Saturday, August 24, 2019

Saatnya Mencoba Bedak Cair Untuk Bayi | Review : Mitu Baby Liquid Powder


Merawat dan menjaga tubuh itu memang sudah seharusnya dilakukan sejak dini, Yup sejak dini, sedini bayi dan balita juga perlu di rawat kesehatan kulit sekaligus kesegaran tubuhnya. Selain alasan kesehatan, tentunya nggak mau juga kan anak bayi dan balita nggak karu-karuan bau badannya. Masa ibunya kece tapi anaknya nggak kece, bukan gitu buibuu? hehe.

Membiasakan dan memberi contoh anak untuk merawat tubuhnya sendiri, jadi alasan saya kenapa hal ini harus banget dilakukan. Pertama biar anak aware, kenal dan bisa menjaga tubuhnya dengan baik. Yang kedua buat menanamkan self esteem yang baik, biar nanti dia nyaman dengan tubuhnya sendiri. Kalau nyaman kan, insha allah bakal pede anaknya hehe. Belum lagi kulit anak saya, baby y, yang mudah banget kering, jadi menambah alasan kenapa harus dirawat kelembapan dan kesegarannya sejak bayi. Kondisi seperti itu, menuntut saya harus selektif memilih produk skincare buat baby y.

Apalagi neneknya juga suka banget tanya baby y pake bedak apa, katanya nanti mau dibeliin deh. Haduh gimana gitu ya dengernya, bukan mau larang ngasih ke cucu tapi agak takut aja gitu main kasih bedak. Waktu itu saya belum pakai bedak bayi apapun, karena masih galau sama pro-kontra soal kandungan talc yang kurang baik untuk kesehatan paru-paru bayi. Sebagai ibu baru, saya jadi faham kenapa banyak ibu-ibu yang galau soal pakai atu nggak pakai bedak buat bayi.




Berbekal googling cari tahu sanna-sini, akhirnya saya menemukan produk pengganti bedak tabur yang tersedia di Indonesia dari Mitu Baby. Produknya bernama Mitu Liquid Powder. Pertama kali dengar pun unik banget, ternyata ada bedak cair. Ternyata carinya pun nggak susah, di mini market dekat rumah juga ada. Lega dan bahagia akutu langsung dibeli aja deh produknya biar nggak penasaran :D.

Bedak cair Mitu Liquid Powder itu bedak yang bentuknya di cairkan supaya lebih aman dipakai sehari-hari buat si kecil. Inovasi menarik banget ya dari Mitu,bayi dipakaikan bedak cair. Nggak perlu kuatir bakal ada partikel bedak yang akan terhirup oleh bayi. Bayi tetep wangi dan segar, tapi kita sebagai ibunya pun tetap tenang jadinya, yeaay. Selain sebagai pengganti bedak tabur, bedak cair dari Mitu Liquid Powder ini punya beberapa kelebihan untuk kulit si kecil.




1. Mengandung Acti Natura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc)
Acti Natura ini memiliki fungsi untuk menjaga kulit bayi tetap kering &  halus dan terlindung dari iritasi kulit.

2. Memiliki Tekstur Lotion
Ini yang paling penting, karena teksturnya cair yang pasti penggunaannya praktis dan tidak mudah tercecer.

3. Terbukti Hypoallergenic Tested
Teruji aman untuk kulit bayi.

4. Soft Fragrance
Wangi lembut yang menyenangkan.




Dari packaging bedak cair Mitu liquid Powder ini sleek, praktis tapi tetep kelihatan lucu. Mungkin karena tube nya putih jadi kelihatan banget kontras gmbarnya . Bentuk dan ukuran tube nya yang slim ini bikin gampang dibawa kemana-mana, dari kontrol ke dsa sampai travelling juga bisa. Menggunakan sistem buka tutup flip top, bedak cair aman dan praktis, karena tidak mudah tumpah dan dibuka sama bayi.




Cara penggunaan nya pun mudah, tinggal di tekan kemasan flip top, voila bedak cair bayi nya pun mudah meluncur deh ke tangan. Kalau saya, suka pakai Mitu Liquid Powder ini di bagian muka dan lipatan bagian badan bayi sih. Biar seger dan bayi juga wangi. Sebelum menggunakan saya suka shake in lebih dulu aja, buat make sure aja sih, hehe.





Bedak cair Mitu Liquid Powder ini punya warna putih susu dan tekstur cair. Agak unik sih teksturnya, sedikit creamy jadi nggak gampang bleberan tapi nggak sulit dituang. Finish nya pun sama seperti pakai bedak biasa. Bedanya ya nggak ada partikel terbang-terbang, dan juga nggak ribet sih karena cuma oles-oles aja.




Wangi bedak cair Mitu ini, wangi floral yang enak dan juga netral. bisa dipakai laki-laki maupun perempuan. Daya tahan bedak cair ini sekitar 1 jam an saja, bukan masalah karena memang banyak aktifitas balita mah. Bedak cair Mitu Baby ini juga nggak meninggalkan whitecast, natural hasilnya.

Karena ada bahan Acti Natura dan hypoallergenic tested, alhamdulilah selama baby y pakai bedak cair dari Mitu Baby ini, nggak ada reaksi negatif sama sekali. Kulit baby y juga halus, nggak ada beruntusan sama sekali. Yang saya notice,  di Mitu Liquid Powder ada kandungan zinc oxide yang terkenal sebagai tabir surya. Meskipun produknya tidak ada keterangan spf berapa, tapi nilai plus aja karena ada proteksi anti uv untuk kulit bayi.




Final thoughts, saya suka banget sama bedak cair Mitu Liquid Powder ini. Beneran suka tanpa cela sejauh ini, karena bedak cair ini bisa menjawab kegalauan saya dan ibu-ibu di luar sana yang takut anaknya kenapa-kenapa kalau bedakan pakai bedak tabur. Selain itu produknya juga gampang banget di dapat, dari e-commerce sampai mini market terdekat juga ada. Harganya terjangkau kok, seinget saya masih di bawah Rp. 20.000,- saja kok. Aman di kulit sama aman banget kan buat dompet buibu semua :). Gimana buibu, mau coba beralih ke bedak cair dari Mitu Baby buat perawatan bayi nya nggak nih? hehe.





Mitu Baby Social Media and Website
Facebook : Mitu Baby
Instagram : @mitubabyid 
Website : www.mitubabycare.com

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.






Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.