Review : Scarlett Acne Serum and Facial Foam

Tuesday, June 1, 2021

Punya masalah dengan maskne, atau mask acne rasanya memang luar biasa di tengah pandemi ini. Terutama yang punya kulit clog prone dan acne prone skin, setiap keluar rumah yang kudu wajib maskeran jadi hal-hal yang menyiksa, hiks :(. Soalnya whiteheads di area yang kena masker sembuh 1 tumbuh 1, gitu aja ngulet terus. 

Sebagai bentuk ikhtiar memperbaik nasib *yaa nasib*, saya pun mulai bebenah dan bijak pakai skincare. Terutama milah untuk yang memang pas dan cocok dengan masalah jerawat / maskne. Salah satu pilihan dalam rangkaian berskincare-an saya adalah, cicip skincare line dari Scarlett Whitening. Yup, sekarang scarlett sudah punya line skincare nya,yakni serum, facial wash dan terakhir ada moisturizernya. 





Alhamdulilah, saya bisa berkesempatan untuk cicip Scarlett Whitening Facial Wash dan Acne Serum. Yang mana acne seum ini reviewnya banyak yang berjodoh dengan kulit acneprone. Nah, sebelum mencoba line skincare nya, saya udah cinta banget sama bodycare nya , lho :) 


Reviewnya bakal sesuai dengan rangkaian skincare ya, dari facial wash lalu ke serumnya ^^. 

Scarlett Whitening Facial Wash 







Packaging facial wash ini minimalis ya, dilengkapi dengan box berisi botol tube yang tinggi dan ramping dari palstik dan botolnya tipe flip top. Keliatan sleek banget, dan isinya yang ada burst rose petal juga jadi keliatan menarik. Ukurannya juga pas banget, imho, hanya 100 ml jadi nggak butuh banyak space plus enak juga dibawa kemana-mana. Produk Facial Wash Scarlett Whitening ini sudah ada Nomor BPOM : NA 181811202303 dan di box facial washnya juga ada segel resmi nya ya

First impression si fw ini mirip banget tampilannya sama si bodywash gel nya yang memang asli enak banget di kulit. Punya tekstur gel bening dan burst warna pink yang menarik banget. Jadi ini bukan physical scrub ya, burst doang yang nantinya bakal luruh kalau kena air.  Sejak pertama kali mendarat dirumah, feeling saya udah yakin banget bakal cocok sama ini deh. Karena tipe gel cleanser ini, jadi refrensi saya pribadi buat cari facial wash yang gentle dan nyaman di kulit saya yang dehidrasi dan mudah beruntusan. 



Berikut star ingredient nya Scarlett Whitening Facial Wash ini : 

  • Glutathione punya sifat pencerah kulit yang mana bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam dan juga sebagai antioxidan buat kulit. Bisa berfungsi ganda manteman, mencerahkan iya sekaligus anti aging juga karena bisa mengahalau radikal bebas. 
  • Aloe Vera disini buat membantu melembapkan, soothing (menenangkan), dan anti inflamasi juga.  Jadi aman banget kalau ada aloe vera di fw deh, soalnya kulit bakal jauh-jauh dari iritasi karena sifatnya yang melembapkan.
  • Rose Petal ini berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah. Buat aku pribadi rose petal yang ada di facial wash ini juga menenagkan dan bantu bikin relax, apalagi kalau udah pulang WFO yang capek dan engap banget ketutupan masker, hehe. 
  • Vitamin E sebagai antioxidant dan meneingkatkan kelembapan + elastisitas kulit. Selain itu vitamin E juga bisa mencerahkan dan lebih gentle di kulit yang nggak kuat bahan aktif lain. 
Selain itu kalau ditilik (yes, tilik gengs :D) di list ingredients nya facial wash scarlett whitening ini aman banget, karena paraben free, SLS free, dan tanpa fragrance tambahan. Menurut aku cukup aman dipakai ibu menyusui juga ya, dan buat bumil alangkah baiknya dikonsulkan ke obgyn masing-masing ya. 




