Ramai Sepi Bersama Selama Ramadan Versi #dirumahaja

Wednesday, May 13, 2020




Assalamualaikum,
Bulan suci Ramadhan yang biasanya jadi momen spesial umat muslim setiap tahun.  Namun, tiga minggu berpuasa kali ini berbeda, dengan segala hal yang tidak biasa seperti ramadhan sebelumnya.  Biasanya bulan Ramadhan ini kita banyak melakukan hal spesial di bulan ini. Mulai dari takjil, sholat berjamaah yang sering, buka bersama, dan silaturahmi lebih intens di bulan ini. Apalagi momen buka bersama jadi ajang #SilaturahmiSetiapHari, baik dengan keluarga atau teman-teman. Semenjak pandemi covid 19, semuanya terasa beda dan harus dirumah aja. Mulai dari bekerja, belajar, dan juga ibadah di rumah, demi keselamatan bersama. Rasanya kaya lagu Ramai Sepi Bersama, yang akhir ini sering didengarkan dimana-mana. 
Lagu Ramai Sepi Bersama itu mewakili banget perasaan saya dan juga kebanyakan orang. Perasaan kaget dan sedih semua campur jadi satu. Kondisi ini jangan  dibiarkan larut, karena terasa dekat banget putus asa. Meskipun saya introvert, saya rasa titik toleransi saya dengan rasa sepi sudah diuji melebihi kapasitas. Di awal wfh maret lalu, saya sempat terkena panic attack, huhu. Belum lagi bulan April lalu anak saya juga sempat sakit dan harus dirawat di rumah sakit.
Jujur kondisi anak sakit disaat pandemi itu rasanya melelahkan, menguras semua energi jiwa dan raga, hiks.  Sampai akhirnya, semua perasaan dan apa yang saya alami tumpah semua tertuang di lagu Ramai Sepi Bersama yang dinyanyikan Hindia, Yura Yunita, Sal Priadi, dan Kunto Aji dan kolaborasi dengan IM3 Ooredoo.








Hati saya tersentuh banget pas denger lagu dan memaknai tiap liriknya, sampai mau nangis, huhu. Apalagi semua penyanyinya favorit di playlist saya.  Lirik part ramai sepi ini bersama dan apapun yang terjadi tidak apa itu rasanya yaa nyess banget. Dengerin ini rasanya ada penyemangat, rasa haru, dan juga saling menguatkan terus supaya tetap semangat menjalani hari selama dirumah aja. Di MV nya pun syuting tetap dilakukan dirumah, jadi bukti banget kalau dirumah bukan hambatan untuk penting tetap silaturahmi dengan cara virtual demi kesehatan mental bersama.
Iya, demi mental tetap waras seperti lagunya, saya pun mulai mengalihkan perhatian saya ke hal lain ketimbang  hanya fokus pada berita covid saja.  Mulai semakin produktif kerja dari rumah, dan melakukan kegiatan lain yang belum pernah saya lakukan dengan serius saat bekerja kantoran. Apalagi ada internet, semua tinggal search, klik, belajar dan silaturahmi pun tetap bisa berjalan secara virtual. 




Belajar banyak hal  baru juga selama masa karantina ini. Mulai belajar memasak, belajar fotografi dan juga vector bareng suami, ngulik procreate hingga teknik beberes rumah. Saya yang skeptikal sama urusan beberes rumah sampai clean freak banget, rasanya jadi bisa sedikit  lebih rapi dan jadi bisa enjoy pas beberes. Belum lagi saya juga mulai belajar soal hidup minimalis dan frugal live. 
Selain buat belajar dan bekerja, internet pun saya manfaatkan banget buat tetap silaturahmi dengan keluarga dan teman. Terutama pas yunus di rawat di rumah sakit, saya cukup terhibur dengan video call dari keluarga dan teman-teman karena kondisi yang tidak memnugkinkan buat besuk. Support sekecil apapun, rasanya begitu berarti buat keluarga kecil saya. Setidaknya masih bisa bersyukur ada internet yang bisa kami andalkan untuk sarana komunikasi. 

