica, madecassocide, dan centella asiatica leaf extract. SNP Cicaronic sendiri punya 5 produk dalam rangkaiannya, ada SNP Cicaronic Facial Wash, SNP Cicaronic Toning Essence, SNP Cicaronic SOS Ampoule, SNP Cicaronic Soothing Cream, dan SNP Cicaronic Daily Sheet Mask. Lengkap banget ya, jadi buat teman-teman yang ingin pakai skincare seragam dari tahap cleansing- moisturizing, SNP Cicaronic ini boleh banget dicoba. Karena saya pakai varian yang serian Peptaronic, jadi yang akan saya review hanya 3, SNP Cicaronic Facial Wash, SNP Cicaronic Soothing Cream, dan SNP Cicaronic Daily Sheet Mask.



Fyi, semua varian SNP cicaronic ini nuansanya hijau mint dan putih, jadi represent banget kandungan Cica di dalamnya. Rangkaian SNP Cicaronic ini sudah aku gunakan selama 7 hari penuh ya, jadi kalau mau tahu gimana pengalaman aku dengan 3 produknya, lanjut baca terus ya. 

What a makes special in SNP Cicaronic line is they have 3 type of cica : Centella Asiatica extract, Centella Asiatica leaf Extract, and the actives antioxidant in cica, Madecassocide. The product SNP Cicaronic consist of SNP Cicaronic Facial Wash, SNP Cicaronic Toning Essence, SNP Cicaronic SOS Ampoule, SNP Cicaronic Soothing Cream, dan SNP Cicaronic Daily Sheet Mask. I think, its complete range skincare from cleansing to moisturizing step. For this review, i've only review 3 of them, a facial wash, soothing cream and daily mask. Honestly, at the same time i already use Peptaronic series as toner and serum. 

FYI, all variance of SNP Cicaronic line using mint color and white to represent Cica content inside of their product. For these review, i already using the three product for 7 days. And then you can read all these post to see how user experience from me. 


1| SNP Cicaronic Facial Wash 




Kesan pertama saya sama Facial Wash dari SNP Cicaronic ini punya ukuran cukup besar, yakni 180 ml. Besar banget sih menurutku, hehe.  Kurang travel friendly ukurannya, tapi kalau mau dibawa pergi menurutku bisa di akali dengan share in jar aja. SNP Cicaronic Facial Wash ini bisa digunakan sebagai morning cleanser dan juga second cleanser untuk penggunaan malam hari. 

First imppression, honestly this is a huge facial wash i've ever use, 180 ml. Not travel friendly enough, but you can use any empty jar to move in out as share in jar product. As usual, this facial wash can use as morning cleanser and second cleanser at nighttime. High-moisturizing and calming cleanser with Cica Trio (Centella Asiatica extract) and Hyaluronic Acid to calm and soothe sensitive skin.




Ngomongin teksturnya, SNP Cicaronic Facial Wash, teksturnya kaya whipped cream tapi agak berat sedikit tapi ringan dikulit. Aku pribadi nggak merasa sulit saat membusakan si facial wash ini, nyaman aja sejauh ini. Yang paling aku suka adalah wanginya, karena facial wash ini wanginya herbal yang lembut gitu. Apalagi kalau dipakai malam hari sih, ini cukup relaxing juga. Wanginya juga aman untuk kulitku yang agak sensitif ya karena sejauh ini ngga bikin alergi setelah cuci muka. 

Next, talk about the texture. This SNP Cicaronic facial wash texture is like heavy-whipped cream, surprisingly it still feel light on the skin. So far, i don't find it difficult when foaming this facial wash. One thing that i really like is soft herbs-scented on this facial wash. Somehow its really made my day, especially when i do double cleansing at night. It's relax me a lot, without harsh or irritated my skin. I would say, the claim safe for sensitive skin it's true. 





Kandungan yang ada di SNP Cicaronic Facial wash ini relatif aman banget, karena dia SLS dan SLES Free ya. Selain itu ada kandungan cocoa, rosemaryd an lavender juga yang bisa menambah sensasi relax di kulit, selain kandungan centella asiatica nya. Hyaluronic acid dalam produk ini menurut aku ada efeknya untuk melembapkan, sehingga kulit ngga berasa ketarik dan kering setelah cuci muka. 

