MOM#8 : It's me, Hi!

Sunday, October 15, 2023

 Hallo 2022, ups 2023 *saking lama di draft*


Gimana kabarnya? Baik-baik kan? Tetep struggle as survivor mental health after pandemic? :D


Kangen banget nulis- nulis di blog ini dong, hikss :(. Terakhir nulis ya bulan April 2022 kayanya, dan itu pun karena buat kerjaan aja, hihi. Alhamdulilah banget, sekarang ini udah di fase kelegaan yang amat sangat lega banget-banget sih gaess, karena bisa juga melewati tahun 2021-2022 lalu rasanya lumayan nyesek dengan segala  drama kantoran tambah pergulatan batin dan gejolak dalam dada yang rasanya bikin kepala pecah, huhu. 


Iya 2021 itu bakal memorable sih, dengan segala drama per-covid-an dan juga drama worklife nya. Kalau ngga lewatin itu semua ya, nggak akan sampai juga sih ke titik yang sekarang. Ke titik yang mana, dari lubuk sanubari terdalam, posisi sekarang itu adalah posisi yang udah lama aku tunggu gitu loh. 


Asa napak nggak napak aja gitu, akhirnya bisa sampai ke titik sekarang dengan hasil yang amat sangat lebih dari memuaskan, alhamdulilah alaa kulil haal :). 



Btw, postingan ini udah lamaaa banget ngendap di draft, karena selain sok syibuk, tentunya proses berdamai ama diri sendiri tentang move on bener-bener dari kantor lama itu, yaaa butuh waktu yang cukup lama gaess. Jadi bisa nulis selesai postingan ini ya, memang udah biasa aja. 

Kaya lagu aja... "Aku sudah tak marah, walau masih teringat" :D  

TMI dikit yaa, saya sudah 4 tahun (2017-2022)  kerja di sebuah kampus vokasi kesehatan, dan itu ups and downs nya berasa banget. Sering oleng tepatnya, ketambahan selama menyusui anak pertama, saya juga sering banget baby brain nya kambuh, alias lemot parah.  

Oke sejak pertama masuk, udah mantep banget ketemu persiapan akreditasi tahun 2017, udah persiapan pembentukan prodi profesi sampai akhirnya dalam 4 tahun bisa ngelewatin akreditasi 3 prodi itu rasanya, warbiasah guys. Rontok badan dan otak itu biasa, puncaknya paling parah 1 bulan pasca akre pernah tifoid/ typus dan masuk ke rumah sakit dan dirawat selama 5 hari :'). 

Dikantor lama udah biasa kerja bagai kuda, tapi dibayar lunas sabtu selalu libur. Bisa tarik nafas lebih lega. Beda kantor beda cerita, di kantor sekarang ini punya jadwal 6 hari kerja. Lumayan effort dan tercepot-cepot ja sih haha. Hampir 1 bulan kerja, adaptasi nya lumayan berat dan tiap sabtu itu malesnya ngalah-nglahin hari senin, wkwk :D.  Tenang, lama-lama mah biasa, malah kalau sekarang sabtu hari libur itu rasanya kaku :). 

Aku memang suka kerja, jadi kalau nggak kerja nangis aja sih, nangis lebih jenuh dan nggak ada cuan, hahaha. 

Terlepas itu semua, semua yang aku lewati 30 tahun an ini, aku bisa  belajar sadar dan merasakan bahwa bertahan itu harus jelas maksud dan tujuannya aja *mulai serius*. 

Bertahan untuk sesuatu yang kita sendiri nggak bisa ditolerir itu ngga baik. 

Bertahan buat dipertahankan juga ga baik, toxic gaes. 

Merasa kalah dan selalu nggak punya pencapaian juga capek, imposter syndrome crush your mental health itu nyata adanya. Belum lagi kalau liat orang lain sukses, kamu segini-gini aja, dan nggak ada yang bilang bahwa you just to be you, not compairing di lingkungan kerja :)

Selain bersabar demi cuan tentunya doa juga nggak akan meleset gaess. Percayalah di balik semua kesulitan yang dateng, rencana Allah swt., memang Maha Sempurna. Pada akhirnya, selama kita berusaha, selama tidak berhenti total, ambil jeda saat lelah, semuanya akan ada hasilnya. Cepat atau lambat, pasti ada hasilnya. Seperti janji Nya dalam Qur'an, kalau doa itu opsinya cuma 3: iya sekarang, di tunda, atau diganti dengan yang lebih baik. 

Jauh lebih baik malah, diluar dari yang pernah kita doakan :) 

Jadi jangan lupa berdoa ya teman-teman, serendah setinggi apapun badai ya doa jangan skip pokoknya. 

Prinsipku, ya nggak apa-apa kalau mau nangis, kalau ngerasa lelah mau jeda dulu, mau sambat mau ngeluh juga silahkan, asal sesuai porsi dan nanti akan berhenti ya. Sama kaya quote-quote di pinterest, kalau nggak ada bahu bersandar masih ada sajadh buat dipakai sujud  :)

So, di chapter baru ini, yang paling penting itu Allah-love dan self-love aja. Bisa bertahan dengan kondisi nggak baik-baik sampai ke titik berdamai dan ikhlas aja, itu lebih dari cukup. Nggak usah imposter lagi ya des, you need upgrade to the best version on you. Bodoamat ama omongan orang lagi ya :). Quotes dari aku, manusia cuma bisa wakanda wacana forever, tapi endgamenya Allah yang nentuin. 

Aku nggak tahu, kelak tulisan ini bakalan nyangkut dimana dan dibaca siapa. Tapi kalau ada yang nggak sengaja nemu ini dan lagi struggle di tahap yang nggak enak, bertahan ama berdoa aja ya plis. Trust me, you more stronger to fight the storm than ever had :). 

See you di postingan selanjutnya, cheersss :*

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.