Saturday, January 11, 2020

Review : Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ dan Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++





Hidupku sekarang nggak bisa jauh dari yang namanya sunscreen deh. Seriusan ini, selain nggak bisa hidup tanpa suamik, sunscreen itu essensial. Kalau takut kesiangan dan telat kerja, saya cuma pakai 3 produk : hydrating toner, moisturizer, dan juga sunscreen. Kedua produk itu jadi life saver banget, kayanya kalau salah satu nggak ada, kulitku nggak bakal bisa mendingan seperti sekarang deh.

Sebelum review, saya mungkin orang yang tampak telat banget ikutan hype orang- orang soal si sunscreen dari brand satu ini. Tapi saya juga punya alasan tersendiri, kenapa saya baru jatuh cinta sama sunscreen skin aqua ini di 1,5 tahun ke belakang ini.

Buat yang baru tahu, Skin Aqua ini punya 4 macam sunscreen dengan berbagai kegunaaan dan SPF yang bervariasi. Sebelum mencoba kedua varian ini, beberapa tahun lalu saya pernah mencicip varian skinaqua SPF 30 dengan tipe gel. Pernah saya buat haulnya juga di blog ini, sekitar 4 tahun yang lalu, lol. Sayangnya saya kurang cocok dan tidak berjodoh dengan varian gel spf 30.

Baca juga : Skincare Collective Haul


Ambisius, saya nggak menyerah sampai situ sih. Saya masih berbaik hati, kasih kesempatan kedua buat Skin Aqua ini hehe. Jadi setelah baca di forum fd, ternyata buat yang oily skin banyak yang rekomendasi Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ dan juga Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA+++. Akhirnya saya bisa mencicip keduanya sekarang, dan rasanya sayang banget kalau nggak di review dimari, hehe.


Packaging

Rangkaian skin aqua sunscreen ini punya packaging yang sama semuanya, botol plastik yang ramping + tutupnya tipe ulir. Yang membedakan setiap variannya, selain keterangan, adalah warna tutup dan tube nya. Supaya nggak salah beli, ya monggo di baca dan dilihat dengan teliti ya gaess. Ukuran tubenya pun semua travel friendly banget, kecil dan anti tumpah-tumpah. Kalau variannya apa aja lihat aja dibawah, saya mager jelasin :p.
Image result for skin aqua sunscreen



Dari keempat varian saya hanya cocok di dua varian, yang ada milk nya saja. Etapi, saya belum cicip deh satu varian yang botol putih, soalnya saya jarang nemu produknya. Lagipula, yang dua ini sering seliweran kalau di supermarket, jadi yaudah ambilnya ini aja hehe.



Meski yang cocok di saya keduanya sama-sama ada kata milky, keduanya punya formula dan konsistensi berbeda. Bahasnya satu per satu yaah.




Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ 


Varian ini punya tekstur lebih cair dan runny banget. Meski cair, saya setuju banget sama klaimnya yang nggak bikin whitecast. Selama pakai sunscreen ini, saya dan orang lain nggak pernah ada yang notice kalau muka saya abu-abu atau putih yang gak natural.  Terkadang saking cair dan watery, konsistensi nya bisa misah gitu. Kalau sudah terpisah, entah kenapa saya merasa agak insecure, takut perlindungannya nggak maksimal. Jadi setiap pemakaian saya suka kocok aja, make sure konsistensinya lebih emulsified alias menyatu.

Hatiku dan hatimu aja harus menyatu, malih :D wkwkwk.

Alhamdulilah, selama pakai varian SPF 50 untuk dipakai aktifitas outdoor, kulit saya nggak pernah sunburn atau menggelap. Fyi saja, skala Fitzpatrick saya termasuk kulit yang mudah menggelap :(. Jadi kalau aktifitas outdoor sudah tentu wajib pakai spf yang proteksinya cukup. Skin Aqua UV Moisture Milk ini bisa dibilang holy grail sunscreen saya, selain Biore ya. Soalnya mau coba sunscreen apapun, ujung-ujungnya balik lagi repurchase ini.

beda ingredients

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA+++ 


Memiliki tekstur sedikit lebih padat dibanding varian SPF 50, jadi lebih kental. Teksturnya nyaman banget dipakai dimuka kalau lagi dehidrasi dan juga kering, soalnya bikin kulit berasa lebih halus saja sih. Untuk soothing effect nya saya pun cukup merasa ada kok, tapi yaa nggak dingin semriwing. Mungkin yang punya wajah sensitif dan mudah kemerahan bakal lebih berasa sama manfaatnya. Yang varian ini saya keep dikantor, untuk reapply sunscreen sekaligus melembapkan muka.

Kalau ditanya saya suka yang mana? Jujur saya lebih suka Skin Aqua yang SPF 25, karena formulanya hampir mirip dengan varian sarafit. Bedanya yang ini tanpa wangi, dan spfnya nggak sebesar yang sarafit.



Final Thoughts




Kedua sunscreen ini pun nggak ada yang bikin kulit saya breakout dan pore clogging, yang artinya cocok banget di muka *yeeay*. Biasanya kalau saya nggak cocok sunscreen wajah saya pasti kepancing banyak whiteheads. Tapi ini nggak, malah muka semakin mulus, karena kalau rajin pakai sunscreen konon katanya PIH bisa berkurang. Memang PIH (Post Inflamantary Hyperpigmentation) saya lumayan membandel, tapi sejak rajin pakai sunscreen lumayan berkurang.


Price

Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus saya pasti repurcahse buat Skin Aqua. meskipun nggak menutup kemungkinan juga sih, bakal menjajal sunscreen yang lain juga hahaha. Setidaknya udah tahu banget kalau 2 ini nggak bikin breakout. Kalau kalian cocok juga sama skin aqua yang varian mana? Sharing ya, di comment :)

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.