Alhamdulilah, rasa sedih, gundah gulana, dan perasaan lainnya bisa sedikit teredakan. Saya pun mulai jarang terkena panic attack, dan mulai berkurang rasa takut menjelang tidur. Tak jarang saya sering merasa bersyukur dengan cara yang lain atau istilahnya Blessing in Disguise. Meskipun hidup sering nggak menguntungkan, tapi kalau ditelaah lagi selalu ada yang bisa disyukuri. Perasaan ini rasanya menular gitu aja, apalagi di kondisi saat ini empati  dan rasa saling menguatkan satu sama lain itu harus tinggi. Karena yang merasa susahnya pandemi ini ya semua orang, dengan kondisi yang mungkin bisa berbeda. Perlahan tapi pasti, saya merasa mental saya sudah semakin waras dan bisa lebih stabil sekarang.

Tentang Freedom Kuota Harian Yang Membantu Produktifitas dan Silaturahmi



Untuk semua kegiatan yang perlu jaringan internet, saya percayakan pada IM3 Ooredoo. Ditengah social distancing dan PSBB, IM3 Ooredoo ini mendukung  #SilaturahmiSetiapHari dan kegiatan belajar hal baru lainnya.  Sebagai pengguna sejak lama, saya tidak pernah ragu dengan kualitas internetnya, makanya setia sampai sekarang, hehe.




Tak tanggung IM3 Ooredoo, menghadirkan paket Freedom Kuota Harian  yang banyak fitur dan kuota yang mumpuni selama dirumah aja. Freedom Kuota Harian adalah paket terbaru dari IM3 Ooredoo yang dapat digunakan selama 24 jam dengan benefit kuota 1 GB/hari. Paket terbaru ini punya harga terjangkau, apalagi yang 1 bulan. 28 GB dengan harga Rp. 74.900 saja udah puas banget buat kebutuhan silaturahmi dan juga bekerja.   Benefit kuota 1 GB nya, bisa dipakai di kegiatan berikut : 
  • 1GB untuk video call saat bukber online bareng teman
  • 1GB untuk video call orangtua karena tidak bisa mudik, buat sungkeman lebaran juga bisa :)
  • 1GB untuk kirim pesan silaturahmi/e-card via chat/social media
  • 1GB untuk ikut kajian atau meet up komunitas secara “online”
  • 1GB untuk dukung kolaborasi, “work from home” atau aktivitas internetan lainnya selama Ramadan
Selain yang aku sebutin ini bisa dipakai buat video call ikut kajian,meeting online, kuliah online dan masih banyak lainnya. Jadi bisa bantu kita buat tetap produktif meskipun hanya dirumah saja. 
Ada juga 2 (dua) kelebihan dari paket Freedom Kuota Harian yakni paket internet 24 jam di semua jaringan 2G, 3G dan 4G. Ini yang paling penting, yakni fitur Pulsa Safe yang bisa buat kita aman internetan tanpa memotong pulsa saat kuota utamanya habis. Akses internet saat pulsa safe juga oke, bisa up to 64 Kbps. 



Cara aktivasinya pun mudah bisa pakai *123# atau via aplikasi myIM3. Perpanjangan pun otomatis saat pulsa cukup, jadi ga perlu repot registrasi lagi. IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp. 2000 untuk membantu menanggulangi Covid-19 dari setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian. Beli pulsa bisa sekaligus beramal baik di bulan ramadhan itu menyenangkan bukan?
Meskipun kita belum tahu pasti sampai kapan tetap dirumah saja dan harus melewati ini semua dengan ramai sepi bersama jangan lupa untuk tetap semangat yah. Meskipun semua terasa sulit sekarang, insha allah kita semua bisa melewati ini semua dengan baik dan bencana ini cepat berlalu, aamiin. Yuk, semakin produktif dan perkuat #SilaturahmiSetiapHari  di ramadan ini dengan paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo ya :). 

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.

Twitter : @destywids

Fb Fanpage

Instagram : @ destywids


Instagram : @ destywids