Tuesday, February 25, 2020

Review : Bioderma H2O Sebium

Pilihan cleanser untuk digunakan membersihkan makeup saat ini banyak banget opsinya, gak melulu sabun terus. Salah satu cleanser yang cukup hype adalah micellar water. Saya inget betul, sekitar 2-3 tahun ke belakang banyak brand lokal dan drugstore di Indonesia launching micellar water. Namun dibalik hype nya micellar water, saya nggak antusias untuk cicip.

Iya nggak tertarik, setelah saya mencoba salah satu brand drugstore dan reaksinya negatif di kulit saya. Kulit saya nggak berjodoh dong karena gatal-gatal ke arah iritasi, huhu. Cukup traumatis buat saya mencoba micellar water lagi, meski bukan dari brand yang sama.


Sampai akhirnya saya dapat socobox di akhir tahun 2019, socobox edisi best of 2019. Salah satu produk yang saya dapatkan adalah micellar water dari bioderma. Jadi ini pertama kalinya saya review micellar water di blog ini, perdana banget. Awalnya agak maju mundur buat review ini, tapi akhirnya saya bismillah aja deh, memberanikan diri mencicip Bioderma Sensibio H2O.

Sebagai pelopor micellar water, Bioderma ini sudah banyak dikenal orang-orang diluar sana sejak tahun 1970-an. Malah kalau saya perhatikan, bioderma ini concern untuk skincare di kulit sensitif, acne prone, dan kombinasi. Sebelum pakai micellar water nya, saya sudah pernah beli dan pakai Bioderma Hydrabio Brume Spray dan memang ramah di kulit sensitif dan untuk kulit bayi.


Bioderma Sensibio ini packaging nya simple banget. Mau ukuran kecil sampai yang paling besar yang ada pump nya pun, sama-sama simple. Pilihannya dari 100 ml, 250 ml, dan yang terbaru 500 ml dengan pump. Botol plastik dengan tutup warna pink. Dengan kemasan simple, keliatan micellar water yang di dalamnya juga memang jernih dan bener-bener mirip air mineral.



Ingredients yang digunakan juga nggak banyak list nya. Tinggal zoom di fotonya yah, hehe. Saya pribadi seneng ada bahan cucumber extract, karena bikin muka segar dan relaxing pas dipakai di wajah. Micellar water ini nggak mengandung paraben, no colorants, dan memang khusus varian sensibio ini no fragrance. Buat kalian yang kuat sama wewangian bisa jugu cicip saudaranya yang varian Sebium karena khusus untuk kulit normal to oily.


Memang harga dan kualitas itu nggak bohong, tekstur micellar water dari Bioderma ini memang juara banget. Teksturnya ringan bener-bener mirip air, nggak ada feel sticky sama sekali. Apalagi Bioderma Sensibio yang nggak ada wanginya muka berasa lagi wudhu aja. Mungkinkah ini skincare air wudhu yang di gadang-gadang netizen? haha.

Walaupun ringan, percayalah cleansing power dari micellar water yang satu ini mantul banget. Biasanya saya pakai micellar water ini hanya malam hari saja, setelah beraktivitas sebelum ke tahap night skincare. Yang saya suka, tidak perlu boros-boros amat saat pakai micellar water saat digunakan. Sedikit saja, sekitar 5 tetes dikapas cukup bisa menghapus daily makeup dan skincare. Saat menggunakan heavy makeup tinggal ditambah lagi aja sampai dirasa bersih.



Dipakai untuk membersihkan muka yang cukup full makeup aja udah oke, as  pre cleanser sebelum di bersihkan sama oil cleanser. Tidak ada sensasi pedih dimata, meskipun masih kurang angkat produk makeup yang waterproof. Saya pribadi, terkadang pakai ini juga as cleanser toner, buat mastiin residu make up nya bener-bener habis. Setelah dipakai, wajah juga rasanya fresh dan juga lembap, tidak kesat atau kering.

Malah terkadang kalau lagi cape banget, saya hapus daily skincare + powder cuma pakai ini aja langsung dibawa tidur. Alhamdulilah sejauh ini nggak ada jerawat atau beruntusan yang muncul besoknya, tapi mohon maaf jangan ditiru yah manteman. Tetep harus rajin double cleansing, ok? ;).

Dengan hasil yang memuaskan dan cocok di wajah, sangat wajar Bioderma Sensibio H2O jadi holy grail di banyak orang. Termasuk saya, yang tadinya cukup skeptis dengan micellar water. Memang iya bioderma ini daya bersihnya luar biasa, dan ramah di kulit sensitif.



Harga bioderma ini memang nggak murah dibanding merk lain, tapi percayalah ini memang bagus dan bisa dipakai dengan irit. Irit, karena tidak perlu banyak-banyak pun hasil bersihnya maksimal. Pasti repurchase sih untuk micellar water yang satu ini, tinggal sambil nunggu promoan aja deh atau nggak belanja di Sociolla pakai refferal code seperti gambar dibawah ini, hehe. Pada suka Bioderma Sensibio H2O ini juga kan? Atau malah suka varian bioderma yang lainnya?




All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.
1 comment on "Review : Bioderma H2O Sebium"
  1. Bioderma emang paling juara deh, aku ngga ngerti lagi. Dia bisa bersihin makeup sewaterproof apapun hihihi. Love.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan jangan ada link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.