The content in SNP Cicaronic Facial wash is relatively safe, because it's SLS and SLES Free. In addition, it contains cocoa, rosemary and lavender which can add a relaxing sensation to the skin, in addition to the content of centella asiatica. I think the hyaluronic acid in this product give a moisturizing effect, so the skin doesn't feel tight and dry after washing your face.

Cara pemakaian nya juga mudah, tinggal basahi wajah dengan air dan gunakan jari untuk menggunakan pembersih. Pijat ke wajah dan bilas dengan air. Saya pakai facial wash ini hanya 2 biji jagung aja, dan sudah cukup untuk satu muka. 

How to use it is also easy, just wet your face with water and use your fingers to apply cleanser. Massage into face and rinse with water. I only use this facial wash for 2 corn kernels, and it's enough for one face.

Selama pemakaian 7 hari, gak ada reaksi negatif di kulit. Setelah cuci muka, kulit terasa bersih dan nggak ada residu apapun ketika pakai exfoliant / cleansing toner lagi. Facial wash ini juga ngasih kelembapan yang cukup ya, dan nggak bikin kulit berasa ketarik sama sekali. Rasanya soothing banget dimuka, dan saya sendiri suka banget dengan hasilnya. 

During 7 days of use, there is no negative reaction on my skin. After washing my face, i can feels more clean and no residue at all, especially when I use exfoliant/cleansing toner. This facial wash also provides enough moisture, and doesn't make the skin feel tight at all. It feels very soothing on the face, and absolutely i like this facial wash. 

2| SNP Cicaronic Soothing Cream 




Diantara 5 produk serian cicaronic, yang paling menarik di amata ku adalah si soothing moisturizernya. Iyap, aku suka banget sama moisturizer yang punya kemampuan kalemin muka, hehe. Apalagi punya masalah maskne, produk yang ada cica ini bisa membantu mengatasi kulit saat rewel dan ngga karuan. jadi pas dikasih SNP Cicaronic ini saya seneng banget deh, soalnya jadi punya senjata pas kulit rewel. Untuk ukurannya juga hampir sama ya sama Vitaronic, cuma tutup bawahnya lebih tebal punya cicaronic aja. Sama-sama travel friendly, dan aku sendiri ga ada masalah ya sama ini. 

Honestly, between the 5 range of Cicaronic Series from SNP, the soothing cream is really eye catching for me. Since having maskne problem, the cica cream product is one of life savior when my skin getting worse again. So, i really glad that SNP Cicaronic Soothing Cream have a cica in cream too. For the packaging, is quite simillar with the Vitaronic, but the cicaronic have a thick cap ones. The size is travel friendly and light too. No problem at all yaa. 




Untuk pemakaiannya sendiri oleskan krim dengan ujung jari ke wajah dan juga leher. Tekstur SNP Cicaronic Soothing cream ini cukup rich dan agak balmy menurutku, dibanding yang vitaronic yang jauh lebih light. Meskipun rich, tapi pas dipakai di kulit dia hasilnya melting dan mudah dibaurkan dan menyerap dengan baik. Di kulit aku yang kombinasi, aku lebih suka pakai ini malam hari aja karena teksturnya, kalau siang hari lebih suka vitaronic/ peptaric karena lebih nyaman dan juga ringan. Tapi kalau kulit kalian cenderung kering, rasanya ini bakal enak dipakai siang dan malam.

Squeeze a small amount of the cream on to your fingertips and gently apply it on to the face, neck, and chest. SNP Soothing Cream have a quite rich texture and i feel it more balmy, than vitaronic. Uniquely, when you applying on the skin, the moisturizer is melt and easy to spread and absorps too. In my combination skin, based on rich texture i prefer using this moisturizer at night only. Cause in daytime, i feel more comfortable using vitaronic or pepataronic than this. But if you have dry skin, you can use day and night




Manfaat soothing cream ini bisa aku rasakan banget sejak pemakaian pertama. Kalau kalian pernah ngalamin skin barier keganggu plus jerawat pasti berasa bangetlah apa yang aku alami. Kulitku yang bertekstur, kering di beberapa bagian, dan t-zone yang agak berminyak, bisa langsung agak mendingan kalau pakai ini di malam hari, dan besok paginya jadi lebih lembap yang plumpy banget. 

From the first day use, I can really feel the benefits of this soothing cream. If you've ever experienced an irritated skin barrier plus acne, you'll definitely feel what i mean yaa. My skin is textured, dry in some parts, and a slightly oily at t-zone. When using this night, i can instantly feel better next morning. My skin becomes even more moisturized which is really plumpy. So that, i can agree for claiming benefit to soothing dan restored on my skin. 

