Review : Avoskin HTE New Formulation

Thursday, December 26, 2019

Belum apa-apa saya udah jujur-jujuran banget nih, gaes. Saya galau mau posting review yang mana produknya Avoskin, haha. Soalnya saya pakai banget-banget nih kedua skincare hitsnya, Avoskin PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence) dan HTE (Hydrating Treatment Essence). Yaudah deh saya bahas aja si HTE nya duluan. Nanti kalau yang PHTE udah rampung bakal ditaruh link nya di postingan ini kok. And vice versa, ahaha.

Baca juga : Review: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Avoskin Hydrating Treatment Essence New Formula




Oke, buat yang belum tahu produk Avoskin HTE (Hydrating Treatment Essence) yang bakal saya review ini adalah new formulated. Selayang pandang *ceilah*, avoskin hte ini sudah ada sejak lama namun formulanya belum se-stabil sekarang. Sayangnya saya sendiri belum pernah cicip yang sebelumnya.

Karena formulasinya yang baru inilah, saya bener-bener tertarik buat beli. Apalagi pas beli memang bersamaan dengan repurchase PHTE, ya kenapa tidak :D. Toh, belinya pun pas diskonan (+ gratis ongkir) jadi di itung-itung tetep untung dan cashflow aman sejahtera #curhatbuibulyfe.




Saya sendiri tertarik sama Avoskin HTE ini ya karena ada Niacinamide dan Centella Asiatica. Dua nama yang naik daun dan primadona untuk kulit sensitif, berjerawat, dan dehidrasi. Setidaknya dua bahan itu bisa menjawab banget masalah wajah saya saat ini sih, huhu. Jadi bahas lengkap aja yuk si Avoskin HTE.

Packaging

As always, kesan pertama pasti dimulai dari packaging. Packaging Avoskin Hydrating Treatment Essence ini simple banget, dus + produknya di botol kaca. Untuk keterangan dan lainnya semua ada di dusnya dan jelas, kalau botolnya ya bening kaca gitu. Setahuku dari Instagram Official Avoskin, memang konsep nya sengaja sesimple itu sih, supaya lebih go green and support sustainable living karena mudah di daur ulang.



Avoskin HTE ini dikemas dengan bentuk spray, beda dengan PHTE yang memang dituang. Botol kacanya mantep jiwa, tebel banget. Untuk nozzle atau semprotannya, lumayan halus dimuka. Punya saya penyebarannya kurang penuh, jadi memang perlu 3-4 spray supaya semuka kebagian HTE. Minus kemasannya satu sih, tutupnya kurang firm, jadi rawan lepas dan ngeglosor. Entah punya saya aja yang begini atau gimana, jadi lumayan serem juga sih kalau dibawa kemana-mana, takut bocor.






Fungsi Avoskin HTE ini mau ada 3 kalau dari kemasannya, yaitu :

1. Sebagai Hydrating Toner 


Dikemasannya HTE ini diklaim bisa digunakan sebagai hydrating toner. Sejujurnya saya jarang memposisikan ini sebagai hydrating toner, karena sehari-hari memang sudah pakai saudaranya PHTE. Pernah saya mencoba HTE as hydrating toner setelah pakai exfoliant toner, tapi di kulit saya yang cukup dehidrasi rasanya kurang lembap, huhu. Mungkin setelah pakai BHA kali ya, berasa keringnya :(.

Lain cerita kalau saya sedang tidak pakai exfoliant toner, HTE ini cukup bisa diandalkan sebagai hydrating toner dadakan. Sebagai hydrating toner, saya spray dimuka cukup basah sekitar 4x semprot. Efeknya cukup melembapkan, dan kulit rasanya bouncy dan agak cerah dari Niacinamide nya dapet. Jadi fungsi ini saya manfaatkan banget pas saya lagi sakit cukup parah kemarin, karena ya udah ga sanggup skincare-an rutin. Hasilnya ya, alhamdulilah muka saya nggak ada masalah, malah baik-baik aja gak kebawa sakit hehe. Padahal biasanya ya setelah sembuh panen kulit kusam loh, tapi berkat HTE nggak, aku happy :)

2. Sebagai Face Mist 


Digunakan sebagai face mist memang nyaman, mau lagi panas-panas habis olahraga atau jemur badan enak. Bikin adem kulit, meskipun ada peppermint oil, tapi nggak bikin iritasi apa-apa. Pokoknya aman banget deh. Saya pakai sebagai face mist kalau sedang tidak sholat aja sih, itung-itung ganti air wudhu aja.

3. Sebagai Setting Spray


Nah, kalau ini jujur aja awalnya saya ragu banget sama fungsi ini, soalnya pengalaman banget kalau nggak semua facemist bakal bagus jadi setting spray. Tapi si Avoskin HTE ini bisa banget menghilangkan keraguan saya, karena hasilnya BAGUS BANGET!



Bagus, karena beneran bisa bikin complexion yang powdery jadi lebih melt dan menyatu sama kulit. Finishnya jadi dewy sehat, tapi nggak becek *semoga faham maksudnya*. Suami saya yang suka ngomel kalau saya pakai fondie pun nggak komen kalau di setting spray ini. Malah dikirinya makeup saya tipis karena disangkanya kulit saya lebih sehat.

Ketahanan makeup + avoskin HTE ini pun oke punya. Sekitar 5-6 jam saya nggak usah capek blotting di t-zone dan pipi karena muka saya nggak minyakan. Hands down banget sama avoskin hte deh, sekarang saya bisa makin irit gak usah beli setting spray khusus lagi hahaha.

Nah ketiga poin tadi itu saya pakai produknya, setelah saya pakai +/- 1 bulan, jadi saya bisa setuju banget sama klaimnya. Saya bisa menggunakan si HTE ini jadi apapun yang saya mau banget deh. Face mist, Setting Make Up? Hasilnya oke banget, beneran membuat muka segar dan hidrasi terjaga. Jadi di saya rasanya nggak ada kurangnya si Avoskin HTE ini, yang ada malah cocok banget. Ada yang cook dan cinta banget sama HTE ini? Share di comment yah ^^.

All right reserved.
Do not copy-paste without allowance 
Or any permission from authors.


Post a Comment

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.