Saya sendiri, pakai facial wash ini sesuai anjurannya 2x sehari di pagi dan malam selama hampir sebulan ini. Bedanya kalau malam saya jadikan si facial wash ini di slot second cleanser setelah pakai micellar water. Baik sebagai first/ second cleanser, rasanya sama enaknya dikulit saya. 

Facial wash ini di muka rasanya bersih, seger, dan nggak bikin kering sama sekali, nyaman dikulit. Wanginya juga enak dan nggak berlebihan, relaxing banget. Karena non SLS, busanya juga nggak yang foamy, tapi tetep berasa feel bersihnya. Selama sebulan pakai ini cocok banget dan lumayan membantu mencerahkan noda bekas jerawat secara perlahan.

Scarlett Whitening Acne Serum






Okay, bahas ke produk yang paling hits tiada lain tiada bukan, Scarlett Whitening Acne Serum. Serum ini dikemas dalam botol pipet dari kaca yang frosti dengan ukuran 15 ml. Di kemas dalam dus dan yang menarik, didalamnya ada plastik penahan produknya. IMO, inidetail yang keren sih supaya produknya terjaga sampai ke konsumen plus dia juga bisa mengurangi penggunaan plasik wrap juga sih. 



Untuk kandungan dalam serum ini oil free dan safe for fungal acne, karena isinya ada centella asiatica, salysilic acid dan juga licorice. Bahan active yang ampuh menumpas acne ya, apalagi kalau yang kena maskne kaya saya, huhu. Berikut manfaat active ingredient nya Scarlett Whitening Acne Serum ini : 

  • Tea Tree Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat dan melembapkan kulit. Mengurangi beruntusan dan sebagai oil control di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica membantu menjaga kelembapan, anti inflamsi dan mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C ini berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 
  • Salicylic Acid meredakan jerawat, membersihkan kotoran penyumbatan pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. 
  • Liquorice Extract kaya akan vitamin dan minerl yang berfungsi menutri kulit dan juga menenangkan kulit, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan / redness, mencegah hiperpigmentasi dan oil control pada kulit. 



Meskipun namanya serum, tekstur acne serum ini cair banget hampir seperti hydrating toner. Enak banget menurutku, ringan dan menyerap nya juga cepet banget. Finishnya juga bikin wajah glowing yang enak banget dikulit, saat ditimpa moisturizer pun tetap enak. Oh iya, karena fragrace free jadi ngga berasa ada wangi yang artificial cuma agak wangi kecut kaya jeruk tapi nggak mengganggu dan cepat hilangnya. 



Saya pribadi pakai serum ini seringnya hanya 1x di slot serum di malam hari, karena ada salicylic acid dan rasanya lebih tenang kalau dipakai malam. Tapi kalau lagi fokus buat pemulihan jerawat saya bisa pakai 2x sehari, pagi dan malam, dan siang nya wajib pakai sunscreen dan reapply setiap udah wudhu. 

Serum ini punya efek yang sangat oke banget di kulitku, terutama saat breakout karena beneran membantu meredakan jerawat dan beruntusan yang timbul. Di kulit saya, jerawat yang batu / besar lebih cepat matang dan bekas jerawatnya pun lebih cepat memudar nggak sampai 2 minggu. Untuk meredakan beruntusannya agak lama memang hilangnya, bertahap banget tapi kelihatan hasilnya. 




Final thought ini facial wash dan acne serumnya best combo banget di kulit saya yang kena maskne. Worth the hype, ngga kaleng-kaleng kok kemampuannya, memang oke buat mengurangi jerawat. Harganya pun affordable banget, facial wash dan acne serumnya masing-masing masih under IDR 100k. Kalau ada promo pun harganya juga makin murah meriah lagi sih, hehe. Menurut aku, jangan lupa buat cobain produk skincare Scarlett Whitening ya :). 

Scarlett Whitening 

Official Instagram : @scarlett_whitening 
Official Shopee : @scarlett_whitening
 



All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors. 

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.