IMO, SNP Cicaronic Soothing Cream ini bisa jadi must have item buat kalian yang punya kulit sensitif, mudah rewel, dan juga acne prone sih. Karena claimnya memang sebagus itu dan ini bisa jadi produk yang harus selalu ada di skincare corner karena fungsinya bisa jadi penyelamat awal saat kulit sedang nggak baik-baik aja. 

IMO, this SNP Cicaronic Soothing Cream can be a must have item for those of you who have sensitive, fussy skin, and are also acne prone. Because the claim is that it is that good and this can be a product that should always be in the skincare corner because its function can be an early savior when the skin is not okay. 

3| SNP Cicaronic Daily Sheet Mask 


Perawatan mingguan kulitku rasanya nggak akan lengkap kalau nggak pakai sheet mask. Selain untuk perwatan mingguan penggunaan sheet mask juga untuk aku bisa jadi tahap skipcare, kalau lagi males pakai skincare  malam yang lengkap tapi kulit ingin selalu plumpy dan glowing, hehe. Iya setelah pakai sheet mask, aku bisa langsung moisturizer aja biar kelembapannya kekunci lagi. 

Sheet mask is my ultimate daily skincare, especially for weekly care. I do love skipcare when i feel unwell and tired too, because with using sheet mask, i can skip toner, essence and serum at the same time. Yup, after sheet mask absorps well, i only add moisturizer to lock hydration perfectly. And the next morning, my face still plumpy and well hydrated same as i'm using full step skincare :D. 




SNP sendiri punya sheet mask yang bagus dengan harga yang terjangkau. Salah satunya dari line cicaronic ini. Sheet mask SNP Cicaronic ini punya isi 25 ml dan tisu yang digunakan di dalamnya juga tipis dan menyerap essencenya dengan baik dan banyak. Ukurannya juga lumayan ramping ya, nggak terlalu besar dan juga terlalu kecil, terutama di bagian mata dan juga bibir. 

I think, SNP have a good and affordable sheet mask. One of them from this cicaronic line. This SNP Cicaronic sheet mask contains 25 ml and the tissue used in it is also thin and absorbs the essence well.

Keluarkan dan bukakan masker dari paket dan gunakan di wajah. Biarkan masker di wajah selama 10-20 menit lalu lepaskan dan tepuk sisa essence pada wajah. Saya sendiri pakai ini cukup 15-20 menit aja ya karena udah cukup mengidrasi dan juga melembapkan kulit. Gak ada yang aku gak suka dari masker ini, beneran bagus banget di wajahku pokoknya

Remove and unfold mask from the package. Apply the mask and leave for 10- 20 minutes. After 10-20 minutes, discard the mask and gently pat in the remaining essence into the face. I'm just use this one for 15-20 minutes only, cause it feels enough for hydration and moisture my skin. This sheet mask just right on my skin, and i really love it so much :*. 

Final Thoughts




Produknya SNP Cicaronic ini beneran bagus dan juga sangat memuaskan di kulit aku, karena gak ada yang mengecewakan atau buat breakout di kulit. Kandungan cica nya juga beneran berasa manfaatnya ya di kulitku, padahal baru 7 hari digunakan. Jadi buat kalian yang punya masalah maskne, acne prone skin, bisa banget untuk mencoba SNP Cicaronic. Harganya sendiri juga terjangkau buat setiap produknya, sekitar IDR 180.000 an saja, dan SNP ini juga rajin diskon loh di e-commerce kesayangan kalian SociollaShopeeTokopedia, dan Lazada. So dont missed it, follow aja socmed nya SNP ya, karena selain info diskon juga ada giveaway yang menarik ya :). 

In addition, this SNP Cicaronic product is really good and also very satisfying, because it doesn't disappoint or cause breakouts on the skin. The cica content also really feels beneficial on my skin, even though it's only been used for 7 days. So for those of you who have maskne problems, acne prone skin, you can really try SNP Cicaronic too. The price itself is also affordable for each product, only around IDR 180,000, and this SNP is also diligent in discounting in e-commerce. You can buy this one at official store in your favorite ecommerce such as Sociolla, Shopee, Tokopedia and Lazada too So don't miss it, just follow SNP social media, because apart from discount info, there's also an interesting giveaway :).

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.







Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.