Review : Loreal Paris Elseve Extraordinary Oil

Monday, July 20, 2020

Sebagai perempuan yang berhijab cukup lama, saya nggak pakai banyak coba haircare. Kudet memang, paling cuma shampoo dan hair tonic aja yang dipakai. Selebihnya ya bener-bener tentative, kalau ada dan kalau lagi niat banget oke dipakai. Idealnya jangan gitu ya sayangku, meski berhijab tetep aja mahkota diatas kepala aka rambut harus dijaga kan, tul betul? Kan menjaga penampilan biar tetep kece depan suami kan wajib ye, hehe.



Sampai ketika akhirnya saya dapat kesempatan untuk coba hair oil dari loreal elseve. Agak akward akutu mencoba hair oil ini, karena aku gak pernah pakai hair oil apapun sebelumnya, haha #ndessoo. Tapi gapapa, sekarang aku tidak ndeso kok kan produknya udah aku pakai dan di review di blog ini, jadi mari kita simak aja yaa :). 

Packaging 


Simple dan elegan buat packagingnya, dus dan botol disertai pump. Untuk urusan yang satu ini, saya patut acungkan jempol buat loreal, karena botolnya dari kaca dan pump nya bisa dikunci. Tahu sendiri kan kalau botol kaca itu bikin kesan mewah, selain itu ya lebih go green jadinya. Oh iya, ada 5 varian hair oil loreal yang ada di Indonesia loh, ada yang orange (classic), pink, dan floral dengan 3 wangi berbeda yakni rose, lavender

Kuncian pump nya juga kenceng banget gak gampang kegeser-geser, jadi buat yang nggak berhijab mau touch up hair oil nya ga usah takut tumpah di tas. Ukuran hair oil ini memang besar ya, 100 ml. Berhubung saya berhijab, jadi gak masalah sama packaging karena gak dibawa kemana-mana. 

Ingredients, Texture and Scent


Bahan utama dari hair oil loreal ini ada oil dari 6 buah bunga : lotus tiare, rose, flax, chamomile, dan sunflower. Dari keenam oil itu saya familiar sama chamomile yang memang sering ditemukan di produk hair care karena fungsinya melembutkan rambut atau bikin shiny. Kombinasi keenam oil itu bisa bikin rambut jadi lembut dan terawat. 

Tekstur hair oil ini cukup unik menurutku, entah kenapa jadi inget bio oil, hehe. Meskipun ini oil tapi nggak greasy berlebihan kaya minyak rambut kebanyakan. Hair oil sepertinya tipe dry oil, karenabener-bener cepet menyerap ke rambut, tanpa residu di tangan. Nyaman banget, gak ada sensasi tacky sama sekali, dan rambut juga nggak lengket sama sekali. 

Untuk wanginya, meskipun dari 6 jenis oil bunga-bungaan wanginya woody dan musky. Jujur aku pribadi bukan penggemar wangi yang woody, tapi hair oil ini wanginya masih bisa diterima sih dihidungku. Mungkin karena wanginya lumayan kalem dan nggak terlalu semriwing. Makin lama wanginya juga makin kalem sih, kalau di endus-endus langsung ke rambutnya sih baru kecium. Saat dipakai berhijab pun wanginya nggak berbekas yang lebay, kok. 

Cara Pemakaian 



Hair oil ini dipakainya hanya dari 1/3 sampai ujung rambut ya, nggak dari akar. Karena punya kulit kepala yang oily, saya emang menghindari banget hair oil ini kena kulit kepala. Sekali pakai aku butuh 4-5 pump oil sih, lumayan banyak memang apalagi kalau dipakainya pakai cara sebelum keramas. Nah, ada beberapa cara pemakaian di packagingnya untuk pakai hair oil loreal ini. Aku jabarin satu per satu aja karena di foto hurufnya mini sekali, hehe. 

  1. Sebelum menggunakan shampoo. 
  2. Sebelum dikeringkan dengan hair dryer.
  3. Sebelum di styling. 
  4. Finishing Touch / Sentuhan akhir setelah di styling
  5. Sebagai Overnight Treatment (digunakan sebelum tidur) 

Kalau aku pribadi paling favorit pakai hair oil ini sebelum keramas dan juga sebelum pakai hair dryer. Ada kalanya pengguna hijab nggak selalu santuy kalau habis keramas bisa ngeringin rambut cukup di angin-angin aja. Apalagi kalau lagi riweuh, aku juga lumayan sering pakai hair dryer biar rambut cepet kering dan biar gak bikin kepala bau apek efek dari keramas terus tutup hijab. Efeknya sama-sama bagus di rambut, mau dipakai sebelum pakai shampoo atau setelah keramas sebelum di hair dryer. Rambut jadi lembut banget, dan nggak gampang jembet atau kusut  dari pas masih keramas dan juga pas disisir. 

Aku pribadi pakai hair oil ini mengikuti jadwal keramas aku yang 2-3x/minggu. Dipakai sering efeknya bikin rambut makin indah, karena rambut aku jadi lebih shiny, hehe. Sejauh ini alhamdulilah nggak ada efek negatif sama sekali, cocok aja dirambutku. 

Final Thoughts 

Sebagai pengguna hijab yang langganan hair dryer pasti faham banget, sering kan kalau udah dikeringkan rambutnya jadi kering dan susah diatur dan hijab jadi nggak karuan. Dulu sebelum kenal hair oil, ini jadi persoalan aku sih, rambut kusut gegara hair dryer. Tapi sekarang udah nggak lagi, jadinya happy kalau udah pakai hair dryer berhijab tetep bisa oke. 



So far, aku puas banget sama hair oil dari loreal ini karena efeknya memang sebagus itu. Dengan ukuran 100 ml yang cukup besar, sepertinya habisnya juga cukup lama. Ingin repurchase lagi dengan wangi varian yang lain. 



All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.






Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.